2 Cara Menipu Tubuh Saat Diet

2 Cara Menipu Tubuh Saat Diet



www.yuksarapan.com
Terkadang tubuh kita harus ditipu, nah loh...apaan tu nipu-nipu tubuh..emang bole? bole saja..mari 
 kita simak cara Cara Menipu Tubuh Saat Diet menurut pakarnya dr. Phaidon L Toruan, MM. 2 cara menipu tubuh

TIPUAN AREOBIK Tipuan ini bisa dimanfaatkan untuk membuat olahraga yang Anda lakukan maksimal hasilnya. Bagaimana triknya?


  • Lakukan olahraga pada pagi hari, saat perut masih kosong. Logikanya sederhana, aktivitas membutuhkan energi. Jika Anda belum memasukkan apapun ke perut Anda, maka energi akan diambil dari lemak tubuh Anda. Waktu pagi juga sangat tepat sebab di pagi hari hormone insulin rendah dan pada pria kadar testosteron tinggi. Insulin yang rendah membantu proses pembakaran lemak sementara testosterone yang tinggi menjaga massa otot sehingga yang efektif dibakar saat olahraga pagi adalah lemak. Bila tidak sempat berolahraga pagi hari, Anda tidak boleh memanipulasi energi Anda dengan makan makanan manis sebelum berolahraga.
  • Pilihlah olahraga yang melawan gravitasi . gaya gravitasi memudahkan lemak terbakar lebih cepat, merangsang pertumbhuhan tulang yang lebih kuat dan kepadatan otot. Olahraga yang paling melawan gravitasi adalah naik turun tangga atau jalan ditempat yang menanjak. Berenang dan bersepeda adalah olahraga paling tidak melawan gravitasi. Tapi baik untuk variasi saja.
  • Menjaga durasi dan intensitas olahraga adalah langkah selanjutnnya. Tidak ada patokan pasti karena setiap orang memiliki standar yang berbeda. Tapi, yang jelas olahraga terlalu berat dan lama mengubah metabolisme dari metode pembakaran lemak ke pembakaran otot. Selain itu, olahraga terlalu berat membuat hormone stress naik dan badan menjadi sangat lelah setelahnya.
  • Minumlah air beroksigen dan air murni sebelum berolahraga. Air beroksigen membantu proses pembakaran lemak. Sementara air murni (air destilasi) adalah untuk menjaga agar tubuh tetap kering. Airtinya, tidak terdapat kandungan air dibawah kulit. Air mineral sangat tidak dianjurkan sebab mineral yang dalam kemasan banyak yang tidak diperlukan oleh tubuh akibatnya sel tubuh akan kesulitan untuk membuang bahan tidak berguna itu dari dalam tubuh.

TIPUAN DIET Seperti olahraga, tubuh pun bisa ditipu agar tidak terlalu banyak memasukkan lemak. Cara yang diungkapkan Phaidon adalah:

  • Jangan mengurangi frekuensi makan sebab metabolisme tubuh malah bisa turun. Untuk diet makanlah 5 – 6 kali sehari. Makanan dibutuhkan untuk membakar lemak, tapi ingat makanlah makanan sehat.
  • Bila harus menghadiri undangan makan, kenyangkanlah dulu perut anda dirumah. Atau bila tidak sempat, pilihlah buah-buahan atau salad ditempat itu.
  • Anda bisa memanipulasi otak dengan minum air 2-3 gelas besar sebelum makan. Perut akan teregang karena terisi air akibatnya perut akan mengirim sinyal kenyang ke otak. Jadi makanan yang anda konsumsi tidak perlu banyak.
  • Makan makanan yang tidak mengandung kalori tapi membuat perut kenyang. Makanan itu adalah brokoli atau keluarganya misalnya pakcoi atau kembang kol. Makanan itu mengandung banyak diindolymethane zat yang bisa menghambat estrogen jahat yang bisa meningkatkan resiko kegemukan pada pria.

Demikian Cara Menipu Tubuh Saat Diet menurut sang pakar dr. Phaidon L Toruan, MM. Baca juga 3 Hal Penting Supaya Cepat Turun Berat Badan.

Scroll to top