Konsep Sarapan Sehat

Konsep Sarapan Sehat




Mengapa Anda Perlu Sarapan Pagi yang Menyehatkan ? Jawabannya : Mengapa tidak ?
Setelah Anda tidur selama 6-10 jam tanpa terisi makanan, maka energi tubuh anda akan berada dalam level terendah. Dalam kondisi ini, tubuh dan otak anda memerlukan bahan bakar. Selain itu, ketika tidur, tubuh anda telah mengeluarkan lebih dari 1 liter air melalui pernafasan, keringat dan di pagi hari kita pipis di toilet.

Jadi, tubuh anda di pagi hari - bangun dengan keadaan 'KOSONG' dan di waktu yang sama ada 100 trilyun sel di tubuh anda yang bilang begini :"Hey.... kembalikan nutrisi, energi dan air yang sudah kita pakai selama 24 jam terakhir ini !"

Apa yang anda pilih untuk sarapan di pagi hari, menentukan mood anda, performa fisik dan mental, berat badan dan kesehatan Anda untuk jangka waktu yang lama.

Nah, sekarang pertanyaannya :
Apa yang anda berikan ke tubuh anda di pagi hari ?

Ingat - seluruh tubuh kita bangun di pagi hari dengan keadaan 'kosong' dengan level gula darah yang normal. Apa yang kita makan di pagi hari, menentukan level gula darah kita sepanjang hari. Mengapa ?
Karena tubuh kita diatur oleh pankreas, dimana salah satu fungsinya untuk mengatur tekanan gula darah melalui insulin dan juga untuk mengontrol rasa lapar dan kenyang.

Tidak sarapan
Ini jauuuh lebih berbahaya. Mengapa ? Karena ketika anda tidak sarapan, gula darah anda akan berada dibawah normal. Anda akan merasakan tingkat energi yang rendah dan kelaparan yang tidak normal.

Ketika Anda makan, anda akan makan gila-gilaan (porsi ekstra) dan ini menyebabkan gula darah anda melonjak dan pankreas anda bekerja ekstra.

Siklus ini (baca : kelaparan) akan terjadi lebih dari 3x dan bahkan sepanjang hari ! Jangan-jangan, ketika Anda membaca web ini, Anda sambil ngemil !! ngakuuu....

Dalam beberapa kasus, sering ditemukan orang-orang yang memiliki tekanan darah rendah, sering blackout, vertigo dan pingsan. INI PALING BERBAHAYA, karena sarapan model ini :
No Calorie, No Energy, No Nutrients = KESEHATAN YANG SANGAT BURUK.
   
Sarapan Karbohidrat
Ketika tubuh anda menerima karbohidrat dari model sarapan tersebut, maka karbohidrat itu akan berubah menjadi gula dan terjadi lonjakan gula di tubuh.
Gula yang tidak terpakai oleh tubuh, akan disimpan menjadi cadangan lemak.

Pankreas akan mengeluarkan insulin untuk menurunkan lonjakan gula darah (terjadi dalam 2-3 jam) dan dalam periode ini, akan akan mulai merasakan kelaparan! (10.30 dan 15.30).
Siklus ini akan berulang 2-3 sepanjang hari. Jangan-jangan, ketika Anda membaca web ini, Anda sambil ngemil !! ngakuuu....

Anda akan merasakan : Ngantuk, Pusing, Lapar (ingin ngemil), dan anda pasti NGEMIL !!!
Resiko : Diabetes, Serangan Jantung, hipertensi & Kelebihan Berat badan.
JENIS SARAPAN INI BERBAHAYA, karena sarapan model ini :
HIGH Calorie, HIGH Fat, HIGH Sugar, HIGH Colesterol, Low Nutrients = KESEHATAN YANG SANGAT BURUK.
 
Sarapan Ideal
Jadi, saya sarapan apa dooooong ???
Makanan yang masuk ke mulut anda di pagi hari harus memenuhi 4 kriteria ini :

1. Memberikan Anda energi untuk sumber tenaga seharian.
2. Menyediakan 114 macam nutrisi yang diperlukan oleh 100 Trilyun sel di tubuh Anda hingga digunakan sampai malam hari.
3. Memberikan kecukupan air putih.
4. Menjaga kadar gula darah anda dalam level normal - mencegah anda kelaparan dan akhirnya NGEMIL !

Perusahaan kami telah mengembangkan Program Sarapan Pagi ini sejak 1980 di 88 negara dan ini sudah digunakan oleh lebih dari 100 juta pelanggannya yg puas setiap hari. Pelajari DISINI!

Apa kata mereka?
"Pertama kali ketemu program ini sewaktu saya habis melahirkan anak pertama saya, Caroline.
Total turun 14 Kg sambil menyusui. Dan masalah kesehatan saya teratasi.  Kemudian saya hamil anak yang ke-2, Michael tetap konsumsi semua produknya.  Setelah melahirkan saya sekarang total turun 25 Kg dan tetap sambil menyusui". Leony - Medan

"Namaku Natalia Huang. Aku sering banget diet ketat, nggak pernah sarapan pagi dan sampai pernah mau pingsan di Mall. Masalah kelebihan Berat Badan saya sudah Sejak SMP .
Akhirnya aku sakit dan give up dech, terima apa adanya. Tapiiii,... sekarang dah beda.
Semenjak ikut program ini aku berhasil menurunkan Berat Badan aku 8 Kg Loh tanpa rasa lapar dan justru lebih sehat !" Natalia Huang - Jakarta

"Saya mengalami kegemukan (obesitas) sejak kecil, akibatnya ketika saya berusia 28 tahun mengalami problem dengan stamina dan kesehatan dan sangat mengganggu aktifitas kerja, saya mudah merasa sangat lelah ketika pulang dari kerja. Saya mulai menggunakan Program ini untuk Sarapan pagi, mengganti menu makan malam & kadang untuk cemilan.

Tidak pernah terbayangkan ternyata saya bisa terbantu turun 43kg, (karena sebelumnya saya selalu pesimis untuk bisa turunkan Berat Badan), seumur hidup saya ini adalah saat saya merasa paling sehat!" - Kusnan Harjanto . In gin menikmati sarapan sehat kami?  Pelajari DISINI!

Scroll to top