Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dengan label Diet Story

Ini Dia Rahasia Wanita Jepang Agar Selalu Sehat dan Langsing

Ini Dia Rahasia Wanita Jepang Agar Selalu Sehat dan Langsing  | Sudah bukan rahasia bahwa Wanita Jepang selalu terlihat langsing dan awet. Bahkan banyak yang tertarik dengan wanita Jepang sehingga wanita jepang disebut juga termasuk sebagai wanita yang paling cantik dan menarik di dunia Meskit usia wanita jepang sudah 30 tahun, kerap kali mereka terlihat seperti masih 18 tahun. Bahkan pada usia 40 tahun, wajah mereka terlihat masih sangat menarik seperti masih berusia 25 tahun. Bukan cuma itu, wanita Jepang juga dikenal memiliki jatah hidup paling lama, banyak dari mereka yang berumur hingga 100 tahun. Lalu apa rahasia wanita Jepang sehingga bisa awet? Ya, jawabannya adalah diet dan gaya hidup sehat. Ramuan diet dan gaya hidup sehat inilah yang membuat mereka terlihat lebih muda dari usia sebenarnya dan mampu hidup lama. Berikut beberapa rahasia diet wanita Jepang; Wanita Jepang melakukan diet dengan Gizi yang seimbang Wanita di Jepang tidak terlalu suka dengan junk food atau

Ketagihan Diet Sehat Setelah Memenangkan Lomba Turun Berat Badan Berhadiah

Namanya Isronika, wanita yang lahir pada 1 Februari 1992 ini semakin termotivasi untuk melakukan diet sehat setelah berhasil memenangkan sebuah ajang lomba turun berat badan yang diadakan oleh sebuat klub sehat di kotanya. Dengan berat badan 59 Kg dan tinggi 149 cm, Isronika berhasil menurunkan berat badannya ke angka 45 Kg, seperti apa kisahnya? Yuk simak tulisan Isronika yang dikutip dari Detik.Com berikut ini; Di usia-usia 20 tahun ke atas, penampilan menjadi hal yang sangat diperhatikan sehingga banyak orang berlomba-lomba untuk tampil semaksimal mungkin. Tidak heran, hal ini juga menjadi perhatian saya. Semua berawal dari pengalaman ketika berbelanja membeli baju kemeja, yang merupakan jenis baju favorit saya. Saya sering sekali merasa cocok dengan kemeja yang saya lihat di manekin atau etalase toko, tetapi ketika dicoba hasilnya sungguh mengecewakan buat saya karena ukurannya kerap kali kekecilan. Apesnya kemeja tersebut hanya satu ukuran. Tidak hanya itu, bahkan keti

Kisah Diet Ketat, Gadis Cantik Ini Jadi 'Mayat Hidup' dan Nyawanya Terancam

Karna terobsesi untuk kurus dan terlihat semakin cantik, Elle Lietzow yang berusia 17 tahun dan memang berperawakan cantik terpaksa harus menjalani hidup seperti "mayat hidup" dan terancam nyawanya. Diet yang dijalani Elle terbilang sangat ekstrem, dia berusaha menjalankan diet ketat dengan berpuasa selama sepekan penuh. Ia tidak makan dan minum selama 7 hari. Saat ini, karna obsesi dan diet ketat yang ia lakukan, jempol kaki dan jari-jarinya tak mendapat aliran darah. Kukunya bahkan sangat rapuh, berwarna kehitaman, dan gampang patah. Rambut pirangnya rontok parah. Siklus haidnya berhenti. Tubuhnya tinggal kulit dan tulang seperti mayat hidup. Dokter bahkan terkejut ia masih bisa bertahan hidup dengan indeks massa tubuh 12 ( normalnya sekitaran 18,5-24,9). Elle mengaku keinginannya menurunkan berat badan adalah karena mau jadi gadis populer. "Aku ingin kurus agar bisa diterima semua orang. Aku bisa dapat banyak sekali teman ketika bobotku tak sengaja berkurang

