Fakta Pria Lebih Mudah Turunkan Berat Badan Ketimbang Wanita, Ini Alasanya

Fakta Pria Lebih Mudah Turunkan Berat Badan Ketimbang Wanita, Ini Alasanya



Hal ini adalah fakta bahwa Pria memang lebih mudah menurunkan berat badan ketimbang Wanita. Kenyataan ini mungkin akan sulit diterima oleh para wanita, karena jika diperhatikan seorang pria biasanya sering makan dalam porsi yang lebih banyak dari pada wanita. Pria juga bisa makan makanan enak setiap saat tapi tetap memiliki berat badan ideal.

Kalau saja wanita yang makan lebih banyak sesekali, pasti berat badan langsung naik. Mungkin dari Anda ada yang bertanya-tanya kok bisa begitu za ? yang menjadi pertanyaan adalah kenapa pria jauh lebih cepat kurus dibandingkan wanita ?

Baca juga: Kalori-Kalori Makanan Harian Anda

Berikut adalah perbedaan yang membuat pria lebih mudah menurunkan berat badan ketimbang wanita, penasaran ? intip yuk perbedaan yang ada pada pria dan wanita berikut untuk menjawab pertanyaan kenapa pria lebih cepat kurus ketimbang wanita.

Kebiasaan Wanita Saat Bosan, Memilih Makan Sebagai Pelampiasan

Salah satu kebiasaan buruk yang dilakukan wanita ketika sedang bosa adalah lebih cenderung memikirkan makanan. Tidak sampai disitu, wanita juga akan sering ngemil atau makan makanan ringan yang tinggi lemak saat bosan seperti keripik, cokelat, kue basah dan cemilan lain.

Saat ngemil sebenarnya wanita sedang tidak lapar, melainkan hanya melampiaskan kebosanan saja. Hal ini tentu saja berbanding terbalik dengan pria yang lebih suka memikirkan hal lain atau melakukan suatu hal untuk menghilangkan rasa bosan, seperti bermain game.

foto from: www.telegraph.co.uk

Metabolisme Pada Pria Lebih Tinggi

Salah satu hal yang membedakan kenapa pria lebih cepat kurus ketimbang wanita adalah sistem metabolismenya. Sistem metabolisme tubuh sangat berpengaruh terhadap susah dan mudah untuk gemuk atau kurus.

Seseorang yang memiliki metabolisme baik akan dapat mencerna makanan dengan membakar lemak lebih optimal. Jadi jika mereka yang punya sistem metabolisme baik meski sudah makan dalam porsi yang sangat banyak akan tetap memiliki berat badan ideal.

Baca juga: Berikut Penyebab Melambatnya Metabolisme Tubuh Anda

Pria memiliki metabolisme 5 sampai 10 persen lebih tinggi jika dibandingkan wanita, itulah sebabnya kenapa pria lebih mudah menurunkan berat badan dan memiliki berat badan ideal meski sering makan dengan porsi banyak.

Pria Memiliki Hormon Testosteron Lebih Banyak

Ini merupakan satu hal pasti yang membuat pria lebih mudah menurunkan berat badan ketimbang wanita yaitu hormon testosteron. Hal alamiah pria mempunyai hormon testosteron sangat banyak, hal ini yang membuat pria lebih cepat berotot.

Jika pria memiliki banyak otot yang terbentuk, maka lemak dan kalori dalam tubuh semakin banyak yang terbakar. Jadi para wanita tidak perlu heran jika pria makan dengan porsi banyak, karena otot yang terbentuk dari testosteran akan membakar lemak pada tubuh pria.

Hal ini tentu saja berbanding terbalik dengan wanita yang hanya memiliki sedikit testosteron, sehingga wanita membutuhkan usaha lebih keras untuk membangun otot dan menurunkan berat badan.

Baca juga: Minuman Ini Sangat Efektif Turunkan Lemak

Selain itu wanita secara alami juga menghasilkan hormon estrogen yang berkaitan dengan reproduksi, dan hormon ini akan mengikat lemak lebih banyak. Hal alamiah juga wanita akan mengikat lemak di paha, pinggul, perut dan payudara sehingga wanita butuh usaha ekstra keras untuk menurunkan berat badan dan menjaga badan agar tetap ideal.

Itulah tadi perbedaan antara pria dan wanita sehingga membuat pria lebih mudah menurunkan berat badan ketimbang wanita. Jadi buat para wanita harus berbesar hati menerima kenyataan ini, dan tetap semangat untuk berusaha menjaga berat badan agar ideal.


Scroll to top