Ingin Punya Perut Langsing ? Terapkan 5 Jenis Senam Aerobik Berikut dan Dapatkan Tubuh Ramping

Ingin Punya Perut Langsing ? Terapkan 5 Jenis Senam Aerobik Berikut dan Dapatkan Tubuh Ramping



Perut langsing adalah salah satu hal wajar yang diinginkan setiap orang. Untuk mendapatkan tubuh ideal, olahraga biasanya menjadi salah satu pilihan tepat dalam program penurunan berat badan. 

Tapi sahabat juga harus bisa memilih jenis olahraga yang efektif membakar lemak, dan terbukti bisa menurunkan berat badan serta membuat perut jadi langsing rata.

Salah satu jenis olahraga yang cukup efektif untuk menurunkan berat badan serta melangsingkan perut adalah senam aerobik. 

Pada kesempatan kali ini tim dietkualami.com akan berbagi tips seputar 5 jenis senam aerobik yang bisa membantu melangsingkan perut. Jenis senam aerobik berikut jika diterapkan dengan teratur dan benar akan membantu sahabat mendapatkan tubuh langsing dan ideal.  

Apa sajakah jenis senam aerobik tersebut ? langsung saja cek dibawah ini.

5 Jenis Senam Aerobik, Bikin Perut Langsing Rata

Aerobic Sport

Salah satu jenis yang bisa membantu melangsingkan perut adalah Aerobic Sport, dimana jenis olahraga ini lebih menonjolkan fungsi kelenturan tubuh. Jenis olahraga Aerobic Sport sangat cocok untuk para penderita obesitas. 


Dengan menerapkan jenis senam Aerobic Sport bisa membantu mengencangkan serta membentuk perut lebih ideal. Adapun gerakan yang ada dalam jenis Aerobic Sport merupakan kombinasi gerakan cepat dan gerakan lambat, yang tidak berbahaya jika dilakukan oleh pemula sekalipun.

Discorobic

Jenis senam aerobik selanjutnya adalah Discorobic, jika mendengar namanya saja sudah bisa ditebak bahwa jenis senam ini pasti akan membuat orang senang bergoyang diiringi lagu disco. Jenis senam aerobik “Discorobic” ini menggabungkan gerakan bertempo cepat dan juga lambat dengan musik pengiring yang santai atau bukan rock. 


Jenis senam aerobik yang satu ini cocok untuk semua usia bahkan yang sudah memasuki usia lanjut, karena memang jenis senam Discorobic tidak melakukan gerakan senam yang cepat dan membahayakan.

Rockrobic

Jenis senam aerobik ketiga yaitu Rockrobic bisa dikatakan jenis ini kebalikan dari jenis senam 
Discorobic. Senam aerobik “Rockrobic” lebih menekankan gerakan cepat dan lincah dan diringi dengan musik bergenre rock

Musik rock yang semangat akan membantu sahabat lebih bersemangat lagi saat melakukan jen  is senam aerobik ini, dan dijamin akan betah saat melakukan senam, apalagi bagi mereka pecinta musik rock.

Low Impact Aerobic

Low Impact Aerobic merupakan jenis senam aerobik keempat, dimana jenis senam ini diringi oleh lantunan musik bernada lambat. Gerakan yang diterapkan dalam jenis senam Low Impact Aerobic juga memiliki tempo lambat.

High Impact Aerobic

Jenis senam aeronik yang terakhir adalah High Impact Aerobic, jenis senam ini adalah kebalikan dari senam aerobic Low Impact Aerobic. Jika jenis senam Low Impact Aerobic menggunakan lantunan lagu dengan tempo lambat, maka jenis senam High Impact Aerobic menggunakan lagu bertempo cepat.


Gerak-gerakan yang ada digunakan dalam jenis senam High Impact Aerobic juga gerakan cepat dan bisa dibilang ekstrim, sehingga untuk pemula yang ingin mencoba jenis senam ini harus ekstra berhati-hati. Contoh gerakan jenis senam High Impact Aerobic adalah berputar, melompat dan sebagainya.

Tentu saja jika sahabat ingin menerapkan semua jenis senam aerobik diatas harus didampingi dengan instruktur senam, agar melakukan senam aerobik dengan benar. 

Untuk bisa mendapatkan perut langsing Anda harus yakin dan teratur dalam menjalankannya jenis senam aerobic tersebut.

Banyak manfaat yang bisa didapat dengan melakukan jenis senam aerobic diatas diantaranya adalah melangsingkan perut, membakar lemak dalam tubuh, dan juga melancarkan aliran darah serta oksigen. Setelah mengetahui jenis senam aerobik dan juga manfaatnya, tertarik ingin menerapkan senam aerobic?




Scroll to top