Ingin Mengecilkan Perut Buncit ? Hindari Cara Salah Mengecilkan Perut Buncit Berikut

Ingin Mengecilkan Perut Buncit ? Hindari Cara Salah Mengecilkan Perut Buncit Berikut



Dietkualami.com – Setiap orang pasti tidak ingin memiliki yang namanya perut buncit, bahkan perut buncit bisa menjadi salah satu momok yang menakutkan buat sebagian orang. Perut Buncit biasanya sering dialami oleh setiap laki-laki maupun perempuan, tapi kebanyakan yang mengalami perut buncit adalah pria.

Kenapa pria lebih banyak yang mengalami masalah perut buncit ? Hal ini dikarenakan tubuh pria lebih mudah menyimpan lemak pada bagian perut. Berbeda dengan seorang wanita yang lebih mudah menumpuka lemak di bagian paha, pinggul , pantat dan juga lengan.

Apakah Anda merupakan salah satu yang mengalami masalah perut buncit ? Anda sudah melakukan berbagai cara untuk mengecilkan perut buncit Anda ? tapi hasilya masih saja Nihil ? Bisa saja Anda telah melakukan cara yang salah untuk mengatasi perut buncit Anda.

Kali ini tim dietkualami akan berbagi informasi seputar cara yang salah mengecilkan perut buncit. Apa sajakah cara yang salah dalam mengecilkan perut buncit tersebut, simak selengkapnya uraian dibawah ini.

Diet Terlalu Ketat

Salah satu yang umum dilakukan oleh orang yang memiliki perut buncit dalah diet terlalu ketat.  Cara ini banyak diterapkan oleh orang yang ingin memiliki perut ramping secara cepat. Pada umumnya orang yang menerapkan cara ini adalah dengan cara tidak makan.

Memang benar dengan cara tersebut Anda akan memiliki berat badan turun dan juga perut tidak terlalu buncit. Lalu apa yang salah dengan cara diet terlalu ketat ? Salahnya yaitu setelah Anda memiliki berat badan turun dan perut buncit berkurang, Anda akan kembali mulai makan sesuka hati tanpa ada batasan. Dan hasilnya Anda pun akan mengalami pertambahan berat badan.

Salah satu cara rahasia agar Anda bisa menurunkan berat badan dan mengurangi peut buncit berkelanjutan adalah dengan cara membatasi diri secara bertahap. Cara ini mungkin tidak akan membuat Anda  mengalami berat badat yang turun secara drastis seperti saat Anda melakukan diet ketat, namun hasil diet tersebut akan bertahan jauh lebih lama.

Melakukan Latihan Kardio

Selama ini orang beranggapan bahwa kardio adalah salah satu cara yang dapat membakar lemak dan juga membangun massa otot. Namun anggapan tersebut salah. Seperti contoh kardio berlari nyatanya tidak dapat dengan langsung menghasncurkan lemak dan membentuk otot secara bersamaan, sehingga membuat cara ini kurang efektif.



Berbeda dengan latihan beban di mana elemen penting untuk setiap rencana latihan pengikis lemak. Dengan melakukan latihan beban saja mampu membakar lebih dari 400 kalori per jam, dan latihan beban juga akan meningkatkan metabolisme Anda saat sedang beristirahat atau biasa dikenal Resting Metabolic Rate (RMR). RMR merupakan jumlah kalori  yang akan terbakar saat Anda sedang duduk seperti saat menonton TV.

Jadi jika Anda ingin memiliki berat badan yang turun maka lakukan latihan beban, karena latihan beban tidak hanya membuat masaa otot Anda bertambahm, tapi juga akan mengalami penurunan berat badan karena pengikisan lemak.

Latihan Dengan Intensitas Rendah

Banyak orang beranggapan olahraga dengan intensitas rendah dan secara teratur dapat menurunkan badan, namun hal tersebut adalah salah. Secara teori intensitas rendah memang membakar lemak, namun latihan dengan berintensitas tinggi akan membakar lebih banyak kalori dan akan meningkatkan RMR Anda juga lebih lama.

Jika dihitung secara matematis dan lebih rinci ketika Anda berjalan selama 60 menit maka akan mampu membakar sekitar 270 kalori dan 60 persennya dari lemak. Jadi Anda akan membakar 160 kalori dan lemak dengan intensitas rendah.

Jika Anda berlari dalam waktu yang sama hanya akan membakar 40% kalori dan lemak yang terbakar. Total kalori yang dibakar sekitar 680 kalori dengan kata lain Anda telah membakar 270 lemak dan kalori.

So, jangan lakukan cara-cara yang salah dalam mengecilkan perut buncit Anda ya....baca juga: Makanan Sehat Untuk Diet Sehat



Scroll to top