Berhasil Turun 20 Kg Setelah Melahirkan, Simak Kisahnya !

Berhasil Turun 20 Kg Setelah Melahirkan, Simak Kisahnya !



Lama tak berbagi tentang kisah diet, Setelah menikah, hamil dan melahirkan, Debby Ayu Sarbenny (24) mengaku bermasalah dengan berat badannya. Ya, tubuhnya terus menggemuk dan berat badannya sulit turun meskipun ia sudah mencoba berbagai cara.

Sempat hampir menyerah, Debby tetap berjuang hingga kini bobotnya yang semula 75 kg berhasil turun menjadi 55 kg. Mau coba triknya? Yuk simak kisah diet Debby.

Sebelum menikah berat badan saya 70 kg, namun berhasil turun menjadi 60 kg karena saya ingin tampil lebih langsing di hari pernikahan. Sayangnya setelah menikah dan hamil berat badan saya malah melonjak menjadi 80 kg. Setelah melahirkan pun hanya turun 5 kg dan cenderung stabil.

Baca juga: Turun 148 Kg, Pria Ini Jadi Legenda

Kini anak saya sudah mulai belajar berjalan, saya pun jadi harus 'kejar-kejaran' karena takut anak jalan ke area yang berbahaya. Nah, karena berat badan saya 'jumbo', saya jadi mudah ngos-ngosan. Setiap malam dada saya juga terasa sesak. Sejak saat itu, saya pun jadi bertekad untuk bisa menurunkan berat badan. Tidak muluk-muluk, saya cuma mau turun paling tidak 10 kg saja.

Saya mulai olahraga setiap siang selama setengah jam. Selain itu saya juga mulai mengatur pola makan dengan rutin sarapan, makan siang dan makan sore di waktu yang tepat dan konsisten. Setiap pagi setelah bangun tidur saya selalu minum teh hijau hangat yang dicampur perasan jeruk nipis.

Saya juga menjauhi gorengan dan minuman serta makanan yang manis. Setiap saya berasa lapar, saya coba dengan minum air putih terlebih dahulu. Awalnya terasa sangat berat, karena saya masih menyusui. Biasanya saya ngemil terus, tapi saat itu saya siasati dengan minum air putih dan ngemil buah seperti pisang.



Setelah beradaptasi selama sebulan, saya ubah olahraga saya yang tadinya jalan kaki selama 30 menit menjadi jalan cepat selama 1 jam. Begitu terus selama 5 bulan sampai kemudian berat badan saya turun 20 kg.

Prinsip saya, kalau ada niat pasti ada jalan. Tidak perlu cara mahal, yang penting konsisten menerapkan pola makan teratur dan jangan melewatkan sarapan.

Seperti ditulis detikHealth pada Kamis (18/8/2016)


Scroll to top