Cari Tahu Yuk Jenis-Jenis Senam Aerobik yang Bisa Melangsingkan Perut

Cari Tahu Yuk Jenis-Jenis Senam Aerobik yang Bisa Melangsingkan Perut



Penampilan seseorang menjadi penting untuk dijaga, selain untuk terlihat indah seseorang juga butuh kenyamanan dengan tampilan itu.

Dan bagi orang yang bermasalah dengan berat badan tentu akan berusaha untuk membuatnya menjadi ideal, namun bagi orang yang kurang memperhatikan penampilan juga akan cuek dengan berat abdan mereka. Baik itu anda peduli dengan penampilan atau tidak yang utama adalah anda sehat, dan salah satu cara sehat adalah berolah raga. 

Dengan berolah raga akan membuat tubuh menjadi aktif dan merasa bugar, apalagi jika dibarengi dengan makan makanan dengan gizi seimbang serta cukup minum air putih. 

Nah, di sini saya akan berbagai beberapa informasi seputar beberapa jenis senam aerobic yang menyehatkan sekaligut bisa melangsingkan perut, jadi beberapa senam di bawah ini cocok anda praktikkan ketika anda diet mau pun tidak. Simak selengkapnya.

Baca juga: Kisah Diet Ketat Gadis Cantik Yang Berubah Seperti Mayat Hidup

Low Impact Aerobic, merupakan salah satu jenis senam aerobik yang bisa melangsingkan perut. Senam ini dilakukan dengan gerakan sederhana tidak terlalu atraktif dan diiringi dengan lagu bertempo sedang atau lambat. Senam ini sebaiknya anda lakukan bersama teman-teman atau dengan instruktur senam anda, hal ini bertujuan untuk menghindari adanya gerakan yang salah yang justru yang tidak baik buat tubuh.

High Impact Aerobik, kebalikan dari low impact aerobic, senam yang satu menggunakan iringan lagu yang bit dan rancak, gerakannya pun cepat. Untuk itu, dalam melakukan high impact aerobic anda harus berhati-hati dan sebaiknya lakukan senam aerobic ini bersama dengan rekan dan tutor untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga: Kalori Buah Nanas dan Manfaat Dahsyat Buah Nanas

Discorobic, senam jenis ini adalah senam yang mengkombinasikan gerakan lambat dan cepat yang diiringi dengan music bit rancak tapi bukan music rok ya. Senam discorobic ini aman dilakukan oleh orang dari berbegai jenis usia karena gerkaan yang dilakukan tidak terlalu  cepat dan tidak berbahaya.
Aerobic sport, senam ini mengfokuskan pada gerakan peregangan dan kelenturan tubuh. 

Gerakan dari senam ini merupakan gabungan antara gerakan lambat dan cepat yang dibuat serasi sehingga akan aman dilakukan baik itu bagi yang sudah biasa senam mau pun untuk pemula. Senam yang satu ini dirasa cocok diaplikasikan oleh orang yang mengalami masalah obesitas.

Rockrobic, sesuai namanya, latihan olah tubuh yang satu ini dibarengi dengan music rok. Seiring dengan hal itu, tentu gerakan dari senam rockrobic ini juga cepat dan lincah layaknya music rock. Jadi, anda yang suka bergerak cepat dan lincah, jenis senam yang satu ini cocok anda lakukan selain membuat sehat juga bisa melangsingkan perut. 

Namun jangan lupa, karena rockrobic ini menggunakan gerakan cepat dan lincah sebaiknya anda melakukan latihan ini dengan seorang tutor, agar apa yang anda lakukan aman dan tidak membahayakan diri anda sendiri.

Baca juga: Dua Buah Ini Berbahaya Untuk Diet Anda

Itu, tadi beberapa informasi seputar beberapa jenis senam aerobic yang bis anda lakukan, ada 5 jenis senam pilihan. Anda bisa memilih jenis senam di atas sesuai dengan mood atau kesukaan anda. 

Senam Aerobik


Dan lakukan olahraga tersebut secara rutin ya,,, karena untuk melangsingkan perut tidak hanya butuh sekali dua kali olahraga namun secara teratur dan rutin. 

Selain itu, untuk mendapatkan hasil yang maksimal penuhi makanan gizi seimbang dan cukup jangan berlebihan, dan perbanyak minum air putih. Semoga bermanfaat, terima kasih. Baca juga: Gerakan Yoga Yang Dapat Menurunkan Berat Badan


Scroll to top