Mau Menghilangkan Lemak Perut? Ini Dia Cara Paling Efektif Menghilangkan Lemak Perut

Mau Menghilangkan Lemak Perut? Ini Dia Cara Paling Efektif Menghilangkan Lemak Perut



Dietkualami.com – Hallo… sahabat dietkualami.com masih setia pada pembahasan diet dan hidup lebih sehat. Pada pembahasan sebelumnya dietkualami.com sempat menyampaikan penyebab perut buncit pada wanita dan penyebab perut buncit pada pria.

Kalau udah tahu penyebab perut buncit, tentu anda semua ingin tahu donk… bagaimana menghilangkan perut buncit tersebut ? Intip informasi selengkapnya seputar cara paling efektif menghilangkan lemak perut di bawah ini.

Cara Paling Efektif Menghilangkan Lemak Perut

Untuk menghilangkan lemak di perut, maka ada hal yang harus anda lakukan. Salah satunya adalah dengan mengadopsi dan menerapkan gaya hidup sehat menurut Mayo Clinic. Anda harus mengurangi makan makanan yang mengandung kalori tinggi yakni dengan mengkonsumsi makanan bernutrisi tepat. Selain itu anda harus meningkatkan intensitas gerak tubuh dengan melakukan latihan cardio untuk mempercepat proses pembakaran kalori.

Baca juga: Rubrik Tanya Jawab Diet Sehat

Untuk menghilangkan lemak perut Mayo Clinic juga merekomendasikan latihan beban untuk menaikkan massa otot dan untuk menaikkan metabolisme tubuh. Jika anda berhasil menurunkan berat badan dengan cara Mayo Clinic maka selain tubuh anda lebih langsing, tentu anda akan semakin sehat, selain itu resiko penyakit jantung dan stroke juga akan lebih kecil.



Dan yang harus kamu lakukan untuk mengecilkan perut kamu adalah dengan melakukan langkah-langkah berikut ini:

  1. Lihat kembali (Review) DIET yang anda lakukan. Sebaiknya anda siapkan menu secara mingguan yakni dengan membuat menu makan sehat sebanyak 3 kali sehari. Anda juga bisa menyiapkan 2x atau 3x snack yang sehat untuk anda konsumsi. Pada porsi makan yang anda susun PASTIKAN lebih banyak buah dan sayur dan karbohidrat dengan kadar glikemik indeks yang rendah seperti gandum. Anda bisa memenuhi kecukupan protein anda secara baik dengan mengkonsumsi ayam tanpa lemak, ikan atau daging sapi tanpa lemak, dengan syarat jumlah yang anda konsumsi adalah terukur. Dan jangan lupa untuk minum air putih yang cukup yakni 1 – 2 liter per hari.
  2. Sebaiknya seringlah melakukan kardio agar lemak perut anda terbakar sehingga dapat berkurang. Lakukan hal ini dalam waktu seminggu dengan frekuensi lebi sering misalnya; 4x – 5x seminggu). Selain itu Mayo Clinic juga merekomendasikan untuk berolahraga medium selama 30 menit. Untuk itu, anda bisa melakukan lari, bersepeda, aerobic, atau renang. Dan apa pun aktifitas itu yang membuat frekuensi detak jantung anda meningkat dan bisa membuat tubuh anda berkeringat sangat dianjurkan. Jika anda seseorang dengan mobilitas tinggi atau padat waktu sehingga tidak sempat melakukan olaharaga. Anda bisa melakukan olahraga dalam aktifitas anda seperti melakukan berjalan atau jogging. Yang perlu anda lakukan adalah, anda merutinkan olaharaga tersebut dengan meningkatkan durasi dan aktifitas anda.
  3. Untuk mendapatkan hasil yang baik, anda perlu melakukan latihan beban dan kekuatan untuk membentuk massa otot dan meningkatkan metabolism tubuh anda. Karena memang otot mampu membakar kalori lebih banyak disbanding lemak, bahkan otot akan melakukan pembakaran itu ketika anda diam atau istirahat. Anda bisa menggunakan dumbbell untuk mningkatkan massa otot setidaknya 1 set latihan. Lakukan dumbbell sebanyak 2x atau 3x dalam seminggu. Mulai dengan beban yang cukup ringan, indikatornya adalah jika anda melakukan latihan beban paling tidak 12x anda sudah merasakan lelah. Dan jika dirasa cukup, maka naikkan jumlah beban dalam latihan anda hingga anda merasakan lelah setelah melakukan 12 kali latihan.
  4. Atur tingkat stress anda. Setidaknya tidurlah selama 8 jam dalam sehari. Berlatih meditasiatau yoga juga dapat membantu anda mengatur stress anda.

Semoga informasi tersebut di atas dapat menambah wawasan buat anda dan dapat bermanfaat buat anda. And… jangan lupa mempraktikkannya supaya anda juga ikut merasakan manfaatnya.


Scroll to top