Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Paling Simple Menurunkan Berat Badan Tanpa Pusing

Banyak orang bingung tentang bagaimana cara menurunkan berat badan yang benar, wajar, informasi tentang pola diet bertebaran dimana-mana. Sebenarnya tidak perlu bingung atau pusing, cukup pilih mana yang menurut Anda sanggup dan masuk akal untuk anda jalani.

Sayangnya, banyak yang tergiur dengan cara-cara cepat dalam melakukan diet. Hasilnya? Anda jadi tambah bingung bahkan sebelum anda mulai. Untuk cara diet alami, aman selamanya pernah kami anda bisa baca di: Tips Diet Alami, Lakukan Hal Berikut Ini Jika Ingin Diet Alami, Aman Selamanya

Nah, kali ini kami ingin jelaskan dengan cara yang simpel, mudah dimengerti tentang bagaimana turun berat badan yang benar dan seharusnya. Hanya dengan 5 cara, jika dipraktekkan dengan konsisten akan mendapatkan hasil yang diinginkan.

1. Miliki Komitmen yang Kuat

Komitmen dan keseriusan untuk merubah gaya hidup dan pola makan anda selamanya. Gak ada cara lain untuk bisa langsing permanen selain memperbaik lifestyle atau gaya hidup dan pola makan anda. Jika komitmen untuk memulai hidup sehat belum kuat, jangan mulai.

2. Hitung Kebutuhan Kalori Harian Anda

Ketahui berapa banyak kalori yang bisa dibakar badan anda. Kemampuan badan setiap orang untuk membakar kalori akan berbeda-beda. Tergantung dari tinggi, umur, berat dan jenis kelamin. Rata-rata wanita Indonesia bisa membakar sekitar 1600 kalori per hari.

Baca juga: Program Permak Bandan untuk Anda, Mulai Sekarang Juga!

Ketahui kalau semua makanan (termasuk buah, sayur, tahu tempe, kue, roti dll) mengandung kalori. Minuman juga mengandung kalori (kecuali air putih). Kalau anda makan melebihi kemampuan badan anda membakar kalori (misalkan total makan dan minum anda 2000 kalori), kelebihan kalori yang masuk ke badan anda (400 kalori) akan dirubah menjadi persediaan lemak.

Kalau apa yang anda masukkan ke badan = kemampuan badan anda membakar kalori maka berat badan anda akan stabil

Kalau yang anda masukkan ke badan anda lebih kecil dari kemampuan badan anda membakar kalori, anda akan turun berat badan!

Tapi perlu diingat, Anda TIDAK BOLEH mengurangi kalori terlalu drastis. Kalau anda mengurangi terlalu drastis, badan anda akan cenderung kelaparan dan malah mempertahankan lemaknya serta memperlambat metabolismenya. Maka diet dengan cara tidak makan agar kalori berkurang adalah cara paling salah dan keblinger. Baca: Kisah Diet Ketat, Gadis Cantik Ini Jadi "Mayat Hidup"

3. Minum Cukup Air Putih

Air sangat penting saat menjalankan program diet sehat, karna selain untuk mencegah dehidrasi, kecukupan air juga akan membantu mengeluarkan lemak-lemak yang telah dibakar. Standar pemenuhan air bisa dilihat saat Anda buang air kecil. Jika warna air seni masih kuning belum jenih, itu tanda masih kurang minum air putih


4. Penuhi Asupan Nutrisi yang Benar

Anda perlu memasukkan makanan dengan nutrisi atau gizi yang terbaik. Kalau hanya ngurangin kalori tapi makannya asal-asalan, sembarangan, anda bisa aja turun berat badan. Tapi anda jadi penyakitan karena pola makan yang buruk. Diet yang sehat adalah dengan tetap memenuhi kebutuhan tubuh Anda sehingga tubuh terpenuhi segala haknya dan organ-organnya dapat bekerja sesuai dengan fungsinya. Baca: Pengumuman Penting Untuk Penjual Herbalife Illegal



5. Miliki Gaya Hidup Aktif

Gaya hidup aktif. 20% kesehatan dan berat badan ideal adalah dari hidup aktif dan berolahraga. Tapi ingat, 80%nya dikembalikan ke asupan nutrisi dan pola makan anda. Kalau anda hanya 100% olahraga tanpa memperhatikan apa yang anda makan seperti kebanyakan orang, usaha anda akan sia-sia. Olahraga hanya memegang peranan 20% saja. Gaya hidup aktif itu tidak harus selalu olahraga, tapi memilih jalan kaki daripada kendaraan bermotor adalah bagian dari gaya hidup aktif. Selalu luangkan waktu untuk melakukan aktifitas fisik.

Baca juga: Efek Samping Mengkonsumsi Herbalife

Demikian 5 Cara Paling Simple Menurunkan Berat Badan Tanpa Pusing. Kami yakin, jika 5 hal ini Anda serius untuk praktekkan, Anda akan mendapatkan hasil yang Anda inginkan.