Kisah Zivanna Letisha Berjuang Menurunkan Berat Badan

Perjuangan menurunkan berat badan juga dirasakan Puteri Indonesia 2008, Zivanna Letisha. Kala itu, menurunkan berat badan baginya sangat butuh ekstra pengorbanan. Kala itu, ia duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), di mana dirinya sangat ingin menjadi seorang model. Baca juga:  "SMP, kalau nggak salah, aku udah aktif tuh di dunia modeling sampe ikutan fashion show gitu. Jadi kan tuntutannya harus kurus, ya aku berjuang dan termotivasi untuk bisa kurus," ucap Zivanna Letisha di jumpa pers Jakarta Fit Fest di District 8 Bar, Cipete, Jakarta Selatan. Perlahan menjalani dunia modeling yang juga membantu perjalanan kariernya hingga menjadi Putri Indonesia. Zivanna, ia kemudian menyadari bahwa untuk memiliki tubuh kurus itu tidak sulit, baginya kini hanya menjaga pola makan dan kondisi tubuh agar tetap sehat dan bugar. "Kok lama-kelamaan mikirnya kalau kurus itu nggak boleh ini itu, makan ini itu, jadi kayak malah menyiksa yah," katanya. Baca juga: Be

Berhasil Turun 20 Kg Setelah Melahirkan, Simak Kisahnya !

Lama tak berbagi tentang kisah diet, Setelah menikah, hamil dan melahirkan, Debby Ayu Sarbenny (24) mengaku bermasalah dengan berat badannya. Ya, tubuhnya terus menggemuk dan berat badannya sulit turun meskipun ia sudah mencoba berbagai cara. Sempat hampir menyerah, Debby tetap berjuang hingga kini bobotnya yang semula 75 kg berhasil turun menjadi 55 kg. Mau coba triknya? Yuk simak kisah diet Debby. Sebelum menikah berat badan saya 70 kg, namun berhasil turun menjadi 60 kg karena saya ingin tampil lebih langsing di hari pernikahan. Sayangnya setelah menikah dan hamil berat badan saya malah melonjak menjadi 80 kg. Setelah melahirkan pun hanya turun 5 kg dan cenderung stabil. Baca juga: Turun 148 Kg, Pria Ini Jadi Legenda Kini anak saya sudah mulai belajar berjalan, saya pun jadi harus 'kejar-kejaran' karena takut anak jalan ke area yang berbahaya. Nah, karena berat badan saya 'jumbo', saya jadi mudah ngos-ngosan. Setiap malam dada saya juga terasa sesak. Sejak sa

Anak Terberat di Dunia, 189,5 Kg Ada di Indonesia Karna Suka Makan Mie Instan dan Minuman Kemasan

Arya Permana (10), penderita severe obesity, lahir dengan barat badan normal 3,8 kg. Seperti anak lainnya, tidak ada yang aneh dengan tumbuh kembang Arya. "Di usia 4 ke 5 tahun, tumbuh cukup drastis. Pada umur 8 ke 10, naik 72 kg," ujar ayah Arya, Ade, dalam konferensi pers di RS Hasan Sadikin, Bandung, Jawa Barat, Senin (11/7/2016). Ade menjelaskan, sebelum konsultasi ke dokter, anaknya bisa makan 4 kali sehari. Ia juga kerap mengonsumsi mi instan. "Kalau mengonsumsi mi instan, makan nasinya berkurang. Jadi mi instan sebagai pengganti nasi," ucapnya. Namun, Arya sering kesulitan tidur. Ketika susah tidur, sang anak kerap meminum minuman kemasan rasa jeruk. Selama 24 jam, anaknya bisa mengonsumsi minuman kemasan hingga 20 gelas. Menurut Ade, anaknya akan menangis hingga berguling-guling jika kemauannya untuk minum minuman kemasan tidak dipenuhi. Setelah berkonsultasi dengan dokter, orangtua Arya membatasi asupan makan sang anak. Dalam sehari, anaknya mak

Danny Berhasil Turun 31 kg Hanya Karna Iseng ke Gym

British Columbia, Kanada , Di usia 19 tahun, Danny Mabley memiliki bobot 139 kg. Hal itu dikatakan Danny karena dia akan mengonsumsi apapun. Lagipula, Danny tak tahu apa itu kalori hingga ia terus saja makan apapun asupan yang dimau. Namun, tubuh gemuk bukan berarti tak menimbulkan masalah baginya. Di usia yang terbilang cukup muda, Danny sudah mengalami sleep apnea dan susah tidur. Tak hanya itu, ia juga jadi korban bullying di sekolah hingga saat duduk di bangku SMA, Danny sempat berhenti sekolah selama setengah tahun. "Setiap hari saya hanya duduk dan makan keripik serta minuman soda. Orang mengenal saya sebagai lelaki gemuk dan meski dokter mengingatkan saya untuk diet, tapi saya tidak melakukannya. Memang, tubuh saya selalu terasa lemas sehingga saya ingin selalu ada di tempat tidur," tutur Danny. Dikutip dari Daily Star, perubahan begitu saja dialami Danny ketika lulus sekolah ia bekerja, dan kebetulan rekan kerjanya mengajak Danny ke gym. Saat itu, ia langsung

