5 Penyebab Diet Gagal

5 Penyebab Diet Gagal




Tentu tak dapat di pungkiri lagi bahwa pola makan yang salah akan membuat berat badan anda bertambah. Ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang tanpa anda sadari dapat mengarahkan anda pada pola makan yang salah.

Bahkan pola makan itu sendiri membuat kondisi kesehatan anda menjadi semakin menurun dan juga mudah terserang oleh penyakit. Agar anda tidak beresiko mengalami pola makan yang salah, berikut ada hal-hal yang akan membuat gagal berdiet jika 5 hal ini masih anda lakukan, yaitu:

1. Belanja Saat Sedang Perjalanan Pulang Kerja

Dalam perencanaan menu makan dan juga daftar belanja memang sangat penting untuk memastikan anda mendapatkan asupan makanan-makanan yang sehat selama satu minggu kedepan. Banyak orang yang tergoda dengan makanan yang cepat saji juga makanan yang instan lainnya, tanpa memikirkan kandungan lemak, kalori, dan lain-lainnya.

Terutama jika anda sedang dalam perjalanan pulang kerja, banyak jajanan yang akan menggoda anda. Maka dari itu selalu sediakan waktu untuk memasak makanan sendiri di rumah. Sebisa mungkin jauhkanlah diri anda dari restoran makanan cepat saji atau jajanan-jajanan, dan toko-toko yang menjual makanan yang bisa menggoda anda ketika anda sedang berdiet saat anda pulang kerja.

2. Mengkonsumsi Minuman Yang Mengandung Alkohol Sebagai Penenang

Sebagian orang memilih untuk mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol sebagai cara untuk relaksasi, istirahat, dan santai. Waspadalah, karena perasaan santai yang anda dapatkan setelah anda meminum minuman beralkohol secara berlebihan bisa mengganggu pola tidur anda, memperlambat kerja otak, depresi, menyebabkan kecemasan, dan juga agresi.

Jika anda memang sudah terbiasa mengkonsumsi minuman beralkohol, kurangi untuk mengkonsumsi minuman tersebut, bisa dengan cara menggantinya dengan kopi, jus buah, atau susu.
Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

3. Memangkas Karbohidrat Secara Besar-Besaran

Sebenarnya tubuh anda ini masih membutuhkan karbohidrat sebagai sumber energi untuk melakukan aktivitas sehari-harinya. Jika anda tidak mengkonsumsi karbohidrat sama sekali dalam sehari, maka tubuh anda akan menggunakan otot sebagai cadangan energi untuk mengganti karbohidrat tersebut. Maka dari itu cukupilah kebutuhan karbohidrat untuk tubuh anda.

4. Mengganti Makanan Dengan Suplemen

Apa anda pernah mengkonsumsi suplemen? Memang sekilas suplemen bagus untuk tubuh anda, tapi jangan anda sangka bahwa suplemen mampu memberikan energy dalam bentuk karbohidrat, protein atau lemak. Suplemen merupakan asupan tambahan untuk tubuh anda, tapi tubuh anda harus tetap mengkonsumsi makanan pokok yang mengandung unsur-unsur yang di butuhkan oleh tubuh anda.

5. Gula Dalam Minuman Sehat

Kopi, teh, atau jus buah merupakan contoh minuman yang sehat dan baik untuk mendukung program diet anda. Akan tetapi perlu anda ingat jika minuman-minuman berikut sudah di beri tambahan gula yang lumayan bayak yang bisa berpotensi menambah berat badan anda.

Kesimpulannya anda harus tetap menjaga pola makan walaupun anda sedang berdiet.

Scroll to top