3 Rahasia Langsing dan Sehat Selamanya

3 Rahasia Langsing dan Sehat Selamanya



Salah satu kesalahan terbesar seseorang saat mulai komitmennya untuk turun berat badan adalah mereka berpikir kalau mereka harus merubah hidup mereka secara total. Kecenderungannya mereka biasanya mulai daftar ikut lomba lari 5K atau 10K, daftar di gym, atau mulai diet jenis baru.

Meskipun gak ada yang salah dengan pilihan ini, kebanyakan gak bisa bertahan lama dengan komitmen mereka. Tapi yang lebih penting, perubahan besar kayak gitu gak penting untuk turun berat badan yang permanen kok.

Kunci untuk turun berat badan yang permanen adalah membuat perubahan perilaku / kebiasaan dari yang kecil, meningkat dan bisa dipertahankan. Berjalan dengan waktu akan membuat perbedaan besar untuk hidup yang sehat.  Mulailah dengan perubahan yang saking kecilnya dan mudah dilakukan, anda tahu kalau anda gak mungkin gagal. Proses perubahan yang perlahan-lahan ini akan membuat program turun berat badan anda lebih menyenangkan dan tanpa beban,

Baca juga: Befor After Wanita Ini Sangat Inspiratif

Dibawah ini adalah 3 cara sederhana yang bisa anda lakukan sekarang untuk memulai perjalanan anda:


  1. Tidur 15 menit lebih awal. Kok tidur bisa mbantu anda turun berat badan? 2 hormon - leptin dan gherlin - adalah hormon yang mengontrol rasa lapar anda, dan ke-2 hormon ini dikontrol oleh kebiasaan tidur anda.  Kalau anda kurang tidur, anda biasanya akan ngerasa lapar terus sepanjang hari dan sellau pengen ngemil makanan yang bertepung (karbohidrat kayak nasi, roti, mie) sepanjang hari.  Saat anda tidur cukup, hormon ini (dan nafsu makan anda) akan bisa terkontrol. Coba deh tidur 15 menit lebih awal. Kalau dah terbiasa, tambahin 15 menit lagi. Anda perlu tidur minimal 7-8 jam semalam.
  2. Hilangkan gula dalam minuman anda. Bahaya dari minuman soda / minuman yang manis itu udah banyak terdokumentasi.  Tapi anda dah tahu belum kalau diet soda yang pakai pemanis buatan (permen tanpa gula termasuk) seperti aspartame dan sucralose malah bisa meningkatkan nafsu makan anda?  Kalau anda lagi kepengen minuman bersoda, pilih air soda (sparkling water) dan tambahin perasan lemon atau jeruk nipis. Anda juga bisa tambahkan stevia (pemanis alami yang tidak mempengaruhi tingkat insulin anda seperti gula / gula buatan).  Kalau anda masih suka minum jus buah dalam kemasan, cek berapa gram gula yang terkandung per sajian / porsi.  1 gelas jus jeruk dalam kemasan bisa mengandung 25 gram gula yang sama dengan 5 atau 6 sendok teh gula!
  3. Maka protein setiap kali makan. Protein adalah komponen penting dalam strategi anda untuk turun berat badan. Salah satu pendekatan yang terbaik adalah mengkonsumsi 20-25 gram protein pas sarapan yang terbukti akan mengurangi nafsu makan dan rasa lapar sepanjang hari. Protein juga penting untuk membnagun dan mempertahankan massa otot di badan anda selama program anda mengurangi lemak di badan.


Yang perlu anda ingat, anda perlu makan protein berkualitas tinggi tapi tetap dengan kalori yang rendah dan nutrisi yang lain juga terpenuhi. Herbalife formula 1 bisa membantu anda memenuhi kebutuhan protein anda saat sarapan dengan kalori yang rendah, dan membantu anda lebih kenyang dan mengontrol nafsu makan anda sepanjang hari. Anda akan mendapatkan pola makan yang akan disesuaikan dengan umur, tinggi dan berat badan anda.

Untuk melihat lebih jauh tentang program Herbalife, klik LINK INI sekarang!


Scroll to top