Hanya Dengan Berdiri Bisa Turunkan Berat Badan ? Ini Alasanya

Hanya Dengan Berdiri Bisa Turunkan Berat Badan ? Ini Alasanya



Berdiri merupakan salah satu hal yang sangat mudah untuk dilakukan, bahkan setiap hari setiap orang selalu berdiri namun dengan lama waktu berdiri yang berbeda-beda. Namun satu hal yang perlu diketahui jika berdiri ternyata bisa membantu menurunkan berat badan secara alami.

Kebiasaan sehari-hari saat bekerja yang mengharuskan kita duduk dalam waktu yang cukup lama adalah salah satu faktor penyebab berat badan kita jadi bertambah, khususnya bagian tubuh yang bawah seperti perut dan paha. Untuk Anda yang memiliki jam kerja panjang dan bekerja dalam posisi duduk perlu menyimak informasi ini.

Baca juga: Diet Tersiksa Ala Aurel Hermansyah

Hanya dengan berdiri selama beberapa saat saja, bisa membantu melepaskan lemak yang ada pada tubuh kita. Untuk membuktikan bahwa berdiri bisa membantu menurunkan berat badan sudah banyak penelitian yang dilakukan. Dan inilah alasan kenapa berdiri bisa bantu turunkan berat badan.

Salah satu fakta bahwa berdiri bisa bantu turunkan berat badan adalah dengan berdiri kurang lebih selama satu jam mampu membakar 50 kalori di dalam tubuh. Itulah salah satu alasan kenapa berdiri bisa membantu menurunkan berat badan. Jika berdiri dilakukan secara rutin meski di sela-sela waktu bekerja, maka akan membantu menurunkan lemak tubuh.

Hanya dengan berdiri selama tiga jam setiap hari akan menyehatkan jantung karena membantu meningkatkan detak jantung 10 detak per menitnya. Dengan meningkatnya detak jantung tersebut akan membantu membakar lebih banyak kalori dalam tubuh dan bisa menormalkan level gula darah setelah kita makan.

Ada hampir 70 persen orang yang memiliki gaya hidup malas berolahraga untuk menjaga bentuh tubuh agar tetap langsing. Maka dari itu berdiri selama beberapa waktu di antara aktivitas rutin akan membantu kita lebih mudah membakar lemak ketimbang mereka yang duduk sepanjang waktu.
Dalam sebuah studi juga menemukan sebuah fakta jam kerja yang panjang mengharuskan seseorang duduk lama dan hal ini akan menghambat aliran lemak serta penyerapan enzim dalam tubuh.Itulah salah satu alasa kenapa Anda perlu berdiri setidaknya selama dua jam setengah setiap hari agar Anda memiliki berat badan terjaga.

Manfaat lain yang akan kita dapatkan hanya dengan berdiri yaitu akan memperlancar aliran darah sehingga akan membuat pikiran kita menjadi lebih jernih untuk berfikir dan lebih mudah untuk konsentrasi.

Selain itu berdiri juga dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh, dan hal inilah yang akan membantu membakar lemak tubuh dan mengubahnya menjadi energi.

Bagia Anda yang memiliki aktifitas atau bekerja setiap hari dengan berdiri pasti merasakan badan lebih fit dan terasa lebih ringan. Dan kebanyakan orang yang memiliki aktifitas berdiri memiliki tubuh lebih ideal ketimbang mereka yang bekerja duduk.

Baca juga: Apakah Herbalife Aman dan Punya Efek Samping?

Berdiri bisa menjadi salah satu hal tepat untuk Anda yang ingin memiliki tubuh ideal dan langsing, selain mudah dan juga tidak perlu mengeluarkan biaya, berdiri bisa kita lakukan kapan saja dan dimana saja.



Jika Anda rutin berdiri setiap hari entah hanya dengan berjalan-jalan, melakukan aktifitas seperti menyapu ataupun aktifitas lain bisa membuat Anda bisa membakar sampai 350 kalori per hari. Setelah melihat manfaat yang menakjubkan dari berdiri, masih betah duduk berlama-lama ?

Demikian tadi ulasan kali ini yang dapat kami sampaikan mengenai fakta berdiri yang bisa bantu turunkan berat badan, semoga bermanfaat. Bca juga: Berhasil Turun 20 Kg Setelah Melahirkan, Simak Kisahnya!



Scroll to top