Cara Memperbaiki Pola Makan Anda

Cara Memperbaiki Pola Makan Anda



Memperbaiki pola makan adalah solusi paling tepat untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan sehat. Namun tidak semua orang mengerti seperti apa mengatur pola makan. 

Pada kebanyakan orang mengartikan bahwa pola makan hanyalah masalah mentakar atau mengurangi jumlah makanan yang dimakan. Berikut 6 tips untuk Anda ada bisa memperbaiki pola makan Anda agar diet yang sedang Anda lakukan lebih maksimal;

1. Pilihlah Makanan Berprotein Tinggi Yang Sedikit Lemak

Ada banyak makanan yang mengandung protein, seperti ayam, ikan, telur dan lain-lain. Namun tidak semua kandungan dari protein itu baik untuk disantap, bisa-bisa Anda akan mengkonsumsi lebih banyak lemak karenanya.

Pilihlah makanan dengan protein tinggi yang sedikit lemak seperti dada ayam, tahu kukus, sayur-sayuran yang minyak zaitun dan lain sebagainya. Jika memilih makanan yang dijual bebas di supermarket, perhatikan baik-baik label makanannya.

Pilih yang rendah lemak dan tinggi protein. Jika hanya tercantum lemak tidak ada protein, haramkan diri Anda menyentuhnya. (Baca: Bertambah Gemuk Dengan Makanan Berlabel Fat Free.

2. Makanlah Lebih Banyak Buah dan Sayur

Membiasakan diri menyantap lebih banyak buah dan sayur adalah lebih baik dari pada memilih untuk ngemil makanan berkalori tinggi seperti gorengan, roti dan lainnya. Jika belum terbiasa atau merasa tidak srek untuk makan sayur dan buah, cobalah perlahan-lahan. Saya yakin dari sekian banyak buah, pasti ada buah yang Anda sukai.

3. Makanlah Lemak Sehat Dalam Jumlah Yang Sedikit

Tubuh kita pasti memerlukan lemak sebagai cadangan energi, oleh karena itu tidak semua lemak harus dijauhi. Pilihlah makanan yang mengandung lemak sehat seperti

4. Minum Lebih Air Putih

Air memegang peranan yang sangat penting bagi tubuh manusia. Salah satu fungsinya dalam tubuh adalah membantu mencerna makanan yang masuk dan tersimpan dalam tubuh. Air juga berfungsi untuk mengangkut nutrisi ke sel-sel keseluruh sel tubuh. Mulailah membiasakan diri untuk meminum lebih banyak air dari biasanya, pastikan selalu membawa botol minum saat melakukan aktivitas.

5. Makan Makanan ringan Sehat

Ngemil bukanlah hal yang buruk jika Anda melakukannya dengan benar. Sebuah makanan ringan yang anda pilih dapat membantu menjaga Anda dari rasa lapar yang berlebihan.

Namun satu hal penting bahwa anda harus memastikan bahwa setiap cemilan yang anda makan adalah cemilan sehat yang sedikit kalori dan lemak. Biasakan mengganti cemilan anda dengan buah atau sayur-sayuran dalam porsi yang wajar.

Demikian beberapa Cara Memperbaiki Pola Makan Anda. Baca juga: Cara Alami Hilangkan Perut Buncit



Scroll to top