3 Hal Penting Supaya Cepat Turun Berat Badan

3 Hal Penting Supaya Cepat Turun Berat Badan



Dalam proses penurunan berat badan, ada 3 elemen penting yang saling terkait dan jika diabaikan akan mempersulit Anda untuk memiliki berat badan yang Anda inginkan. Dengan benar-benar memahami 3 elemen ini maka proses penurunan berat badan akan bisa lebih cepat di capai. 3 elemen ini biasa disebut segitiga penghilang lemak, yaitu;

1. Mindset atau Pola Pikir

Mungkin anda akan bertanya apa hubungannya minset atau pola pikir dengan proses penurunan berat badan. Biasanya pola makan yang berhubungan. Pola pikir tetang penurunan berat badan adalah sesuatu yang biasanya diabaikan.

foto dari. http://www.1naksihat.my/bm
Sebelum Anda memulai untuk menurunkan berat badan, Anda perlu memastikan bahwa pikiran Anda jelas, tujuan Anda pasti, Anda juga harus memastikan bahwa Anda berada dalam kerangka berpikir positif. Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki rasa percaya diri yang tinggi bahwa Anda akan sukses dalam usaha Anda.

Ubah pola pikir Anda menjadi pola pikir sukses, pola pikir yang selalu memandang apapun kendala dan tantangan yang akan Anda hadapi secara positif dan pantang menyerah. Memandang positif dan cuek terhadap semua orang yang berfikir negatif dengan apa yang sedang Anda jalankan.

Hal ini penting sehingga Anda tidak gampang terpengaruh dan lupa akan tujuan dari program yang sedang Anda lakukan. Jadikan diet yang Anda lakukan adalah sebagai kebiasaan positif atau lifestyle baru dalam hidup Anda. Karena hakikatnya diet itu adalah lifestyle bukan semata menurunkan berat badan.

2. Nutrisi Yang Tepat

Tanpa nutrisi yang tepat untuk menurunkan berat badan dengan cepat akan hampir mustahil. Bagian dari diet adalah memahami bagaimana untuk membangun tipe tubuh Anda sehingga memungkinkan untuk merancang sebuah program yang melayani Anda. Anda harus memahami berapa banyak kalori yang harus Anda telan per hari dan kemudian menyesuaikan asupan untuk penurunan berat badan. Anda harus juga memahami kandungan terbaik dari karbohidrat, protein dan lemak yang melayani tubuh Anda. Perhatikan baik-baik bahwa penurunan berat badan bukanlah tidak makan atau menahan lapar tapi memenuhi asupan nutrisi penting dari tubuh dengan kalori yang tetap terkontrol.

3. Olahraga

Seiring dengan membuat defisit atau mengurangi asupan kalori melalui makan Anda, Anda juga harus membakar kalori melalui latihan. Latihan mengangkat beban akan memungkinkan Anda untuk membakar kalori maksimal.

Tenang, olahraga yang dimaksudkan disini bukanlah aktivitas berat dan rutin yang harus anda lakukan. Anda bisa mulai dengan mengangkat beban apapun disekeliling Anda. Misal, saat Anda melihat batu besar, cobalah angkat-angkat. Begitu juga hal-hal lainnya yang dapat Anda maksimalkan. Jadikanlah jalan kaki sebagai aktifitas rutin Anda. Jikapun harus memakai kendaraan saat menuju kantor, parkirlah kendaraan Anda sedikit jauh dari kantor agar Anda dan pilihlah menaiki tangga dari pada lift jika tempat yang Anda tuju berada di lantai bagian atas.

Demikian 3 Hal Penting Supaya Cepat Turun Berat Badan. Hal sederhana yang penting dan sangat mudah untuk diterapkan jika benar-benar ingin serius mencapai berat badan yang diinginkan. Baca Juga Cara Diet Terburuk dan Solusinya.




Scroll to top