Cara Diet Sehat Dengan Olahraga Pasti Mau Kan?

Cara Diet Sehat Dengan Olahraga Pasti Mau Kan?



Untuk berhasil dalam menjalani program diet dan mendapatkan hasil yang diinginkan, diet dengan mengatur pola makan saja terkadang tidak cukup. Masih diperlukan olahraga untuk mendapatkan hasil terbaik dari program diet kita.

Mungkin anda kesulitan olahraga karena tidak terbiasa olahraga atau bahkan anda kesulitan karena memang anda orang yang sibuk dan tidak punya waktu olahraga. Sayangi tubuh anda, tubuh anda juga butuh olahraga selain untuk menjaga kesehatan, olahraga juga bisa menurunkan berat badan. Karena dengan olahraga, lemak yang ada dalam tubuh kita akan terbakar dan dikeluarkan bersama dengan keringat. 

Jutsru kalau anda tidak olahraga dan makanan yang anda makan tetap masuk setiap hari, bisa menjadi timbunan kalori yang jika tidak dibakar akan menjadi lemak. Untuk anda harus segera mulai olahraga, tidak perlu yang sulit anda bisa memiliki beberapa jenis olahraga berikut ini yang mudah untuk dijalankan, prkatis, dan efektif untuk diet.

Baca juga: Tubuh Melar Setelah Melahirkan? Baca Tips Langsing Setelah Melahirkan!

Olahraga aerobic, merupakan salah satu jenis olahraga yang sudah umum dan cukup dikenal oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Salah satu olah raga yang mudah dijalankan ini memiliki berbagai macam aktifitas diantaranya berjalan cepat, bersepeda, latihan lompat, jogging, dan berlari. 

Anda bisa memilih dari berbagai jenis olahraga atau gerakan aerobic tersebut yang mudah untuk anda jalankan dan sesuai dengan kesibukan anda. Manfaat dari gerakan aerobic tersebut ialah untuk mempercepat detak jantung dan meratakan aliran oksigen hingga ke otot.

Yoga, merupakan salah satu olahraga yang menarik dan dipercaya oleh sebagian orang bisa menurunkan berat badan. Gerakannya yang meregangkan tubuh, yoga bermanfaat untuk melatih kekuatan otot dan meningkatkan stamina tubuh. 

Baca juga: Makanan Indonesia Yang Aman Untuk Diet Anda!

Selain itu, latihan yoga juga baik untuk menguatkan kerjasama antar otot, dan melatih koordinasi tubuh dan pikiran. Sebaiknya dalam melakukan yoga dipandu oleh instruktur yang sudah ahli karena dalam yoga gerakannya tidak sembarangan dan yoga juga memerlukan tehnik pernapasan yang baik.

Gerakan tehnik Alexander, merupakan teknik yang dasarnya mengajarkan kita untuk duduk, berdiri, atau membungkuk dengan tepat. Jika dilakukan dengan benar teknik Alexander ini bisa mengalirkan energy positif dan merelaksasi pikiran.

Gerakan Thai chi, olahraga jenis ini membutuhkan koordinasi tubuh, pikiran, dan jiwa dan apabila anda berhasil menjalai teknik thai chi ini akan membuat tubuh anda menjadi rileks dan menumbuhkan kekuatan bagi tubuh anda.



Olahraga Pilates, pilates merupakan olahraga yang juga membutuhkan sekaligus melatih korrdinasi antara tubuh, jika, dan fikiran. Gerakan yang dilakukan dalam olahraga pilates ini bermnafaat untuk memperkuat otot yang ada dalam tubuh anda dan membantu memperbaiki kestabilan tubuh anda.
Itu tadi beberapa gerakan olahraga yang bisa anda lakukan dengan mudah dan bermanfaat untuk menjaga kesehatan anda dan juga menurunkan berat badan anda. Untuk melakukannya anda bisa sendirian atau bersama sahabat, tentu hal itu akan lebih menarik dan menyenangkan. 

Baca juga: Diet Sehat dan Resep Diet Sehat Untuk Golongan Darah A

Dalam menjalani olahraga tersebut anda tidak harus tegang, anda bisa melakukannya diiringi dengan music yang anda sukai, sehingga proses olahraga pun akan semakin klik dan nikmat. Anda boleh saja semangat menjalani olahraga tersebut, namun anda juga harus menjaga semangat anda, jangan sampai sekarang semangat, besoknya sudah loyo, dan males untuk olahraga lagi. Sebaiknya lakukan olahraga sedikit-sedikit dulu yang penting teratur dan rutin. 

Kalau anda melakukan olahraga gencar di awal takutnya anda merasa capek, kemudian untuk olahraga di waktu berikutnya anda sudah enggan dan malas. Selamat mencoba ya, semoga berhasil.  



Scroll to top