Lemak Membuat Gemuk? Baca Ini!

Lemak Membuat Gemuk? Baca Ini!



Tidak Sedikit orang menyalahkan lemak sebagai penyebab paling utama mereka menjadi gemuk. Paham ini terus berkembang ditengah-tengat masyarakat. Hakikatnya, tubuh kita membutuhkan sejumlah lemak untuk tetap menjaga kesehatan persendian, jantung serta otak.

Dan faktanya, penyebab utama seseorang gampang gemuk adalah kelebihan konsumsi kalori serta terlalu banyak menyentuh yang namanya GULA dan Karbohodrat sederhana

Dewasa ini, gula sulit sekali dihindari karena ada dimana-mana. Cemilan seperti es krim, roti, kopi/teh yang kita konsumsi serta lainnya. Gula pun terdapat di makan pokok harian kita seperti nasi, mie, kentang, tepung. Dan yang paling berbahaya sebenarnya adalah penambahan gula kedalam makanan serta minuman kita.

Contoh kasus kita ingin membuat juz lalu kita tambahkan gula beberapa sendok, padahal dalam buah-buahan itu sendiri sudah mengandung zat gula. Akhirnya konsumsi gula kita selalu berlebih. Gula adalah penyebab terbesar dari penyakit-penyakit serius seperti kanker, diabetes, penyakit kardiovaskular dll.

Baca: Turun 148 Kg, Pria Ini Jadi Legenda

Maka salah satu langkah yang harus ditempuh adalah memilih karbohidrat yang memiliki kadar index glikemik rendah. Karbohidrat kategori ini lambat dirubah menjadi gula, membuat kita merasa kenyang lebih lama dan membantu orang yang sedang menjalani diet sehat atau ingin menaikkan berat badan.



Karbohidrat dengan index glikemik tinggi dapat membuat kadar gula melonjak drastis, hingga akhirnya tubuh kita merespon bersama pelepasan insulin yang berefek pada pengubahan gula yang kita makan menjadi LEMAK!!

Untuk lebih detailnya, saksikan sebuah video berikut yang menjelaskan makanan apa saja yang mengandung kadar index glikemik rendah dan tinggi.






Scroll to top