Kisah Sukses Diet Sehat Yang Bisa Menginspirasi Diet Sehat Anda

Salah satu tips diet paling manjur adalah menjaga agar motivasi untuk diet sehat selalu ada. Intinya, KONSISTEN. Satu kata yang sangat susah diaplikasikan oleh siapapun yang sedang menjalankan diet. Pengalaman beberapa klien kami yang melakukan diet, untuk menjaga konsistensi diet adalah dengan berkumpul bersama dengan mereka mereka yang sedang melakukan diet juga. Selain itu, Anda juga bisa membaca kisah-kisah mereka yang sudah sukses menjalankan diet mereka. Nah, kali ini dietkualami.com ingin berbagi bersama Anda enam kisah diet sukses yang bisa menjadi inspirasi agar Anda terus berjuang sampai target yang diinginkan tercapai. Ini dia Kisah Sukses Diet Sehat Yang Bisa Menginspirasi Diet Sehat Anda, kisah ini kami sadur dari beberapa sumber seperi Vemale.com dan detik.com 1. Laura Patricia Turun 30 Kg Dengan Gaya Hidup Sehat Laura yang lahir di Indonesia berhasil menurunkan berat badannya dari 80 kg menjadi 58 kg hanya dalam waktu 1 tahun 3 bulan. Dalam video yang diunggah

Seorang PSK Berhasil Turun Berat Badan 50 Kg, Simak Kisahnya!

Seorang pria bernama M Arif Priyo yang merupakan seorang lulusan sekolah keperawatan dan sempat menyelesaikan studi profesinya sebagai perawat berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 50 kg hanya dengan mengganti makan pagi dan malamnya dengan nutrisi. Kebiasaan ini terus ia lakukan dengan tetap memperhatikan makan siang. Usaha dan perjuangannya patut diacungi jempol, berat badan yang dulu mencapai seratusan kilo kini kembali normal setelah turun 50 kg. Untuk teman-teman yang ingin tahu seperti apa rahasia bisa turun 50 kg, silahkan langsung tonton video webinar dibawah ini yaaa.... Tidak hanya kisah turun berat, video ini juga mengupas tentang hal-hal yang berkaitan dengan nutrisi dan pengelolaan berat badan yang dikupas langsung juga oleh pria yang menamakan dirinya sebagai PSK ini. Oia, PSK itu singkatan dari Pria Seratus Kilo yaaa....berikut video nya... Jika teman-teman berminat mengikuti program yang sama seperti mas Arif bisa langsung menghubungi saya, atau ce

Interview Dengan Atlet Yang Disponsori Oleh Herbalife Juara Badminton No. 1 di dunia

Saina Nehwal membuat sejarah dengan menjadi menjadi wanita India pertama yang mengambil posisi aman No. 1 di Badminton dan perolehan medali terakhir yang ia dapatkan adalah medali silvel dari BWF world championship yang diselenggarakan di Jakarta. Selamat atas kesuksesan Anda - Apakah Anda ingin berbagi tentang bagaimana perjalanan Anda menjadi No.1 didunia? Sangat menakjubkan, siapa yang tidak mau menjadi pemain nomor satu dari sudut pandang olahraga nya! Ini membutuhkan waktu bagi saya selama 9 tahun untuk sampai disini, di 2006 saya berada di ranking dunia nomor #85, saat saya menang di Philippines Gold Grand Prix Tournament. Sejak dari kompetisi tersebut, dan sejak 2008 saya telah menduduki ranking 10 besar pemain wanita. Biasanya terdapat perubahan yang kosntan untuk penampilan olahraga setiap orang, apa yang membantu Anda mencapai penampilan terbaik? Itu karena saya saya menjaga tubuh saya dengan latihan fitnes teratur dan saya mendapatkan nutrisi yang lebih baik dari die

