Pangkas Bobot 25 Kg dalam 4 Bulan Dengan Mengatur Makan Malam

Pangkas Bobot 25 Kg dalam 4 Bulan Dengan Mengatur Makan Malam



Pola makan saya sebelumnya sangat tidak teratur dan tidak sehat. Saya hobi sekali mengonsumsi mi, padahal saya tahu itu merupakan makanan yang paling mudah menaikkan berat badan. Tak heran berat badan saya naik terus dan mencapai 80 kg, padahal tinggi badan saya hanya 160 cm.

Sampai pada akhirnya saya didiagnosis dengan dispepsia, ditambah lagi saya mutasi jabatan di kantor yang berada di lantai 2. Alhasil saya harus bolak-balik naik dan turun tangga, saya jadi cepat sesak napas. Sejak saat itu saya memutuskan untuk mengubah pola makan saya agar berat badan saya sehat.

Saya mengatur pola makan saya dengan cara yang simpel. Pertama, saya makan tetap 3 kali sehari namun yang pasti saya makan malam selalu sebelum pukul 7. Kedua, saya mengurangi porsi nasi setengah dari yang biasa saya makan tanpa mengurangi jumlah lauk dan sayurannya.

Ketiga, saya tidak mengonsumsi mi lagi meskipun itu makanan favorit saya. Kalaupun saya mau makan mi, saya batasi asupannya dan saya anggap itu sebagai ganti dari nasi. Jadi saya tidak makan makanan lain di luar jam makan 3 kali sehari.

Alhasil bobot saya turun dari semula 80 kg menjadi 55 kg dalam waktu 4 bulan. Saya sangat senang dengan keberhasilan ini. [Sumber: detik]


Scroll to top