Diet Apa Yang Cocok Untuk Saya?

Diet Apa Yang Cocok Untuk Saya?



Apa kabar dengan diet Anda hari ini? Sudah mulai kendur atau sedang semangat-semangatnya? Apapun yang Anda rasakan saat ini, selalu jaga semangat dalam berdiet, karna diet adalah pilihan hidup sehat seumur hidup, so, tidak ada kata kendur. Baca: 3 Cara Mudah Turunkan Berat Badan Tanpa Harus Olahraga Keras.

Untuk postingan kali ini, kita akan coba menjawab pertanyaan yang masuk melalui form konsultasi yang ada di: Rubrik Tanya Jawab Seputar Diet Sehat

Pertanyaannya datang dari saudara Agus di Jakarta;

"saya pria berusia 30 th, dengan BB 95 TB 165...saya pernah menjalankan kan diet sekitar 2 bln lalu,turun sekitar 3kg, dan di bulan ke 3 saya gagal menjalan kan program diet, pertanyaan saya :
pola diet seperti apa yang cocok bagi keadaan saya saat ini ?"

Perlu kita ketahui bersama bahwa sebenarnya, hal paling penting dalam menjalankan diet adalah konsisten. Sehebat apapun diet yang kita pilih, selama konsistensi tidak kita jaga akan membuat kita cepat kembali ke keadaan semula.

Pahamilah bahwa diet adalah sarana kita menuju hidup sehat yang berkepanjangan. Diet adalah pilihan untuk hidup sehat, so, diet itu harus seumur hidup.

Diet adalah pengaturan pola makan. Bukan mengurangi makan atau tidak makan sama sekali.

Jika hal ini tidak kita jalankan maka bisa jadi saat melakukan diet kita turun berat badan lalu setelah berhenti berat akan naik kembali.

Tidak ada satu program diet pun yang bisa menjamin kita tidak kembali naik berat badan jika semua ilmu diet yang telah kita praktekkan tidak kita jalankan lagi.

Ibaratnya seorang yang punya banyak dosa lalu ia bertaubat, setelah dosa terampuni ia kembali berbuat kejahatan, otomatis dosanya kembali numpuk kan? So, diet harus seumur hidup.



Adapun produk-produk atau suplemen makanan yang banyak ditawarkan hanyalah pendukung untuk mempermudah kita menjalankan diet. (Hindari penggunaan obat-obatan untuk diet, baca: Ini Kandungan Berbahaya dalam Obat-obatan Diet). Anda bisa memakai produk tersebut ataupun tidak.

Dengan tinggi 165 dan berat badan saat ini 95 kg, mas Agus harus mencapai dulu berat ideal sekitar 58 kg sampai 60 kg. Artinya, mas Agus harus menurunkan kurang lebih 35 kg dari berat badannya yang sekarang. Dalam keadaan normal, ini bisa ditempuh dalam 4 sampai 7 bulan, tergantung kondisi tubuh.

Baru kemudian pola-pola yang telah dijalankan selama diet dipertahankan tapi dengan lebih santai.

Itu dia jawaban untuk mas Agus di Jakarta, semoga terbantu. Jika punya pertanyaan seputar diet, silahkan ajukan di: Rubrik Tanya Jawab Seputar Diet Sehat.


Scroll to top