Ini Dia 5 'Korban' Operasi Bypass Lambung yang Tubuhnya Penuh Gelambir Kulit

Operasi bypass lambung kini banyak dilakukan sebagai jalan pintas untuk menurunkan berat badan. Namun melakukan operasi saja tanpa dibarengi perubahan perilaku dan olahraga jutru bisa menimbulkan masalah baru, seperti kelebihan kulit di tubuh yang membuatnya bergelambir. Operasi pengecilan lambung (bypass lambung) termasuk operasi besar yang mengubah anatomi lambung karena operasi ini harus dilakukan dengan merombak isi perut. Prinsipnya adalah mengecilkan kapasitas lambung sehingga perut terasa lebih cepat penuh. Caranya adalah dengan membagi lambung menjadi 2, bagian atas yang lebih kecil dan bagian bawah yang lebih besar. Bagian bawah tidak digunakan, sedangkan bagian atas yang lebih kecil dibuatkan saluran langsung (bypass) ke usus kecil. Operasi ini bisa membatasi jumlah makanan yang masuk ke tubuh, yang pada akhirnya menurunkan berat badan. Sayangnya, pada orang-orang yang berat badannya kelewat gemuk, operasi ini seringkali meninggalkan kelebihan kulit yang akhirnya membua

Akibat Konsumsi Obat Diet, Artis Ini Meninggal Dunia

Berita duka cita datang dari  Klantink, grup musik asal Surabaya yang populer ketika ikut program mencari bakat di Trans TV. Sabtu (5/9) pagi, Budi salah satu personel Klantink, meninggal dunia. Kabar tersebut diketahui dari akun Twitter resmi grup musik yang menjadi juara ajang talent search Indonesia Mencari Bakat 2010. "Innalillahiwainailaihirojiun. Telah berpulang ke rumah Allah mas Budi Klantink. Mohon doanya buat mas Budi dan keluarga yang ditinggalkan," tulis akun @Klantinkmusik. Musisi jalanan asal Kota Surabaya yang bernama lengkap Budiarto berusia 30 tahun ini harus dimakamkan tanpa didampingi kelompoknya karena masih harus show di Yogyakarta. Jenazah basis grup band Klantink ini tiba di TPU Keputih sekitar pukul 12.30 WIB, setelah sebelumnya diberangkatkan dari rumah duka di Jalan Joyoboyo, Wonokromo Surabaya. Kedatangan jenazah diiringi oleh ratusan rekan-rekannya yang sebagian besar adalah sesama pengamen jalanan. Orangtua Budi Klantink, Abu Amin me

Gara-gara Cuma Makan Apel, Wanita Ini Kurus Kering

Makan sebutir apel setiap hari dijalani Beth Cowan demi memiliki tubuh yang kurus. Tak cuma itu, Beth juga rela berjam-jam berlari di atas treadmill. Berat badan Beth memang susut, tapi jadi terlalu kurus hingga tulang-tulangnya terlihat begitu menonjol. Menyadari betapa tidak sehat kondisinya, Beth pun berupaya melawan anoreksia yang diidapnya. Beth memiliki berat badan 39,5 kg dengan tinggi 172,7 cm. Sementara itu indeks masa tubuhnya adalah 13,2, sehingga dia termasuk orang yang kekurangan berat badan. Mendapati anak gadisnya yang begitu kurus, tentu ibu Beth begitu sedih. Sang ibu kerap menangis sedih, sehingga Beth pun selalu memberikan janji untuk mengubah kebiasaan makannya yang tidak sehat pada esok hari. Namun janji itu seolah berat sekali untuk Beth tepati. "Waktu itu saya 16 tahun dan duduk di bangku sekolah. Saya tidak tahu bagaimana mulanya, tidak ada penyebab yang spesifik. Saya hanya membatasi apa yang saya makan. Saya melakukan latihan di treadmill selama satu

