Ingin Diet Tapi Anda Orang yang Sibuk? Simak Tips Turunkan Berat Badan Dengan Cepat Bagi Orang Yang Sibuk

Ingin Diet Tapi Anda Orang yang Sibuk? Simak Tips Turunkan Berat Badan Dengan Cepat Bagi Orang Yang Sibuk



Memiliki berat badan ideal dan ramping adalah kebanggaan sekaligus kebahagiaan bagi banyak orang. Namun kadang tidak semua orang mudah memiliki badan yang ramping dan menjaga tubuhnya tetap ideal. 

Ada yang memiliki tubuh gemuk, meskipun dia sudah banyak aktifitas. Dan anda sebagai orang yang sibuk dan memiliki mobilitas yang tinggi tidak sempat memikirkan untuk diet atau pun olahraga, sehingga ada penambahan volume pada tubuh anda. 

Bahkan orang yang sibuk terkadang bukan hanya tidak sempat olahraga namun mereka bahkan mengorbankan waktu dengan keluarganya demi tugas dari perusahaan. 

Bahkan jika anda yang sibuk lembur pekerjaan hingga malam cenderung menimbulkan rasa lapar sehingga banyak kemungkinan anda akan makan di malam hari. Namun ada tips-tips dan cara-cara menurunkan berat badan bagi anda yang sibuk, simak saja selengkapnya.

Baca Juga: Masakan Khas Indonesia Untuk Diet Anda

Komitmen penting anda miliki dan pegang teguh. Komitmen di sini adalah tentang bertindaks esuai jadwal yang anda sesuaikan dengan pekerjaan anda. Selain itu, komitmen juga berguna untuk anda menjaga kredibilitas anda di perusahaan tersebut.

Cara berikutnya adalah , setelah anda menyesuaikan jadwal dan membuat komitmen maka pandai-pandailah menangai stress yang datang pada diri anda. Stress merupakan salah satu pemicu kegemukan, apalagi anda orang yang sibuk dan memiliki jadwal npadat akan seringterbentur dengan stress baik itu karena jalanan macet, pekerjaan yang salah, atau pekerjaan yang menumpuk dan harus dikejar deadline. 

Dengan begitu anda harus pandai menangani stress dengan baik agar masalah anda tidak semakin runyam dan tubuh anda tidak bertambah gemuk. Anda bisa memilih mendengarkan music untuk membuat rileks, anda juga bisa memilih berlibur sejenak di akhir pecan sebaiknya pilih lokasi yang dekat, jika lokasinya jauh anda akan kecapekan karena besoknya anda harus mulai aktifitas bekerja seperti biasa.

Untuk menjalani program diet anda jugaharus memilih makanan yang anda konsumsi, pilihlah makanan yang banyak mengandung serat, karena makanan yang mengandung serat baik untuk melancarkan penceranaan.

Baca juga: Ini Dia Resep Diet Madu Untuk Perut Buncit

Selanjutnya ketahui sejauh mana diet yang anda lakukan, anda bisa memanfaatkan teknologi saat ini dengan mengunduh aplikasi yang berkaitan dengan diet.

Siapkan gym di rumah, jika ini terlalu sulit dan tidak terjangkau sebaiknya anda manfaatkan waktu pagi sebelum berangkat kerja untuk lari-lari kecil atau berjalan di tanah agar tubuh anda bergerak sehingga metabolism tubuh anda meningkat.

Tips selanjutnya adalah jangan sampai anda melewatkan jam makan, hal ini bukan membuat tubuh anda semakin langsing, namun justru merangsanng nafsu makan anda untuk makan lebih di waktu makan selanjutnya. Sebaiknya makan sesuai waktu dengan porsi cukup atau bahkan lebih sedikit, untuk itu, pilihlah makanan yang mengandung gizi lengkap seimbang.


Diet bukan hanya mengenai memilih jenis makanan, kurangi konsumsi makanan, atau hanya olahraga tapi diet juga berkaitan dengan mindset dan mental anda. Ini berkaitan dengan stress tadi, jadi sebaiknya anda tetap membuat diri anda rileks meskipun anda sedang berada di bawah tekanan dari atasan atau mendapat kesulitan.

Selain itu, anda juga harus memperhatikan waktu istirahat anda, karena memang istirahat adalah bagian penting dari kehidupan kita dan bagi diet yang kita jalani. Cukupi waktu istirahat anda, dan sebaiknya sediakan waktu khusus untuk benar-benar mengistirahatkan badna dan fikiran anda misalnya di akhir pekan.


Scroll to top