Sudah Olahraga, Berat Badan Tetap Naik? Ini Penyebabnya

Sudah Olahraga, Berat Badan Tetap Naik? Ini Penyebabnya



Bagi anda yang memiliki program diet atau ingin memperindah bentuk tubuh anda anda tentu banyak melakukan usaha ini itu untuk mewujudkannya. Namun apa jadinya ketika anda sudah olahraga dengan teratur dan optimal namun bukan berat badannya turun justru naik. Tentu kecewa.
Namun tahukan kamu mungkin ada beberapa kesalahan yang anda lakukan yang dapat membuat berat tubuh anda meningkat. Dan jika pun anda sudah melakukan program diet dengan benar mungkin anda perlu melakukan konsultasi dengan dokter anda.

Dengan berkonsultasi dengan dokter anda mungkin akan mengetahui beberapa penyebab. Diantaranya mungkin ada kelainan hormone atau ada kondisi medis tertentu yang tentunya akan anda ketehaui setelah konsultasi dengan dokter anda.

Diet Untuk Melangsingkan Tubuh

Salah satu rangkaian program diet adalah olahraga yang dapat membakar kalori tubuh. Setelah melakukan olahraga mungkin anda akan merasa lapar dan haus, karena memang setelah olahraga tubuh memerlukan asupan tambahan kalori. Namun jika anda memakan makanan yang banyak megandung kalori maka berat badan anda juga akan naik.

University of Michigan melakukan penelitan pada tahun 2008 yang menyatakan bahwa olahraga tidak menekan nafsu makan bagi wanita obesitas. Olahraga memang dapat membakar kalori tubuh anda, namun program diet efektif sangat anda perlukan untuk menurunkan berat badan anda.

Baca juga: Apakah Herbalife Aman dan Punya Efek Samping?

Biasakan mengkonsumsi makanan yang mengandung rendah kalori seperti buah dan sayur serta makanan lain yang mengandung protein murni. Jika anda menyukai susu atau produk makanan dari bahan susu carilah yang rendah lemak. Sedangan untuk tenaga yang bersumber dari karbohidrat makanlah yang kandungan glikemik rendah.

Dan selepas anda melakukan olahraga jangan asal makan sembarangan yang akan menimbun kalori lebih banyak. Makanlah makanan sehat yang tinggi nutrisi serta rendah kalori diantaranya buah, sayur, atau Shake Herbalife.


Umur Mempengarui Proses DIET

Sebagai manusia tentu kita mengalami pertumbuhan dan penambahan umur, semakin bertambah umur mausia sudah selayaknya makan semakin hati-hati. Hal ini karena semakin tambah usia semakin rentan akan penyakit dan biasanya sudah semakin malas melakukan olahraga.

Gejolak atau fluktuasi hormonal bisa saja terjadi pada wanita terutama wanta menopause. Di mana hal ini akan membuat berat badan lebih mudah naik. Laki-laki dan perempuan sama-sama mengalami penurunan massa otot ketika usia mereka bertambah.

Yang perlu anda ketahui adalah semakin dikit massa otot dalam tubuh anda maka metabolism tubuh akan melambat dan akan menjadi salah satu penyebab berat badan naik. Untuk menghentikan naiknya berat badan terus menerus, anda perlu mengurangi mengkonsumsi makanan berkalori tinggi. Selain itu anda sebaiknya melakukan gerak aktif seperti aerobic atau latihan kekuatan secara teratur. Lakukan ini terutama untuk anda pria berusia 30 tahun ke atas atau wanita berusia 25 tahun ke atas.

Pengaruh Obat-Obatan pada DIET

Jika anda melakukan pengobatan anda bisa saja mengalami kenaikan berat badan, obat anti depresi juga berpotensi menaikkan berat badan anda. Untuk menghindar penambahan berat badan karena obat, maka berkonsultasilah dengan dokter anda untuk mengganti obat anda dengan obat yan tidak akan bikin berat badan naik.

Kelainan Medis Dapat Mempengaruhi Berat Badan

Kelainan medis bisa terjadi ketika anda merasa menderita akibat obat anda maka hal ini bisa menyebabkan berat badan anda naik drastic dengan tiba-tiba. Gejala ini disebut Chusing’s Syndrome, Hypothyroidism, dan polycystic ovary syndrome.

Demikian tadi informasi seputar diet dari dietkualami.com semoga informasi di atas dapat bermanfaat buat anda.



Scroll to top