Tidak Sarapan Sebabkan Gagal Diet ! Berikut Sarapan Sehat yang Cocok Untuk Program Diet

Tidak Sarapan Sebabkan Gagal Diet ! Berikut Sarapan Sehat yang Cocok Untuk Program Diet



Diet yang gagal kebanyakan diawali dari pemikiran bahwa mengurangi kalori dengan tidak sarapan. Kebenarannya program diet yang baik adalah dengan mengatur pola makan dan jenis makanan.

Sarapan merupakan salah satu hal penting yang harus dilakukan karena sarapan merupakan kunci keberhasilan menurunkan berat badan. Lakukan dan nikmati sarapan anda 1 jam setelah bangun tidur, hal ini akan mningkatkan metabolisme tubuh lebih dini. Namun anda tetap harus memperhatikan pilihan menu yang akan anda nikmati.

Yang penting dalam sarapan pagi adalah menu sarapan yang anda konsumsi itu sehat yang bisa memberikan pasokan energy, membuat anda kenyang dan dapat membantu menahan nafsu makan anda hingga siang tiba. Hal ini bisa diperoleh dengan memasukkan 8 gram serat, cukup mengandung protein, dan rendah kalori dalam menu sarapan sehat anda.

Menu Sarapan Sehat – Praktis Ala Herbalife

Salah satu menu yang bisa anda masukkan dalam sarapan pagi anda adalah dengan Shake yang akan memberi kecukupan nutrisi serta rendah gula. Manfaat menu sarapan sehat dengan shake adalah dapat menekan ketergantungan akan sarapan dengan karbohidrat.

Dengan begitu pola makan anda akan terjaga dan nafsu makan juga dapat ditekan apalagi makan makanan yang mengandung karbohidrat seperti coklat, cemilan, kue, nasi, mie, junk food, dan soft drink dapat dikurangi. Dan tubuh anda pun secara otomatis akan menggunakan kelebihan lemak sebagai sumber energy. Baca: Seperti Apa Program Diet Herbalife?

Menu Sarapan Sehat Diet OATMEAL

Oatmeal memiliki kandungan karbohidrat kompleks yang akan dicerna oleh lambung lebih lama. Sehingga anda pun akan lebih tahan lapar selain itu karbohidrat jenis ini lebih konstan dan tidak menyebabkan lonjakan gula.



Untuk itu OATMEAL masuk dalam salah satu menu sarapan sehat untuk diet yang memiliki cukup kandungan serat dan membuat anda kenyang lebih lama.

Menu Sarapan Sehat untuk DIET dengan TELUR

Makanan kaya protein penting karena dapat mengurangi keinginan untuk nyemil di siang hari. Protein telur memiliki nutrisi penting yakni Choline yang membantu daya ingat dan zeaxanthin yang baik untuk kesehatan mata.

Terpenuhinya kecukupan protein 8 – 10 gram per hari akan membuat perut kenyang dan akan membantu pertumbuhan sekaligus perkembangan massa otot tubuh anda.

Menu Sarapan Sehat untuk Diet dengan SELAI KACANG

Selai kacang banyak mengandung serat serta protein yang akan menyediakan sumber energy secara konsisten untuk tubuh anda hingga siang hari. Anda dapat mengkonsumsi selai kacang dengan mengoleskan selai kacang pada setangkup roti untuk sarapan sehat anda.

Baca juga: Tabel Kalori Yang Disederhanakan

Menu Sarapan Sehat untuk Diet dengan YOGHURT RENDAH LEMAK

Yoghurt banyak mengandung kalsium yang baik untuk pembakaran lemak. Selain itu yoghurt juga mengandung Conjugated Linoleic Acid (CLA) yang akan membantu tubuh anda ramping. Yoghurt pilihan yang baik adalah yoghurt plain karena tidak mengandung gula.

Menu Sarapan Sehat untuk DIET dengan BERRY

Buah berry kaya kandungan antioksidan dan vitamin C serta serat yang tentu akan membantu pencernaan anda lebih sehat.

Menu Sarapan Sehat untuk DIET dengan PISANG

Pisang merupakan buah yang mudah dijumpai di mana-mana selain enak pisang juga menandung kaya serat dan vitamin C serta potassium.

Itu tadi beberapa informasi mengenai Menu Sarapan Sehat untuk DIET, semoga bermanfaat untuk anda dan dapat anda terapkan dalam menu sarapan anda setiap hari. Dan INGAT, jangan berlebihan ya… Konsumsi seWAJARnya saja…


Scroll to top