Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Masker Wajah Alami untuk Menghilangkan Komedo secara Menyeluruh

Saat ini, memiliki wajah yang bersih merupakan suatu hal yang penting untuk didapatkan. Persoalan besar yang sering menjadi penghalang dalam hal ini adalah komedo. Munculnya komedo tentu saja akan sangat mengganggu. Namun, masker wajah alami untuk menghilangkan komedo disinyalir bisa menjadi solusi pilihan untuk permasalahan ini.

Dengan memanfaatkan bahan alami, maka proses pembersihan komedo bisa lebih baik. Jika dibandingkan dengan memakai obat atau bahan kimia, pemanfaatan bahan alami tentunya akan lebih poin lebih aman untuk wajah. Penasaran masker alami apa saja yang bisa dipakai? Simak penjabarannya berikut ini:

1. Masker Kunyit Kasturi

Masker wajah alami pertama yang bisa dimanfaatkan adalah masker kunyit kasturi. Bagi yang belum tahu, bahan alami ini memiliki segudang manfaat untuk kesehatan wajah. Mulai dari antijamur, antibakteri, hingga antiinflamasi. Dengan banyaknya komponen manfaat, maka akan sangat pas jika memakai masker dengan bahan ini.

Cara pembuatannya sendiri sangat mudah, yaitu dengan mencampurkan kunyit kasturi yang sudah dihaluskan dengan air. Atau jika ada minyak kelapa, maka bisa memanfaatkannya untuk bahan campuran lain. Balurkan campuran pasta masker ke wajah dan jangan diusik sampai 15 menit ke depan. Setelah itu, bilas dengan air yang memiliki suhu hangat.

2. Masker Jeruk Nipis

Jenis masker lain yang masuk dalam jajaran rekomendasi adalah masker jeruk nipis. Bahan alami ini tentunya bisa memberi manfaat besar bagi wajah. Fungsi utama jeruk nipis ini adalah untuk menghilangkan komedo yang membandel. Berbeda dengan masker lain yang bisa langsung pakai, masker ini memiliki metode tersendiri dalam pembuatannya.

Rebus jeruk nipis sampai mendidih, kemudian peras airnya. Setelah itu, masukkan perasan air ke dalam freezer hingga keras dan menjadi es batu. Jika sudah terbentuk sempurna, maka tekan-tekan es batu jeruk nipis tersebut ke wajah. Proses ini akan secara alami membersihkan komedo yang ada di dalam wajah.

3. Masker Kulit Jeruk

Masker wajah alami untuk menghilangkan komedo selanjutnya memanfaatkan kulit jeruk. Bukan saja buahnya, kulit jeruk juga bisa memberi manfaat untuk tubuh. Kandungan khusus Vitamin C yang ada di bagian dalamnya disinyalir bisa memperbaiki kulit dan sebagai antioksidan wajah. Proses pembuatan masker ini tidaklah sulit.

Haluskan saja kulit jeruk hingga menjadi pasta. Jangan lupa campurkan air agar prosesnya bisa lebih mudah. Jika ada bahan lain seperti madu, maka juga bisa ditambahkan ke dalam maskernya. Balurkan ke wajah sampai rata di bagian komedo dan diamkan hingga mengering. Jika sudah, bilas sampai masker bersih dari wajah.

4. Masker Teh Hijau

Peradangan yang ada di wajah bisa diselesaikan dengan masker teh hijau. Selain itu, masker ini secara efektif juga bisa membersihkan komedo secara menyeluruh. Sifat antioksidan dalam teh ini tentunya tidak bisa dilewatkan begitu saja. Cara pengolahannya sendiri bukan rangkaian pembuatan yang sulit untuk dilakukan.

Pertama, seduh teh hijau dalam satu wadah. Kemudian, diamkan teh hingga benar-benar dingin dan tidak lagi hangat. Jika sudah, semprotkan masker ke wajah secara merata di bagian komedo. Atau jika tidak disemprot, bisa juga dengan mengoleskannya ke wajah secara perlahan dengan bantuan media kapas.

5. Masker Tomat

Tomat juga bisa menjadi alternatif pilihan lain yang menarik untuk dimanfaatkan. Kandungan Vitamin A dan C yang secara khusus ada di bagian dalamnya bisa memberi banyak manfaat untuk wajah. Cara pembuatan maskernya bisa dengan dihaluskan, kemudian di oleskan di wajah. Jika tidak bisa menghaluskannya, maka bisa langsung mengaplikasikan potongan tomat ke wajah secara merata.

Demikianlah beberapa jenis masker alami yang bisa dipakai untuk menghilangkan komedo. Dengan beberapa masker wajah alami untuk menghilangkan komedo di atas, pengguna tentunya bisa langsung menerapkannya. Semua masker juga memiliki proses pembuatan yang mudah, sehingga tidak akan menyulitkan.


Posting Komentar untuk "Jenis Masker Wajah Alami untuk Menghilangkan Komedo secara Menyeluruh"