Makanan Banyak Sayur Belum Tentu Rendah Kalori, Simak Informasi Kalori Cap Cay

Makanan Banyak Sayur Belum Tentu Rendah Kalori, Simak Informasi Kalori Cap Cay



Kalori Cap Cay | Cap Cay merupakan makanan oriental yang biasanya dijual berdampingan dengan nasi goreng dan mi goreng. Penjual cap cay pun tidak sedikit, hampir semua penjual nasi goreng pinggir jalan, nasi goreng keliling, dan warung nasi goreng juga menyediakan menu cap cay.

Capcay itu sendiri terbuat dari berbagai macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus dengan berbagai tambahan bumbu, sepintas terlihat meyehatkan. Namun dalam sebuah penelitian, kalori capcay ternyata cukup tinggi. 

Setiap 1 porsi capcay mengandung kurang lebih 680 kalori. Anda bisa mengurangi jumlah kalori yang masuk dari capcay itu dengan menyiasati cukup membeli satu menu untuk bersama dan membeli menu lain pula untuk bersama. 

Hal ini bisa mengurangi kalori yang masuk dalam tubuh anda dalam waktu bersamaan. Hindari menggunakan nasi goreng, karena nasi goreng lebih banyak mengandung lemak disbanding nasi kukus. 

Sebaiknya saat membeli capcay pilih daging ayam yang lebih rendah kalori disbanding daging sapi. Anda juga bisa menggunakan alat sumpit untuk memakan, karena makan dengan sumpit biasanya lebih lama dan lebih mudah membuat kita merasa kenyang.

Baca juga: Diet Pisang, Ini Kalori Buah Pisang

Meskipun kalori capcay tinggi, capcay memiliki banyak kandungan gizi dan vitamin yang baik bagi kesehatan tubuh. Capcay terdiri dari berbagai sayuran yaitu, wortel merupakan sumber serat, vitamin A, C, K, dan kalium, mangan, niasain, asam folat, dan tiamin, sebagian besar kalori wortel berasal dari zat gula. 

Sayur bunga kol merupakan sumber serat, vitamin B1, B2, B6, C, dan K, sumber protein, kalium magnesium, fosfor, niasin, dan asam pantotenat. Sayuran kol, juga merupakan sumber protein, vitamin A, B, B2,B6, C, k, sumber serat, mangan, asam folat dan lainnya. Sayuran sawi putih, jagung muda juga merupakan sumber serat dan karbohidrat. 

Brokoli dan buncis merupakan sayuran sumber serat dan protein yang baik, dan sumber vitamin A, B1, B2, C dan K, serta sumber zat besi. Kacang kapri merupakan sumber protein dan serat serta niasin. Udang dan cumi-cumi merupakan sumber protein, vitamin B12, dan zat besi. Ini merupakan kandungan gizi dan vitamin pada sayuran yang ada dalam capcay, meskipun banyak mengandung keuntungan, anda juga harus tetap membatasi mengkonsumsi capcay. 

Baca juga: Efek Samping Mengkonsumsi Herbalife

Bila terlalu banyak mengkonsumsi capcay efek jangka panjang akan kurang baik, karena capcay banyak mengandung garam hal ini akan membebani kerja ginjal dan bisa menimbulkan penyakit darah tinggi atau hipertensi.

Dari penjelasan di atas, bisa diambil kesimpulan, meskipun makanan tersebut terbuat dari berbagai macam sayur yang memiliki banyak kandungan zat yang bermanfaat buat tubuh, bila dikonsumsi berlebih maka juga tidak baik untuk kesehatan tubuh. 



Dan untuk menjaga kesehatan tubuh, anda perlu mengatur pola makan anda, terutama makanan kesukaan anda, meskipun anda menyukai makanan itu, jangan mengkonsumsinya secara berlebih.

Itu tadi informasi yang bisa saya sampaikan, semoga dapat bermanfaat buat anda semua, dan jangan lupa tetap jaga kesehatan anda dengan menjaga pola hidup sehat setiap hari dan olahraga ringan secara teratur. Terima kasih. Baca juga: Ini Manfaat The Herbalife SKIN Ultimate


Scroll to top