Tips Konsumsi Seledri Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Efektif

Tips Konsumsi Seledri Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Efektif



Seledri, tentu kita sudah tahu dengan sayur seledri. Namun dari kita sudah tahukan bahwa seledri merupakan bahan sayur yang baik dikonsumsi untuk orang yang sedang diet.

Seledri yang memiliki bau harum untuk disayur ini memiliki kalori yang sangat rendah, yakni 14 kalori untuk 100 gramnya.

Seledri merupakan salah satu bahan sayuran yang banyak memiliki berbagai manfaat kesehatan bagi tubuh. Selain rendah kalori, seledri juga memiliki sifat melangsingkan tubuh, karena itu cocok sekali jika anda memasukkan seledri sebagai salah satu menu diet anda menjadi berbagai macam olahan, diantaranya.

Sambut Pagi Berseri Dengan Segelas Jus Seledri

Jus seledri baik dikonsumsi dipagi hari sebelum sarapan, seledri yang kaya dengan vitamin dan mineral ini akan memerikan tenaga pada tubuh anda sampai tiba waktunya anda untuk makan siang.
Cara membuatnya cukup mudah, anda hanya perlu 3 batang seledri, setengah mentimun, 2 iris nanas, dan 1 sdm oat. 

Baca juga: 3 Hal Penting Supaya Cepat Turun Berat Badan

Siapkan bahan tersebut dengan bersih dan rapi kemudian blender hingga halus. Anda juga bisa menambahkan madu untuk memberikan rasa manis sekaligus menyehatkan.

Lengkapi Makan Siang Dengan Sup Seledri

Untuk mendapatkan hasil efektif dari seledri yang anda konsumsi dalam program diet, di siang harinya anda juga harus mengkonsumsi seledri. Anda bisa mengkonsumsi seledri ini dalam bentuk sup. Jika bosan dengan sup seledri anda cukup mengkonsumsi sup seledri 3 kali dalam seminggu. Namun di sela-sela hari itu, tetap konsumsi makanan sehat yang rendah lemak ya, biar diet anda berhasil.



Nah, sekarang tinggal cara membuat sup seledri, mudah kok. Tentunya anda perlu meyiapkan seledri 6 batang saja, 1 sdm minyak zaitun, sedikit lada, 1 sdt tepung jagung, 1 bawang merah, 1 liter air kaldu, dan 1 lembar daun salam. 

Cuci bersih bahan-bahan tersebut, panaskan minyak zaitun, masukkan seledri dan irisan bawang merah. Ketika sudah tercium bau harus, masukkan air kaldu dan daun salam. Tunggu sampai mendidih kemudian masukkan tepung jagung sambil diaduk. 

Baca juga: Gado-Gado, Makanan Khas Indonesia yang Tinggi Lemak

Ketika sudah matang, buanglah daun salam dan tambahkan merica bubuk kemudian blender sup seledri. Dan sup seledri siap menjadi santapan anda di di siang hari.

Konsumsi Smoothie Seledri Sebelum Makan Malam

Anda bisa membuat smoothie seledri dengan mudah, siapkan 2 buah kiwi, 3 batang seledri, 1 tangkai paterseli, dan 2 buah jeruk. Kupas dan bersihkan bahan-bahan tersebut kemudian potong menjadi kecil dan blender hingga halus.

Mengkonsumsi smoothie seledri ini dapat memberikan rasa kenyang selain itu kombinasi dari berbagai macam buah dan seledri ini juga mengandung serat, vitamin C, mineral, dan serat yang baik untuk kesehatan tubuh anda.

Bagaimana, mudah bukan? Lantas apa sih yang ada dalam seledri hingga seledri ini baik dikonsumsi untuk orang yang sedang diet. Iya, seledri mengandung mineral yang dibutuhkan tubuh berupa kalium dan natrium, serta vitamin B1, B2, dan B6 yang bagus untuk menyehatkan kulit. 

Seledri juga mengandung minyak esens yakni limonene, selenium, dan asparagin yang baik untuk pembersihan atau detoks.

Baca juga: Tips Diet Alami Praktis Tanpa Olahraga Berat

Seledri memiliki sifat antibakteri yang dapat mengeluarkan racun dan mengendalikan kolesterol dalam darah. Seledri juga mengenyangkan, serta dapat mempercepat proses pencernaan dalam peruh dan membuang gas. Selain itu, seledri juga baik untuk mengoptimalkan kinerja ginjal.

Nah itu tadi, segudang manfaat dari si hijau mungil seledri. Selamat mencoba ya, smeoga informasi ini dapat bermanfaat untuk mendukung program diet anda.



Scroll to top