Ini Jumlah Kalori Pizza Berbagai Macam Topping

Ini Jumlah Kalori Pizza Berbagai Macam Topping



Kalori Pizza Berbagai Macam Topping Pizza merupakan makanan yang berasal dari Italia dan keberadaannya di Indonesia sudah tidak asing lagi, karena pizza memang sudah banyak dijual di Indonesia. Mudahnya didapat membuat pizza menjadi salah satu makanan kegemaran sebagian masyarakat Indonesia. 

Pizza itu sendiri memiliki banyak aneka rasa tergantung topping pizza tersebut. Namun tahukah anda dibalik rasa pizza yang lezat itu jumlah kalori pizza juga cukup tinggi. Mau tahu informasi lengkapnya, yuk simak informasi tentang kalori pizza berikut ini.

Kalori pizza topping keju, daging dan sayur, memiliki kalori yang tidak sedikit. Topping pizza tersebut biasanya menjadi favorite yang umum bagi masyarakat Indonesia. Setidaknya pizza yang memiliki rasa gurih tersebut memiliki kalori sebanyak 184 kkal, 5,4 gram lemak, dan 13 gram protein, serta 382 mg sodium setiap potongnya.

Baca juga: Kandungan Kalori Buah Pisang

Lain halnya dengan kalori pizza dengan topping yang berbeda, pizza dengan topping jamur dan sosis. Pizza dengan topping jamur dan sosis juga banyak digemari oleh orang karena jamur sendiri itu memiliki citarasa yang khas dan kenyal-kenyal nikmat ditambah sosis daging yang memiliki tekstur lembut, anak-anak pun juga akan suka dengan pizza ini. Bagian pizza 1/5 atau sekitar 128,8 gram mengandung kalori sebanyak 290 kkal, dengan kadar lemak 13 gram, protein 14,9 gram, serat 4 gram, dan sodium sebanyak 590 gram.

Pizza topping sayuran, kalori pizza topping sayuran ini kelihatannya tidak terlalu banyak dan terlihat sehat karena berisi berbagai macam sayuran. Setiap 100 gram pizza topping sayuran mengandung kalori 182 kkal, lemak sebanyak 5,2 gram, karbohidrat 27,3 gram, 6,8 gram protein, dan serat sebanyak 2 gram.

Selanjutnya pizza dengan topping Italian garlic, jenis pizza ini memiliki rasa yang gurih dan juga banyak disukai oleh orang. Per potong pizza topping Italian garlic ini atau sekitar 105 gram pizza mengandung kalori sebanyak 270 kkal,  karbohidrat 25 gram, 13 gram lemak, 12 gram protein, dan serat sebanyak 1 gram.

Baca juga: Aqua Shampoo Herbalife, Ampuh Atasi Ketombe

Pizza topping seafood merupakan salah satu jenis pizza yang banyak disukai oleh orang terutama bagi mereka yang menyukai makanan berjenis seafood. Pizza seafood memiliki kandungan yang kaya protein, biasanya pizza topping seafood ini berisi ikan tuna, udang, dan cumi lengkap dengan sausnya. 

Setiap iris pizza topping seafood ini mengandung kalori pizza sebanyak 490 kkal, cukup tinggi ya untuk pizza dengan topping seafood ini. Selain itu, pizza ini juga mengandung 20 gram lemak, 20 gram protein, dan 59 gram karbohidrat.

kalori pizza hut


Nah itu tadi informasi kalori pizza yang umum dijumpai dan dimakan oleh masyarakat. So, bagi anda yang suka banget makan pizza, mulai sekarang kurangi makan pizza ya, biar nggk ada penumpukan kalori  berlebih dalam tubuh yang akan menjadi timbunan lemak. 

Jika sudah terlanjur, maka anda perlu melakukan beberapa olahraga untuk membakar kalori yang ada dalam tubuh. Beberapa aktifitas ini mungkin bisa anda lakukan untuk membakar setidaknya 300 kalori:
1.       Bermain sepatu roda selama 30-35 menit.
2.       Bermain badminton selama 45 menit
3.       Berenang selama 25 menit.
4.       Berkebun selama 45 menit.
5.       Bejalan kaki dengan pelan selama 50-55 menit tanpe berhenti.
6.       Menari dengan lagu rancak selama 45 menit.

Nah itu tadi beberapa informasi yang bisa saya sampaikan tentang kalori pizza dan beberapa jenis kegiatan yang bisa membakar lemak, semoga bermanfaat buat anda semua. 


Scroll to top