Bobot Budi Turun 34 Kg dalam 5 Bulan

Bobot Budi Turun 34 Kg dalam 5 Bulan



Proses awal saya melakukan diet adalah karena saya merasakan berat badan yang sudah berlebihan. Tubuh juga terasa seperti sudah tak sehat dan semakin memburuk. Tak mudah, penyesuaian pola makan yang dulu tidak sehat menuju ke yang sehat terasa sangat sulit.

Tapi saya merasa harus memiliki niat yang kuat, karena saya pikir kalau berat badan saya bisa turun maka tubuh saya akan semakin sehat dan jauh dari risiko berbagai penyakit. Kebetulan saya melakukan program penurunan berat badan ini tanpa olahraga, hanya mengganti pola makan.

Kalau dulu saya mulai dari makan pagi, siang dan malam selalu mengonsumsi asupan tinggi karbohidrat, lemak dan gula. Contohnya, dulu saya sarapan pagi makan nasi uduk/roti, siangnya makan nasi plus lauk pauk, kemudian malam hari makan nasi plus lauk pauk lagi. Jika dihitung, kalori yang saya makan dalam satu hari tidak sesuai dengan jumlah kalori yang dibutuhkan oleh tubuh saya.

Alhasil pola makan berat badan saya semakin bertambah naik hari demi hari. Jadi dulu saya makan hanya sekadar enak di mulut dan kenyang di perut saja.

Sekarang saya ganti makan pagi dan malam dengan nutrisi yang lebih terjaga, yakni yang kaya vitamin, serat dan mineral serta rendah kalori dan gula. Sementara untuk makan siang saya tetap makan seperti biasa. Perubahan yang saya lakukan terhadap pola makan ini ternyata memberikan hasil yang signifikan terhadap berat badan saya.

Berat badan saya turun 34 kg dalam waktu 5 bulan. Selain punya tubuh yang lebih proporsional, stamina saya meningkat luar biasa. Saya sangat bersyukur dengan keberhasilan ini.

Baca juga; Langsing Tanpa Diet

Sumber: detik.com


Scroll to top