Cara Paling Efektif Menghilangkan Lemak Perut

Cara Paling Efektif Menghilangkan Lemak Perut



Lemak adalah bagian penting yang harus dimiliki oleh tubuh manusia yang berfungsi sebagai cadangan energi tubuh. Namun jika berlebihan, lemak justru membahayakan kesehatan manusia itu sendiri. Lemak dalam tubuh dibagi menjadi 2 bagian, Lemak dibawah permukaan kulit dan lemak perut. Lemak yang terletak dibawah dan dekat permukaan kulit disebut juga dengan subcutaneous fat, untuk menghilangkan lemak ini bisa dilakukan dengan berolahraga rutin. Namun, lemak visceral atau lemak diperut tidak bisa dihilangkan hanya dengan berolahraga. Lemak ini  berada di area perut yang juga mengelilingi organ internal seperti jantung, usus, paru-paru dan organ tubuh bagian perut lainnya. Kelebihan lemak perut beresiko tinggi terhadap penyakit-penyakit kronis. Lantas, bagaimana Cara Paling Efektif Menghilangkan Lemak Perut? lanjut baca yaa....

Lemak Perut Dan Penyakit Yang Mengintainya

Lemak visceral sangat berkaitan dengan peningkatan risiko penyakit kardiovaskular dan diabetes tipe 2. Pada wanita, kelebihan lemak perut meningkatkan risiko kanker payudara dan kemungkinan masalah kandung empedu. Pada pria, risiko kanker kolorektal dan sleep apnea atau gangguan tidur yang berujung penghentian nafas ketika tidur.

Salah satu alasan mengapa kelebihan lemak visceral begitu berbahaya adalah lokasinya dekat dengan organ-organ vital. Timbunan lemak perut akan melepaskan zat seperti asam lemak bebas, yang secara langsung dapat berdampak pada jaringan sekitarnya. Karena dekat dengan pembuluh darah utama di dalam tubuh, lemak visceral secara langsung terkait dengan kolesterol tinggi dan resistensi insulin.

Berapa Ambang Batas Lemak Perut?

Salah satu cara utama untuk mengukur kelebihan lemak perut adalah dengan mengukur pinggang. Ambil pita pengukur dan ukur tepat di atas tulang pinggul Anda. Perempuan harus memiliki ukuran pinggang kurang dari 80 cm dan laki-laki harus memiliki satu kurang dari 90 cm. Memiliki lingkar pinggang yang lebih besar menunjukkan konsentrasi kelebihan lemak visceral dan risiko yang lebih besar dari masalah kesehatan.

Penyebab Susahnya Menghilangkan Lemak Perut

Menghilangkan lemak perut tetap menjadi tantangan bagi kebanyakan orang karena lemak merupakan jaringan yang aktif. Penelitian menunjukkan bahwa sel-sel lemak perut merangsang produksi hormon yang dapat mempengaruhi kesehatan Anda. Hormon utama yang dirangsang baik oleh stres dan lemak perut adalah kortisol. Hormon ini memicu tubuh untuk membuat dan menyimpan lemak perut, sementara juga merangsang rasa lapar. Kelebihan kadar kortisol dalam tubuh membuat sangat sulit bagi orang untuk menghilangkan lemak perut. Berada dalam keadaan stres menyebabkan peningkatan lemak perut dan sekali lemak ini ada, stimulasi konstan produksi kortisol membuat kehilangan lemak perut semakin sulit.

Cara Paling Efektif Menghilangkan Lemak Perut

Untungnya, lemak perut dapat diturunkan melalui perubahan pola makan dan gaya hidup. Aktivitas fisik yang teratur membantu untuk mengurangi cadangan lemak perut, Anda juga harus mengurangi gejala dan rasa stres Anda. Perubahan pola makan yang meningkatkan konsumsi buah-buahan dan sayuran dan penurunan asupan lemak jenuh juga terbukti efektif. Kadar kortisol dapat dikurangi dengan menerapkan pola istirahat yang cukup setiap malam, usahakan diri untuk istrihat lebih awal. So, Cara Efektif Menghilangkan Lemak Perut tidak cukup dengan hanya berolahraga tapi harus dengan mengubah pola makan dan beralih ke nutrisi yang seimbang setiap harinya serta menerapkan pola istirahat yang cukup.

Baca Juga: Cara Alami Hilangkan Perut Buncit

Ingin mendapatkan nutrisi yang seimbang? Anda bisa menghubungi saya di: 085277713679 | 27d85715 | www.yuksarapan.com


Scroll to top