Akibat Diet Ekstrem, Wanita Ini Menderita Anoreksia

Setelah sukses menurunkan berat badannya sebanyak 146 kg, Victoria Burnham (35), tiba-tiba mulai tidak bisa mengontrol keinginannya untuk mengurangi makan hingga akhirnya ia divonis mengindap anoreksia Cara diet yang dilakukan Victoria tergolong sangat ekstrem, setiap hari ia hanya mengkonsumsi tidak lebih dari 100 kalori makanan. Meski berat badannya turun, ia tetap merasi anti dengan makanan. Hingga akhirnya ia tidak bisa lagi mengurus keempat anaknya karena kondisi tubuh yang semakin melemah. "Awalnya saya hanya ingin menurunkan berat badan. Tapi justru menjadi obsesi yang tidak bisa terhenti. Dengan kondisi tubuh yang lemah, saya bahkan tidak bisa jalan dalam jarak pendek karena saya pasti akan pingsan," tutur. Kini, Victoria harus berhenti dari pekerjaannya dan ia tengah menjalani perawatan di Hull Royal Infirmary (HRI) guna mendapat pengobatan untuk anoreksia yang diidapnya. Victoria ingat sekali bagaimana awalnya ia hanya menyetop sarapan lalu perlahan memangkas

Foto Before After Wanita Ini Sangat Inspiratif

Punya badan gemuk terkadang bisa jadi sebuah kebanggaan tersendiri jika waktunya sudah datang. Kapan waktunya? Saat sudah langsing...hehehehe...itulah yang saya rasakan. Dulu, tiap kali melihat hasil jepretan tubuh gemuk, saya selalu menghapusnya. Kini, saat sudah langsing, saya sibuk mencari-cari foto masa gemuk dulu. Akhirnya, hanya segelintir saja yang saya temukan. Anda bisa cek di: www.yuksarapan.com Namun ternyata hal tersebut tidak berlaku bagi seorang wanita bernama Beth Beard. Sadar dengan tubuhnya yang super gemuk, ia berniat mengambil moment-moment tertentu yang bisa digabungkan saat tubuh langsing sudah dimiliki. Ia pun akhirnya mencari fotografer yang bisa mengabadikan perubahan bentuk tubuhnya dan bekerja sama mewujudkan proyek yang diinginkannya ini. Tapi sayang, tubuh langsing yang ia dapat tidak patut anda tiru karena ia mendapatkanya dengan jalan pintas yaitu operasi. Berikut gambar-gambar momen spesial yang berhasil diabadikan oleh sang fotografer Blake Morrow .

Kisah Meilie Turun 11 Kg Tanpa Diet Ketat

Hai salam kenal, nama saya Melina, hanya seorang Ibu Rumah Tangga yang kegiatannya membantu usaha suami. Gendut…..ndut itu yang selalu dikatakan suami saya kepadaku. Awalnya tidak menjadi maslah dipanggil dengan sebutan itu, namun setiap kali melihat di cermin, dalam hati kecil saya berkata: “Memang kamu gendut Melina?”. Diet dengan berbagai cara sudah saya lakukan , termasuk yang paling sering dilakukan kebanyakan orang adalah mengurangi porsi makan, yaitu makan hanya satu kali dalam sehari. Bukannya badan saya menjadi langsing, malah penyakit maag saya yang kambuh dan ujung-ujungnya harus kedokter langganan saya. Awal mula badan saya gemuk adalah setelah melahirkan anak pertama. Berat badan naik hampir 20 kg dari semula 50 kg sebelum saya menikah. Dan yang paling membuat saya resah dan kaget, ketika anak saya lahir dengan berat badan cukup kecil hanya 2.9 kg. Anak saya terlihat sangat mungil sekali. Jadi selama hamil, semua makanan yang saya makan menempel dibadan saya dan tidak menj

Kisah Natalia Berhasil Turunkan 31 Kg Bobot Tubuhnya

Oleh teman teman, saya dipanggil “Buntelan”. Karena pada waktu itu berat badan 83 kg hanya ditopang tinggi 168 cm. Tidak bisa diucapkan dengan kata-kata apa dan bagaimana perasaan yang saya alami. Malu, marah dan tidak percaya diri semuanya berbaur satu, akibatnya emosi sering tidak stabil. Selain itu, ketika suami mengajak ke pesta, selalu saya tolak dengan berbagai alasan. Karena saya sangat tidak percaya diri menggunakan gaun malam, padahal saya adalah orang yang suka memperhatikan penampilan. Setiap hari saya adalah ibu rumah tangga dengan 4 anak. Selain sibuk mengurusi anak, karena suami adalah dokter, saya pun membantu menjadi asisten. Tanpa spengetahuan suama, saya suka mengambil obat pelangsing dari lemarinya. Bukan hanya itu saja, demi bentuk tubuh ideal saya rajin mendatangi slimming center, minum jamu-jamuan, akupunktur dan sebagainya. Banyak cara diet yang saya coba tanpa peduli dampak negatifnya. Gejala seperti jantung berdebar, buang-buang air yang menjijikkan sampai di o

