Ini Dia Masakan Indonesia Yang Aman Untuk Diet Dan Melangsingkan Tubuh Secara Alami

Ini Dia Masakan Indonesia Yang Aman Untuk Diet Dan Melangsingkan Tubuh Secara Alami



Ini Dia Masakan Indonesia Yang Aman Untuk Diet Dan Melangsingkan Tubuh Secara Alami -  Kita bangga dengan Indonesia yang luas terdiri dari berbagai suku dan bahasa. Dan masakan yang dihasilkan oleh nenek moyang kita yang saat ini menjadi masakan khas sangatlah lezat untuk dinikmati.

Masakan khas Indonesia memang banyak yang nikmat namun tidak semua masakan cocok dikonsumsi oleh orang yang sedang diet. Untuk itu anda harus memperhatikan apa yang anda makan supaya program diet yang anda jalani dengan sungguh-sungguh berhasil. Lalu masakan apa saja yang sebaiknya dikonsumsi oleh orang yang sedang diet ? simak saja informasi lengkapnya berikut ini.

Baca juga: Kalori Burger Tinggi, Ini Cara Mengatasinya!

Masakan Sayuran

Indonesia merupakan negeri yang kaya akan hasil alamnya dan subur tanahnya, hingga berbagai macam tumbuhan dapat tumbuh. Sayuran dan buah-buahan yang dihasilkan Indonesia pun juga banyak. Dan ketika anda sedang diet, sebaiknya perbanyak konsumsi sayur-sayuran karena sayuran banyak mengandung serat yang bermanfaat untuk kesehatan pencernaan.

Kandungan serat yang ada di dalam sayuran membantu anda merasa kenyang dan melancarkan pencernaan sehingga bisa meminimasilir perut buncit. Pemasakan sayuran sebaiknya direbus atau dikukus, dan hindari memasak sayuran dengan minyak atau santan berlebih. Jika memang dibutuhkan sebaiknya gunakan minyak nabati.

Masakan Sop Ayam

Selain makan sayuran, sop ayam juga baik anda konsumsi ketika anda sedang diet. Sop ayam ini menjadi sehat karena proses memasaknya direbus dan tidak digoreng menggunakan minyak.

Usahakan gunakan bumbu alami yaitu bumbu racik bukan bumbu instan untuk menghindari adanya bahan pengawet. Selain itu, ayam yang direbus juga memberikan kaldu alami sehingga selain memberikan rasa segar juga lezat.

Alangkah baiknya ayam yang anda masak bukan sembarang ayam melainkan dipilah dan hindari memasak ayam beserta kulitnya, atau bagian-bagian ayam yang berlemak. 

Daging ayam yang kadar lemaknya rendah adalah bagian dada dan ini baik untuk diet anda. Lengkapi juga dengan sayuran sebagai bagian dari sop ayam yang akan menambah gizi, vitamin, dan serat.

Bakso Ayam Panggang

Bakso merupakan salah satu makanan yang banyak digemari oleh masyarakan di Indonesia. Selain rasanya yang lezat bakso juga memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh karena terbuat dari daging. Ketika diet dan anda ingin makan bakso sebaiknya anda buat sendiri, karena bakso yang dibuat sendiri cederung lebih aman disbanding beli di luar.

Caranya mudah, haluskan daging ayam, tambahkan bumbu dan tepung sebagai perekat kemudian bentuk bulatan. Karena ini bakso panggang, jadi untuk menanak bakso ini dipanggang dalam oven untuk menghindari penggunaan minyak berlebih.

Baca juga: Penggemar Rujak Buah? Ini Dia Kandungan Kalori Rujak Buah!


Ayam Panggang

Selain bakso ayam panggang, ayam panggang juga baik dikonsumsi bagi orang yang sedang diet. Memasak dipanggang merupakan cara yang terbaik dan memberikan aroma serta rasa yang lezat. Sebaiknya jangan beli ayam panggang di luar, buatlah sendiri karena anda lebih bisa menjaga kualitaas masakan. 

Pilihlah bagian ayam yang rendah lemak atau minim lemak dan buatlah bumbu alami bukan bumbu instan. Untuk mengolesi ayam ketika akan dipanggang dalam oven gunakan campuran minyak zaitun dan merica.



Masakan Ikan Kuah Kuning

Ikan laut adalah satu jenis makanan yang baik dikonsumsi dan untuk diet karena mengandung omega 3. Ikan laut juga mengandung sejumlah protein yang bermanfaat untuk tubuh, ikan laut juga memiliki kandungan kalori yang rendah.

Selain ikannya yang baik, bumbu kuning juga baik karena dalam bumbu terdapat kunyit yang merupakan salah satu rempah yang baik untuk diet.

Selain itu ikan kuah kuning cara masaknya adalah direbus sehingg akan sangat sedikit sekali minyak yang digunakan. Baca juga: 4 Kesalahan Fatal Yang Sering Dilakukan Pelaku Diet.



Scroll to top