Berikut Kalori Nasi Goreng Yang Sering Dikonsumsi Orang Indonesia

Berikut Kalori Nasi Goreng Yang Sering Dikonsumsi Orang Indonesia



Nasi Goreng atau biasa di singkat nasgor merupakan salah satu makanan yang sangat populer di Indonesia. Bahkan nasi goreng menjadi salah satu makanan favorit sebagian orang Indonesia untuk menu sarapan. Tidak hanya itu nasi goreng juga menjadi menu favorit di saat makan malam dan juga saat bepergian.

Nasi goreng memang menjadi makanan yang merakyat dan mudah didapatkan. Harga nasi goreng sendiri sangat beragam. Mulai dari harga murah yang biasa dijual di pinggir jalan, hingga nasi goreng dengan harga fantastis dijual ditempat mewah seperti hotel bintang lima juga ada.

Baca juga: Apakah Herbalife Aman? Ada Efek Samping? Ini Dia Efek Samping Herbalife

Semakin kesini nasi goreng juga semakin memiliki banyak varian atau macam, mulai dari nasi goreng ayam, nasi goreng udang, nasi goreng cina, nasi goreng udang, dan nasi goreng  tanpa seafood. Namun pernahkan Anda mencari tahu berapa kalori yang terdapat dalam satu porsi nasi goreng yang biasa Anda konsumsi ?



Seperti diketahui kalori sangat diperlukan oleh tubuh untuk mendapatkan energi  supaya Anda memiliki tenaga untuk menjalankan aktivitas setiap hari. Kalori yang dibutuhkan oleh setiap tubuh manusia juga berbeda-beda, hal tersebut tergantung dari banyaknya aktivitas serta usia setiap orang yang juga mengalami perbedaan.

Salah satu makanan yang baik untuk menu sarapan adalah memiliki sekitar 25 persen dari total kalori per hari. Itu artinya sekitar 1500 sampai 2000 kalori dibutuhkan oleh tubuh wanita. Sedangkan tubuh laki-laki memerlukan 2000 sampai 2500 kalori. Jika Anda salah satu orang yang suka mengkonsumsi nasi goreng sebagai menu sarapan, tidak ada salahnya mengecek kalori nasi goreng yang Anda konsumsi.

Baca juga: Yuk Cari Tahu Kalori Pecel Lele Disini!

Kalori nasi goreng satu porsi ukuran 149 gram memiliki 250 kalori. Satu porsi makan nasi goreng dengan ukuran 149 gram tersebut mengandung lemak 9,28 gram, karbohidrat 31,38 gram dan protein 9,39 gram.

Untuk kalori nasi goreng berukuran 1 ons terdapat 48 kalori, nasi goreng dengan berat 100 gram mempunyai 168 kalori dan pada nasi goreng satu mangkok terdapat 333 kalori. Adapun rincian yang ada pada kalori nasi goreng tersebut adalah 34 persen lemak, 51 persen karbohidrat dan 15 persen protein.

Jumlah kalori tersebut diatas adalah untuk kelori nasi goreng biasa, kalori untuk nasi goreng dengan macam varian tentu akan berbeda. Seperti contoh pada kalori nasi goreng ayam akan memiliki protei lebih banyak ketimbang nasi goreng biasa.

Baca juga: Ini Dia Cemilan Menyehatkan untuk Diet Anda

Kalori nasi goreng ayam satu porsi dengan ukuran 149 gram mempunyai kalori 247. Satu posri nasi goreng tersebut mengandung lemak 9 gram, karbohidrat 31,47 gram dan protein 9,37 gram. Adapaun rincian kalori nasi goreng ayam adalah 33 persen lemak, 52 persen karbohidrat dan 15 persennya adalah protein.

Buat Anda pecinta udang, dan biasa mengkonsumsi nasi goreng udang ternyata nasgor udang mengandung lebih sedikit kalori dari pada nasi goreng biasa ataupun nasi goreng ayam. Kalori nasi goreng udang satu porsi 149 gram mengandung 241 kalori, dengan lemak 8,73 gram, karbohidrat 31,51 gram dan protein 8,24 gram. Rincian kalori nasi goreng udang adalah 33 persen lemak, 53 persen karbohidrat dan 14 persen protein.

Nah itulah tadi informasi yang dapat kami sampaikan mengenai kalori nasi goreng, semoga informasi kali ini bermanfaat untuk Anda yang suka mengkonsumsi nasi goreng. Baca juga: 4 Kesalahan Fatal yang Sering Dilakukan oleh Pelaku Diet


Scroll to top