Turun 148 Kg, Pria Ini Jadi Legenda

Chi Hung Lai muda setelah lulus SMA tidak ada satupun tempat yang mau menerimanya karena ukuran badanya yang melampaui besar, akhirnya dia putuskan untuk berjualan bakmi. Bila bakmi tidak terjual habis, maka dia habisin sendiri.. Alhasil badannya terus melambung ke angka 250an kg. Tidak ada bangku yang kuat untuk menampungnya, pasti PATAH! Dia hanya dapat duduk di bangku batu! Bila naik motor, maka yang nampak cuma ban motor yang nempel dijalan selebihnya penuh oleh badannya. Dia pernah terjatuh dan tidak bisa bangun untuk mengangkat tubuhnya, setelah minta pertolongan maka dibutuhkan 5 orang dewasa untuk membangunkannya. BERUNTUNG dia tidak menolak seorang yang baik hati menawarkan Program Sehat Herbalife dengan serius, benar, konsisten, sabar dia berhasil mengubah 146 kg lemaknya. Di penghujung Testimony nya, Mr. CHL berkata : “Dulu saya Tidak Bisa punya apa-apa karena tidak punya Uang! Sekarang saya Bisa punya apa-apa!! Bahkan Bisa datang ke Indonesia untuk mengajak Semua

Pangkas Bobot 25 Kg dalam 4 Bulan Dengan Mengatur Makan Malam

Pola makan saya sebelumnya sangat tidak teratur dan tidak sehat. Saya hobi sekali mengonsumsi mi, padahal saya tahu itu merupakan makanan yang paling mudah menaikkan berat badan. Tak heran berat badan saya naik terus dan mencapai 80 kg, padahal tinggi badan saya hanya 160 cm. Sampai pada akhirnya saya didiagnosis dengan dispepsia, ditambah lagi saya mutasi jabatan di kantor yang berada di lantai 2. Alhasil saya harus bolak-balik naik dan turun tangga, saya jadi cepat sesak napas. Sejak saat itu saya memutuskan untuk mengubah pola makan saya agar berat badan saya sehat. Saya mengatur pola makan saya dengan cara yang simpel. Pertama, saya makan tetap 3 kali sehari namun yang pasti saya makan malam selalu sebelum pukul 7. Kedua, saya mengurangi porsi nasi setengah dari yang biasa saya makan tanpa mengurangi jumlah lauk dan sayurannya. Ketiga, saya tidak mengonsumsi mi lagi meskipun itu makanan favorit saya. Kalaupun saya mau makan mi, saya batasi asupannya dan saya anggap itu seba

Bobot Budi Turun 34 Kg dalam 5 Bulan

Proses awal saya melakukan diet adalah karena saya merasakan berat badan yang sudah berlebihan. Tubuh juga terasa seperti sudah tak sehat dan semakin memburuk. Tak mudah, penyesuaian pola makan yang dulu tidak sehat menuju ke yang sehat terasa sangat sulit. Tapi saya merasa harus memiliki niat yang kuat, karena saya pikir kalau berat badan saya bisa turun maka tubuh saya akan semakin sehat dan jauh dari risiko berbagai penyakit. Kebetulan saya melakukan program penurunan berat badan ini tanpa olahraga, hanya mengganti pola makan. Kalau dulu saya mulai dari makan pagi, siang dan malam selalu mengonsumsi asupan tinggi karbohidrat, lemak dan gula. Contohnya, dulu saya sarapan pagi makan nasi uduk/roti, siangnya makan nasi plus lauk pauk, kemudian malam hari makan nasi plus lauk pauk lagi. Jika dihitung, kalori yang saya makan dalam satu hari tidak sesuai dengan jumlah kalori yang dibutuhkan oleh tubuh saya. Alhasil pola makan berat badan saya semakin bertambah naik hari demi hari.