Minuman Alami Ini Sangat Efektif Membakar Lemak Perut

Minuman Alami Ini Sangat Efektif Membakar Lemak Perut



Lemak perut menumpuk ! Oh NO. . . Lemak yang menumpuk di perut memang menjadi salah satu hal yang sangat menggangu penampilan baik bagi seorang wanita maupun pria. Tidak hanya mengganggu penampilan, lemak perut yang berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan.

Lemak visera yang berada di sekitar abdomen sangat tidak baik karena bisa meningkatkan resiko tubuh mudah terkena penyakit seperti penyakit stroke, diabetes, penyakit demensia dan penyakit jantung.

Faktor utama terbentuknya lemak perut adalah karena mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak lemak tidak sehat dan malas berolahraga. 

Salah satu cara untuk mengatasi lemak perut yang menumpuk adalah dengan olahraga teratur dan mengkonsumsi makanan yang tepat dan sehat.

Baca juga: Kalori Makanan Harian

Makanan yang tepat bagi tubuh bisa membantu meningkatkan metabolisme serta mendetoksifikasi hati. Selain itu makanan yang tepat juga dapat membuat tubuh lebih mudah membakar lemak.  Untuk membakar lemak perut, sahabat bisa mengkonsumsi tiga minuman berikut. Minuman apa sajakah itu ? langsung saja intip ulasannya dibawah ini.

Minuman Jahe Hangat

Salah satu minumanyang efektif membakar lemak perut adalah jahe hangat. Jahe sangat baik untuk pencernaan sekaligus bekerja sebagai termogenik. Termogenik sendiri dapat meningkatkan suhu tubuh dan membuat tubuh membakar lemak dan kalori lebih banyak.

Baca juga: Program Permak Badan Untuk Anda Mulai Sekarang!

Dengan mengkonsums Jahe, produksi kortisol juga dapat ditekan, karena produksi kortisol yang berlebih pada tubuh bisa menjadikan tumpukan lemak diperut lebih banyak. Setidaknya sahabat perlu minum dua gelas jahe hangat per hari untuk mengurangi produksi kortisol, menjaga pencernaan , dan menjaga metabolisme tubuh.


Air Lemon

Dengan mengkonsumsi air lemon maka enzim yang berfungsi mendetoksifikasi hati dan pembuluh hati berfungsi lebih efisien dan akan bekerja lebih maksimal. 

Air lemon sebaiknya diminum di pagi hari setelah bangun tidur, setelah minum air lemon tidak boleh mengkonsumsi makanan apapun selama 30 menit, abru kemudian bisa mengkonsumsi makanan lainya.

Untuk membuat ramuan air lemon cukup gampang, hanya perlu menyiapkan sepotong jeruk lemon lalu peras ambil airnya. 

Campurkan perasan air lemon tadi dengan air hangat lalu minum selagi masih hangat. Untuk ramuan air lemon disarankan menggunakan air hangat, namun sahabat juga bisa menggunakan air dingin jika memang tidak terlalu suka minuman hangat.

Air Campuaran Bawang Putih

Seperti sudah kita bahan sebelumnya, bahwa bawang putih selain untuk bumbu dapur juga bisa membantu melangsingkan tubuh. Bawang putih sangat baik untuk sistem kardiovaskuler karena dapat mengurangi tekanan darah, meningkatkan kolesterol baik dan mengurangi kadar trigliserida.

Bawang putih diyakini dapat mencegah pre-fat cells menjadi fat cells atau sel-sel lemak, sehingga dapat diartikan jika bawang putih mempunyai kemampuan mencegah proses pembentukan lemak, itulah alasan kenapa bawang putih bisa membantu menurunkan berat badan.

Baca juga: Ini Alasan Mengapa Saya Mengkonsumsi Herbalife

Untuk membuat ramuan air campuran bawang putih, bahan yang diperlukan adalah 3 siung bawang putih, sepotong jeruk lemon dan air putih. Langkah pertama cincang bawang putih dan diamkan kurang lebih selama 10 menit. 

Peras jeruk lemon dan campurkan dengan air putih lalu tambahkan bawang putih yang sudah dicincang. Konsumsi secara rutin air campuran bawang putih setiap pagi setalah sarapan dalam waktu dua minggu lemak perut yang menumpuk akan hilang.

Sahabat itulah tadi tiga minuman yang efektif membakar lemak perut, semoga bermanfaat. Perlu diperhatikan jika sahabat memiliki penyakit tertentu harus konsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum mengkonsumni minuman diatas. 


Scroll to top