Wow . . .Konsumsi Bawang Putih Bisa Bantu Langsingkan Tubuh !

Wow . . .Konsumsi Bawang Putih Bisa Bantu Langsingkan Tubuh !



Jangan putus asa jika Anda masih memiliki tubuh gemuk, karena masih banyak cara alami yang bisa dicoba untuk mendapatkan tubuh langsing. Salah satu cara yang paling mudah melangsingkan tubuh secara alami adalah dengan mengkonsumsi bawang putih setiap pagi dan saat perut dalam keadaan kosong.

Bawang putih selama ini hanya dikenal sebagai salah satu bumbu dapur untuk membuat masakan setiap hari. Namun ternyata bawang putih juga bermanfaat sebagai pelangsing tubuh secara alami.
Bawang putih mempunyai kandungan yang bisa membantu mempercepat proses metabolisme tubuh, jadi dengan mengkonsumsi bawang putih dapat membantu menurunkan berat badan serta menjaga kesehatan sistem pencernaan tubuh.

Bawang putih memiliki sifat termogenik yang bisa membantu meningkatkan proses pembakaran kalori dalam kegiatan sehari-hari dan mampu mengurangi produksi lemak tubuh. 

Baca juga: Diet Tersiksa Ala Aurel Hermansyah

Bawang putih memang memiliki bau yang tidak sedap, namun jika kita rajin mengkonsumsi bawang putih secara rutin di pagi hari dan dalam keadaan perut kosong, maka kita akan mendapatkan tubuh langsing.

Ada sebuah penelitian menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi bawang putih dalam waktu lama akan sangat membantu proses penurunan berat badan dan mengurangi indeks masa tubuh. Kandungan aliasin dalam bawang putih dipercaya dipercaya mempunyai kandungan anti bakteri. Selain itu bawang putih juga mempunyai kandungan anti radang yang bisa membakar tumpukan lemak.

Seperti program diet sehat lainya, mengkonsumsi bawang putih secara rutin di pagi hari tidak akan menurunkan berat badan secara cepat. Namun jika sudah percaya dan sungguh-sungguh ingin memiliki tubuh langsing maka tidak ada salahnya mencoba mengkonsumsi bawang putih sebagai bahan alami.

Baca juga: Gara-gara Hanya Makan Apel, Wanita Ini Kurus Kering

Sebagai bahan alami untuk membantu menurunkan berat badan, bawang putih juga memiliki banyak manfaat lain untuk kesehatan tubuh. Adapun manfaat bawang putih selain sebagai pelangsing alami diantaranya adalah :


Bawang Putih Sebagai Herbal Anti Kanker

Bawang putih memiliki kandungan sulfida alil sehingga layak disebut sebagai herbal anti kanker. Berbagai penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa zat diallyl sulfida pada bawang putih dapat menghambat dan transformasi PhIP menjadi karsionogen yang menyebabkan kanker payudara.

Untuk Memangkas Kolesterol Jahat (LDL)

Manfaat lain dari bawang putih sebagai salah satu bumbu masakan yang ada di dapur adalah mampu menurunkan kolesterol jahat. Bawang putih mampu memangkas kolesterol jahat dalam tubuh secara signifikan. Berbagai riset menunjukan bahwa bahwa bawang putih dapat memangkas LDL atau kolesterol jahat sebanyak 10-15 persen. Meskipun bawang putih ampuh memangkas kolesterol jahat, tapi tidak akan berpengaruh ke kolesterol baik (HDL).

Bawang Putih Sebagai Penurun Darah Tinggi

Bawang putih sudah teruji ampuh menurunkan tekanan darah tinggi sekitar 7 sampai 8 persen. Bawang putih juga memiliki efek sebagai penurun tekanan darah pada orang yang memiliki tekanan darah normal.

Sebagai Obat Sakit Gigi

Sakit gigi pada umumnya terjadi karena ada bakteri pada gigi, bawang putih memiliki sifat anti virus serta bakteri sehingga dapat membasmi dan menghilangkan bakteri penyebab sakit gigi. Bawang putih juga memiliki kandungan analgesik yang cukup efektif mengatasi sakit gigi.

Itulah tadi informasi yang dapat kami sampaikan mengenai bawang putih sebagai pelangsing alami jika dikonsumsi setiap pagi dan dalam keadaan perut kosong. Namun jika Anda memiliki masalah kesehatan yang serius maka harus konsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi bawang putih sebagai pelangsing alami. Baca juga: 5 Jenis Senam Aerobik Berikut Bisa Bikin Anda Langsing.


Scroll to top