Ini Dia Resep Diet Madu Untuk Menurunkan Berat Badan dan Mengecilkan Perut Buncit

Ini Dia Resep Diet Madu Untuk Menurunkan Berat Badan dan Mengecilkan Perut Buncit



Madu merupakan minuman alami yang berasal dari lebah dan memiliki berbagai warna dan jenis. Madu terkenal sejak lama memiliki banyak khasiat untuk kesehatan maupun kecantikan.

Kali ini admin akan berbagi informasi seputar diet madu yang mudah untuk dipraktekkan dan sudah terbukti dapat menurunkan berat badan.

Diet madu ini adalah diet alami dan diet sehat, dan untuk menjalani diet madu anda tidak perlu harus diet ketat atau pun menyiksa diri dalam menjalani diet madu. Dalam diet madu, anda masih diperkenankan untuk sarapan dan makan malam namun dalam porsi yang tidak besar dan tidak boleh serakah dalam makan.

Dalam diet madu anda masih diperkenankan mengkonsumsi makanan yang anda suka dalam jumlah tertentu, dan kunci sukses menurunkan berat badan dengan program diet madu adalah olahraga teratur dan rutin paling tidak tiga kali dalam sehari. Anda juga harus menghindari minuman kaleng yang banyak mengandung perasa dan pemanis.

Baca juga: Suka Mengkonsumsi Nasi Uduk? Cek Yuk Kalori Nasi Uduk Berikut!

Untuk mengkonsumsi madu sebaiknya anda kombinasikan dengan jeruk nipis atau lemon. Kenapa demikian, ? Karena dalam satu sendok madu mengandung karbohidrat sebanyak 17 gram, rasa manis dalam madu juga dapat meggantikan manisnya gula, madu juga memiliki indeks glikemik rendah.

Dan untuk jeruk nipis atau lemon bermanfaat untuk membantu melancarkan system pencernaan dengan merangsang produksi air liur dan empedu yang berfungsi untuk mencerna makanan.

Diet madu lemon atau jeruk nipis sangat mudah, anda memerlukan satu gelas air hangat, dua sendok makan air jeruk nipis atau air lemon, dan madu murni sebanyak 2 sendok makan. 

Kemudian aduk hingga merata setelah tercampur rata anda tinggal mengkonsumsinya. Sebaiknya minum air jeruk madu ini dalam keadaan hangat.

Baca juga: Diet Sehat dan Resep Diet Sehat Untuk Golongan Darah A

Waktu minumny adalah ketika pagi hari setelah bangun tidur atau ketika perut masih kosong, atau setelah anda makan makanan berlemak di waktu makan siang atau makan malam. Selain minum campuran air hangat madu dan lemon anda juga harus menambah asupan sayuran dan buah-buahan.
Kedua, anda bisa mencoba resep diet madu kayu manis.

Kita sudah tahu manfaat madu, dan untuk kayu manis juga memiliki manfaat menurunkan berat badan. Seperti pada diet madu lemon, anda yang sedang atau ingin menjalani diet madu kayu manis juga harus rajin olahraga teratur.

Baca juga: Tips Meningkatkan Asupan Serat Bagi Tubuh

Cara membuat minuman diet madu kayu manis juga cukup mudah, anda hanya perlu menyiapkan kayu manis bubuk sebanyak ½ sendok the, setengah gelas air kecil air panas, dan madu 1 sendok makan.  

Pertama, masukkan bubuk kayu manis ke dalam gelas kemudian tuangkan air panas, diamkan dan tunggu hingga hangat, ketika sudah hangat baru masukkan madu sebanyak satu sendok makan. Aduk hingga rata kemudian minum dengan santai. Untuk waktu konsumsinya sebaiknya pagi sebelum sarapan dan malam hari sebelum tidur.



Nah, itu tadi informasi yang bisa saya sampaikan seputar diet madu. Ternyata madu memiliki segudang manfaat kan, selain sering digunakan oleh dunia kesehatan juga kerap digunakan utuk kecantikan bahkan untuk menurunkan berat badan. 

Caranya mudah bukan, anda bisa menerapkan resep dan cara ini untuk menurunkan berat badan anda. Ssemoga bermanfaat buat anda semua. Terima kasih. Baca juga: 5 Cara Paling Simple Menurunkan Berat Badan



Scroll to top