Pepaya, Si Manis Kaya Serat Penurun Berat Badan Dalam Seminggu

Pepaya, Si Manis Kaya Serat Penurun Berat Badan Dalam Seminggu



Pepaya, Si Manis Kaya Serat Penurun Berat Badan Dalam Seminggu - Siapa yang tidak mengenal buah  yang satu ini, pepaya adalah salah satu buah yang mudah kita jumpai di Indonesia, karena buah pepaya termasuk tanaman yang mudah tumbuh di negara beriklim tropis seperti di Indonesia.  

Si manis dan kaya serat tersebut memiliki segudang manfaat untuk manusia dengan banyaknya kandungan nutrisi yang dimiliki. Salah satu manfaat dari buah pepaya adalah sebagai pelangsing alami yang efektif  untuk menurunkan berat badan.

Rasanya yang manis dan kaya manfaat membuat pepaya banyak disukai oleh setiap orang dan sangat cocok untuk program diet atau penurunan berat badan

Kenapa pepaya  baik untuk program diet ? hal ini dikarenakan buah pepaya memiliki kadar lemak rendah dan juga mengandung enzim papain yang bisa membantu melancarkan pencernaan  dan juga mampu mengurangi rasa sembelit.


Pepaya memiliki cukup banyak gizi seperti kalsium, zat besi, vitamin dan riboflavin yang baik untuk tubuh manusia. Berikut adalah kandungan yang terdapat dalam buah pepaya yang  memiliki rasa manis : dalam potongan kecil buah pepaya terdapat 2,7 gram serat. 

Pepaya dengan berat setengah kilogram juga mengandung 68 kalori setara dengan 3 persen dari diet standar 2000 kalori. Dengan pemangkasan diet 3500 sampai 7000 kalori setiap minggu bisa menurunkan berat badan satu sampai 2 kilogram.

Bagi sahabat yang sedang menjalankan program diet tidak perlu khawatir, karena buah pepaya  rendah lemak. Saat kita mengkonsumsi buah pepaya tidak akan membuat berat badan kita naik, karena sepotong  buah pepaya hanya mengandung 0.41 gram lemak saja. 


Pepaya juga memiliki kandungan air cukup banyak, dimana sepotong pepaya mengandung 138 gram air atau 89 persen dari berat total.

Melihat banyaknya kandungan yang dimiliki buah pepaya, tak ayal jika pepaya mempunyai banyak manfaat untuk  tubuh manusia, adapun manfaat buah pepaya diantaranya adalah : melancarkan sistem pencernaan, pepaya dapat menguatkan sistem imun, membantu menyehatkan tulang, anti inflamasi, pepaya dapat mencegah penyakit jantung, mempercepat penyembuhan luka dan juga bisa menurunkan berat badan.

Berikut adalah tips yang bisa sobat dietkualami.com terapkan untuk menurunkan berat badan dalam waktu seminggu dengan buah pepaya si manis kaya serat. Untuk mendapatkan tubuh langsing dalam seminggu dengan dengan buah pepaya, ikuti tips dibawah ini.


Cara  mudah menurunkan berat badan dengan buah pepaya, untuk menu sarapan siapkan buah pepaya yang matang, kupas bersih dan potong kecil-kecil sesuai selera. Di jam makan siang minum segelas jus pepaya tanpa gula setelah makan siang. Lakukan hal ini secara rutin setiap hari selama seminggu dan rasakan manfaat dan hasilnya.



Mengkonsumsi pepaya saja tentu tidak bisa membuat tubuh kita langsung langsing, kita juga harus mengimbanginya dengan mengkonsumsi makanan sehat dan juga olah raga secara teratur. 

Selain itu kita juga harus bisa mengontrol makanan yang masuk ke dalam tubuh seperti, mengurangi makanan yang berlemak, makanan yang gurih atau mengandung garam dan lainya. 

Yang tidak kalah pentingnya, kita juga harus teratur minum air putih minmal delapan gelas setiap hari .

Itulah tadi tips yang dapat kami sampaikan seputar buah pepaya untuk membantu menurunkan berat badan. Semoga informasi tersebut bermanfaan dan membantu sobat semua yang sedang mencari informasi seputar tips menurunkan berat badan. Baca juga: Lemak Bukan Musuh




Scroll to top