KEBIASAAN APA YANG DISARANKAN UNTUK DIET?

KEBIASAAN APA YANG DISARANKAN UNTUK DIET?



Berikut adalah beberapa kebiasaan baik yang disarankan untuk mereka yang ingin menjalankan diet sehat;

Olah raga. 
Latihan adalah teman terbaik bagi mereka yang berdiet. Ini tidak hanya membakar kalori, tetapi juga dapat meningkatkan metabolisme. Tidak ada waktu untuk latihan lama? Penelitian menunjukkan bahwa tiga kali 10 menit latihan singkat per hari sama baiknya dengan satu 30 menit latihan.


Matikan TV
Anda membakar lebih sedikit kalori ketika menonton televisi daripada ketika Anda tidur! Jika Anda tidak bisa melewatkan acara favorit Anda, lakukanlah olah raga sedikit sambil menonton. Lakukan latihan yang mudah seperti squat, sit-up, jogging di tempat, atau menggunakan band resistensi atau beban tangan.

Minum lebih banyak air
Mengurangi konsumsi kalori harian Anda dengan mengganti soda, alkohol, atau kopi dengan air. Rasa haus juga dapat terkadang disalah artikan dengan kelaparan, sehingga dengan meminum air, Anda dapat menghindari mengkonsumsi kalori ekstra.

Makan lebih awal
Hasil penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi lebih banyak kalori pada saat sarapan dan sedikit saat makan malam dapat membantu Anda menurunkan lebih banyak berat badan. Makan besar, sarapan yang sehat dapat memulai metabolisme Anda, menghentikan Anda merasa lapar di siang hari, dan memberi Anda lebih banyak waktu untuk membakar kalori.

Melayani diri sendiri dengan porsi yang lebih kecil.
Salah satu cara mudah untuk mengontrol ukuran porsi adalah dengan menggunakan piring-piring kecil, mangkuk, dan cangkir. Ini akan membuat bagian Anda terlihat lebih besar. Jangan makan dari mangkuk besar atau langsung dari wadah makanan atau paket, yang membuatnya sulit untuk menilai berapa banyak yang Anda sudah makan. Menggunakan peralatan yang lebih kecil, seperti satu sendok teh bukan sendok makan, bisa memperlambat makan dan membantu Anda merasa kenyang lebih cepat.

Demikian KEBIASAAN APA YANG DISARANKAN UNTUK DIET? Baca juga; Perut Gendut dan Kegemukan Dalam Pandangan Islam


Scroll to top