Makan Oatmeal Untuk Program Diet Anda Agar Bisa Melangsingkan Tubuh !

Makan Oatmeal Untuk Program Diet Anda Agar Bisa Melangsingkan Tubuh !



Diet selalu menjadi perbincangan bagi orang yang bertubuh gemuk, karena mereka selalu berusaha ingin mengecilkan tubuh dan membuat tubuh mereka menjadi ideal. Ada banyak program diet yang bisa dilakukan, baik atau tidaknya program diet tergantung pada orang yang melakukan diet itu.

Mungkin anda juga sudah banyak mencari-cari referensi tentang program diet, dan anda masih bingung dengan program mana yang anda pilih. Tidak perlu bingung yang terpenting adalah anda melakukan gaya hidup sehat dan perbanyak makan buah, sayur, serta minum air putih. Dan di sini saya akan berbagai infromasi seputar makana oatmeal yang bisa dimasukkan dalam menu diet anda.


Oatmeal ialah makanan yang terbuat dari gandum yang banyak mengandung serat dan efektif untuk melangsingkan badan. Bukan hanya itu, oatmeal juga baik untuk menjaga kesehatan jantung, mencegah penyakit diabetes, dan kolesterol.

Oatmeal bisa di makan untuk menemani sarapan, makan siang dan makan malam anda. Di waktu sarapan, anda bisa menyajikan oatmeal dengan segelas susu hangat bebas lemak. Selain itu, anda juga bisa mengolah oatmeal bersama dengan segelas susu yang direbus jadi satu dan anda bisa memakannya dengan didampingin sebutir telur rebus. Dengan makan sedemikian rupa, nutrisi harian anda akan tercukupi.

Di siang hari sajikan juga oatmeal bersama dengan yogurt serta kacang hijau menjadi satu. Ketiga kombinasi makanan tersebut bisa memulihkan energy anda agar mampu melanjutkan aktifitas hingga sore hari.


Ketika anda sudah makan menu makanan oatmel di saat sarapan dan di waktu siang, alangkah baiknya anda tidak makan apa pun lgi setelah atau sebelum makan siang. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan manfaat oatmeal untuk diet anda, jika anda makan selain itu sebelum atau sesudah makan siang, kemungkinan manfaat oatmeal untuk diet tidak akan maksimal.

Sarapan makan oatmeal, makan siang makan oatmeal, hal ini mungkin membosankan. Kebosanan anda mungkin akan bertambah karena di malam hari anda juga harus menjadikan oatmeal sebagai menu makan malam anda. Dan ketika anda sudah terbiasa mengkonsumsi oatmeal untuk diet di waktu pagi, siang, malam maka anda bisa mengatur menu untuk program diet anda selama 30 hari ke depan tanpa jeda.



Yang terpenting agar bisa melangsingkan tubuh adalah olahraga teratur, karena bagaimana pun melakukan aktifitas yang mengeluarkan keringat adalah penting untuk program diet karena bisa mmebakar kalori dan meluruhkan lemak. Tidak perlu setiap hari, anda bisa berolahraga tiga kali dalam seminggu yang penting rutin dan konsisten.


Itu tadi program diet yang bisa anda lakukan yaitu makan oatmeal, ada manfaat lain dari oatmeal yang juga perlu anda ketahui. Pertama, oatmeal dapat mengontrol berat tubuh, karena oatmeal memiliki serat tinggi yang membantu melancarkan sistem pencernaan dan bisa dijadikan obat sembelit.

Kedua, oatmeal dapat mencegah kanker. Kita tahu, kanker adalah penyakit mematikan dan penyebab kematian yang cukup tinggi. Oatmeal baik dikonsumsi oleh siapa saja baik itu pria atau wanita. Oatmeal banyak mengandung serat yang bisa melawan sel karsinogen dan menurunkan hormon estrogen dalam tubuh, hal inilah yang membuat oatmeal menjadi makanan yang bisa mencegah kanker.


Itu tadi informasi yang bisa saya sampaikan seputar menu oatmeal yang baik untuk program diet anda dan melangsingkan tubuh dengan efektif. Baca juga: Merajalela Disekitar Kita, Simak 11 Makanan Berlemak Tinggi Berikut



Scroll to top