Diet Nanas, Diet Alami Bantu Turunkan Berat Badan 20 Kg Dalam 6 Minggu

Diet Nanas, Diet Alami Bantu Turunkan Berat Badan 20 Kg Dalam 6 Minggu



Nanas adalah buah yang tidak asing bagi orang Indonesia, buah yang hidup di daerah tropis ini memang banyak disukai oleh masyarakat di Indonesia. Selain rasanya yang enak “manis agak asam”, buha nanas juga memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral yang sangat baik untk kesehatan tubuh.

Selain itu buah nanas juga mengandung serat yang bisa membantu melancarkan program diet. Ternyata nanas sangat efektif untuk program diet, karena bisa membantu menurunkan berat badan serta memperlancar sistem pencernaan tubuh, dengan begitu semua kotoran yang menumpuk dalam tubuh akan dikeluarkan.

Diet nanas awal mulanya ditemukan oleh Joann Metzger, dimana sampai saat ini beliau juga mengembangkan suplemen diet dari nanas. Dilansir dari berbagai sumber, Metzger mengungkapkan bahwa beliau dapat menurunkan berat badan hingga 20 kilogram dalam waktu 6 minggu, dengan mengkonsumsi buah nanas.

Baca juga: Contoh Tabel Kalori Dalam Makanan

Pada kesempatan kali ini tim dietkualami.com akan berbagi tips diet sehat alami dengan diet nanas, mampu turunkan berat badan 20 Kg dalam 3 hari. Program diet nanas selama tiga hari kita menggunakan perpaduan buah nanas dan ikat laut tuna sebagai menu diet sehat. Ikan tuna ini berfungsi untuk mengisi kebutuhan protein bagi tubuh.

Menu Diet Nanas Hari Pertama, konsumsi buah nanas segar dan air putih yang cukup seanjang hari. Program diet hari kedua selain mengonsumsi nanas dan air putih, juga harus mengkonsumsi dua kaleng tuna, dimakan dua kali sehari. Untuk program diet hari ketiga diharuskan untuk mengulangi menu dihari pertama.



Sahabat juga bisa mencoba menu diet nanas berikut untuk progra diet alamani Anda. Namun menu diet nanas ini tidak menggunakan ikan tuna, melainkan menggunakan daging ayam sebagai pengganti ikan tuna untuk memenuhi protein tubuh.

Ini adalah menu makanan selama 5 hari yang bisa sahabat konsumsi untuk program diet. Menu sarapan, siapkan dua sampai tiga potong nanas, oatmeal dan yogurt rendah lemak. Untuk snack, konsumsi segelas jus nanas, 1 butir telur rebus dan sepotong roti gandum panggang.

Menu makan siang, konsumsi sup sayur dan ikan atau ayam bakar. Menu makanan ringan , segelas jus nanas, yogurt nanas rendah lemak atau yogurt rendah lemak di campur buah nanas yang dicincang. Untuk menu makan malam, sahabat bisa mengkonsumsi salad ayam dan nanas.

Perlu diperhatikan, diet nanas ini tidak disarankan untuk sahabat yang mempunyai masalah dengan pencernaan. Dan diet ini nampaknya juga termasuk salah satu diet yang jarang digunakan oleh orang-orang karena kebanyakan orang alergi dengan buah nanas.

Baca juga: Kalori Buah Rambutan

Buah nanas memang memiliki kandungan asam yang biasanya menyebabkan luka pada mulut dan juga lidah.  Sedangkan ikan tuna sendiri juga mengandung konsentrasi merkuri yang tinggi dan terkadang bisa menyebabkan sakit kepala.

Untuk Anda yang berminat menjalankan program diet nanas ini sebaiknya menjalankannya dengan teratur, karena jika tidak teratur dalam menjalankan program diet nanas bisa membuat berat badan yang turun kembali naik. Dalam menjalankan program diet nanas ini, buah nanas yang digunakan juga harus buah nanas segar atau bukan buah nanas kalengan yang sudah diolah.

Demikian tadi ulasan yang dapat kami sampaikan mengenai tips diet dengan buah nanas, semoga tips sehat kali ini bermanfaat dan selamat mencoba ya sahabat. Baca juga: 2 Buah Ini Berbahaya Untuk Diet Anda

Note: Silahkan konsultasikan pada dokter Anda sebelum memulai diet yang tidak Anda yakini


Scroll to top