Mengapa Harus Sarapan Pagi?

Mengapa Harus Sarapan Pagi?




Breakfast is the most important meal of the day. Bahkan lebih penting daripada makan siang dan makan malam yang notabene lebih lengkap menunya dan lebih besar porsinya. Sarapan menunjang asupan nutrisi bagi tubuh untuk aktivitas sehari penuh. Justru dengan makan pagi, kita sudah membantu metabolisme tubuh untuk bekerja dengan baik sepanjang hari. Hasilnya, tubuh akan berenergi.

Orang yang meluangkan waktu untuk sarapan bisa dipastikan dapat berkonsentrasi dengan baik, lebih produktif, dan tidak mudah lemas karena kehabisan energi. Melewatkan sarapan akan mempengaruhi kinerja tubuh Anda hari itu. Karena itu, tidak seharusnya Anda melewatkan sarapan. Atur waktu dengan seksama agar Anda dapat meluangkan waktu untuk makan sesuatu di pagi hari. Kalau perlu, pasang weker Anda dan bangun lebih pagi.

Mengapa sarapan berguna untuk Anda? Ini sebab-sebabnya:

1. Menjaga kesehatan dan membuat Anda tetap langsing
Orang yang tidak pernah melewatkan sarapan memiliki kecenderungan tidak kelebihan berat badan, dibanding orang yang suka melewatkannya. Bagi yang sedang melakukan diet, sarapan justru menjadi hal yang paling penting. Hal ini disebabkan karena orang yang sarapan lebih mampu mengendalikan nafsu makan mereka sepanjang hari itu. Kenyang karena sarapan akan mencegah Anda mengemil, dan juga dapat mencegah Anda makan secara berlebihan saat waktu makan berikutnya.

2. Konsentrasi meningkat, dan gak lemah otak (lemot)

Dengan sarapan pagi, memori dan konsentrasi semakin meningkat. Mood anda akan jauh lebih baik, tidak mudah marah-marah atau cepat tersinggung.

Anda biasanya sarapan pagi pakai apa?

Pelajari kembali tipe sarapan yang membuat anda sering ngemil, kelaparan dan akibatnya bisa membuat anda lebih gemuk dan Tipe sarapan yang BAIK.

Scroll to top