Ini Dia Manfaat Jeruk Nipis Untuk Program Diet Anda Lebih Cepat dan Alami

Ini Dia Manfaat Jeruk Nipis Untuk Program Diet Anda Lebih Cepat dan Alami



Jeruk nipis merupakan tanaman yang banyak dijumpai di Indonesia, umumnya jeruk nipis disajikan bersama soto yang membuat soto memnjadi segar. Jeruk nipis juga dikenal baik untuk mendukung program diet. Pada saat diet, biasanya jeruk nipis di konsumsi dicampur dengan air hangat dan di minum di pagi hari ketika perut kosong.

Pada umumnya berat badan manusia cenderung bertambah jika makan yang banyak mengandung karbohidrat atau berlemak. Apalagi jika mereka kurang olahraga sehingga kalori setiap hari akan bertambah dan menumpuk yang pada akhirnya menyebabkan kegemukan. 

Baca juga: Tips Meningkatkan Asupan Serat Bagi Tubuh Anda

Hal ini menjadi masalah bagi banyak orang dan terkadang membuat orang frustasi. Jeruk nipis bisa menjadi salah satu solusi untuk mengecilkan perut dan anda bisa mengkombinasikan jeruk nipis dengan makanan lainnya.

Jus Jeruk Nipis

Buah jeruk nipis banyak mengandung asam sitrat yang akan membantu menyehatkan pencernaan. Untuk membuat rasanya nikmat, anda bisa mengolah jeruk nipis menjadi jus yang segar, anda juga bisa mnegkombinasikan dengan madu.

Sebaiknya hindari mencampur jeruk nipis dengan air dingin, hal ini bisa menyebabkan kerusakan  bioflavonoid dan vitamin C yang ada pada jeruk. Jeruk nipis juga memiliki kandungan asam yang tinggi sehingga baik untuk membantu meminimalkan penyerapan gula dalam tubuh.

Dicampur Dengan Makanan

Orang-orang kreatif banyak memvariasikan makanan mereka dengan berbagai macam hal-hal unik. Seperti menambahkan jeruk nipis, perasan air jeruk nipis yang dituang ke dalam makanan membuat makanan menjadi lebih enak. Apalagi kebanyakan orang Indonesia menyukai makanan yang pedas,s edikit asam namun tetap nikmat dilidah.

Baca juga: Kalori Nasi Goreng Yang Sering Dikonsumsi Orang Indonesia

Keren bukan? Bukan hanya satu manfaat yang anda dapat ketika mengkonsumsi jeruk nipis dengan makanan, namun lebih dari itu. Selain membuat rasa makanan lebih nikmat dan menggugah selera, anda juga mendapat manfaat melangsingkan tubuh dari air jeruk nipis.

Jeruk Nipis Sebagai Obat herbal

Jeruk nipis memang menyegarkan jika dibuat jus yang dicampur dengan madu, jeruk nipis juga memberikan rasa nikmat pada makanan. Namun ada sebagian orang yang tidak menyukai jus jeruk nipis atau pun makanan yang memiliki campuran rasa jeruk nipis.

Ini bukan berarti menjadi masalah bagi anda yang ingin diet dengan menggunakan jeruk nipis. Anda bisa mengkonsumsi jeruk nipis dalam bentuk obat herbal, obat herbal bisa anda dapatkan di beberapa toko, namun anda harus selektif dalam memilih obat herbal, pilih yang jelas lisensinya sudah terdaftar di BPOM.

manfaat jeruk nipis untuk diet


Hal itu, bukan saran yang buruk, namun sebaiknya anda belajar mencoba mengkonsumsi jeruk nipis yang asli supaya mendapatkan khasiat jeruk nipis melangsingkan badan lebih efektif. Anda bisa berdiskusi dengan teman anda, atau belajar mengkonsumsi jeruk nipis bareng dengan keluarga anda.

Baca juga: Suka Konsumsi Nasi Uduk? Berikut Kalori Lengkap Nasi Uduk

Nah, itu tadi tips mengkonsumsin jeruk nipis untuk diet yang bisa anda lakukan, hindari mengkonsumsi biji jeruk nipis, selain rasanya pahit, biji jeruk nipis juga tidak baik untuk kesehatan tubuh jika dikonsumsi terlalu banyak. Ambil air perasan jeruk nipis saja. Selain itu, supaya program diet anda berhasil sebaiknya tetap aktif sepanjang hari untuk membakar kalori dalam tubuh anda. 


Scroll to top