Akibat Konsumsi Obat Diet, Artis Ini Meninggal Dunia

Akibat Konsumsi Obat Diet, Artis Ini Meninggal Dunia



Berita duka cita datang dari  Klantink, grup musik asal Surabaya yang populer ketika ikut program mencari bakat di Trans TV. Sabtu (5/9) pagi, Budi salah satu personel Klantink, meninggal dunia.

Kabar tersebut diketahui dari akun Twitter resmi grup musik yang menjadi juara ajang talent search Indonesia Mencari Bakat 2010.

"Innalillahiwainailaihirojiun. Telah berpulang ke rumah Allah mas Budi Klantink. Mohon doanya buat mas Budi dan keluarga yang ditinggalkan," tulis akun @Klantinkmusik.

Musisi jalanan asal Kota Surabaya yang bernama lengkap Budiarto berusia 30 tahun ini harus dimakamkan tanpa didampingi kelompoknya karena masih harus show di Yogyakarta.

Jenazah basis grup band Klantink ini tiba di TPU Keputih sekitar pukul 12.30 WIB, setelah sebelumnya diberangkatkan dari rumah duka di Jalan Joyoboyo, Wonokromo Surabaya. Kedatangan jenazah diiringi oleh ratusan rekan-rekannya yang sebagian besar adalah sesama pengamen jalanan.



Orangtua Budi Klantink, Abu Amin mengatakan bahwa kondisi Budi mengalami masalah setelah mengonsumsi obat pelangsing sejak lima bulan lalu.

"Setelah sering minum obat itu, berat badannya memang bisa turun. Tapi kondisinya juga drop. Sempat keluar masuk rumah sakit dua kali," ungkap Abu Amin.

Hal senada juga dibenarkan sahabat Budi Klantink, Yono. Yono mengatakan badan Budi sempat kurus dan merasa senang. Tetapi, Budi memang beberapa kali jatuh sakit.

"Teman-temannya sudah berulang kali memberikan nasihat untuk tidak mengkonsumsi lagi. Tapi Budi tetap saja minum obat pelangsing. Waktu kurus, dia senang sekali. Makanya dia nggak peduli meski jatuh sakit," jelas Yono.

Budi sempat mengeluh. Lewat akun Twitter miliknya, Budi mengatakan masuk rumah sakit karena ingin menurunkan berat badan.

"Coba2 diet kok mala oknam...dan q takut banget tidur di rmh sakit.....Hiiiiiiii merinding pokoke" tulis Budi di akun @Budi_Klantink pada 14 Juni 2015. Selamat jalan Budi "Klantink".

Baca juga: Kisah Obsesi Ingin Langsing Berujung Siksaan

Sumber: Liputan6. KapanLagi dan MajalahBintang


Scroll to top