Diet Detox, Melangsingkan Badan Dalam Waktu 3 Hari Saja !

Diet Detox, Melangsingkan Badan Dalam Waktu 3 Hari Saja !



Detox adalah sebutan untuk suatu proses mengeluarkan racun dari dalam tubuh menggunakan berbagai jenis makanan. Diet detoks bisa dilakukan dengan mengkonsumsi buah atau sayur tanpa memakan makanan yang berat.

Diet detoks berfungsi untuk membersihkan pencernaan darir acun. Anda bisa mengkonsumsi buah atau sayur dengan cara di jus tanpa tambahan gula dan perbanyak minum air putih. Ketika racun dalam pencernaan berhasil keluar maka akan meningkatkan kekebalan tubuh anda, dan meningkatkan energy tubuh.

Diet detoks menimbulkan beberapa reaksi, diantaranya warna urin lebih keruh dan lebih berbau. Hal ini biasnaya terjadi pada orang yang sering mengkonsumsi obat. Selain itu, kotoran juga lebih banyak dan berlendir, bahkan anda juga akan sering keluar angin yang amat bau. Namun anda bisa mengatasi reaksi  dari  diet detoks ini dengan mengkonsumsi banyak air putih. Berikut ulasan lebih lengkap tentang cara melakukan diet detoks.

Baca juga: Tips Praktis Melangsingkan dengan Ramuan Tradisional

Di hari pertama diet detox, anda hanya perlu sarapan dengan jus wortel, kemudian di siang harinya anda bisa makan strawberry atau bayam. Dan di malam hari anda bisa memilih jagung rebus sebagai menu makan malam anda.

Di hari kedua saat sarapan minumlah jus sayur, di siang harinya makanlah salad, dan di saat makan malam makanlah ikan bisa tuna atau sarden yang banyak mengandung protein.

Sedangkan di hari ketiga anda bisa memilih jus apel dengan wortel sebagai menu sarapan, dan di siang hari anda bisa mengkonsumsi buah yang mengandung tepung seperti pisang atau mangga. Dan di malam hari anda bisa mengkonsumsi sup ikan tanpa kulit atau sup kacang.

Saat melakukan diet detox ada beberapa aturan yang harus anda lakukan dan anda hindari. Pertama anda perlu menghindari rokok, produk susu, madu, sirup, kopi, gula, buah kering, pemanis buatan, bijian-bijian misalnya nasi dan gandum atau bentuk olahan darinya.

Diet detox memperbolehkan anda makan memakan semua jenis buah segar, ikan segar, sayuran segar, telur rebus, minyak zaitun, biji-bijian (cth: wijen, labu, biji bunga matahari), air putih, the hijau, daging tanpa lemak, ayam tanpa kulit.

Baca juga; Resep Diet Madu untuk Melangsingkan Alami

Itu tadi informasi seputar diet detox yang bisa anda terapkan agar bisa mengeluarkan racun dari dalam saluran pencernaan. Selain itu, anda bisa mengikuti tips di bawah ini agar diet detox anda berhasil.

Di pagi hari anda perlu minum air lemon ketika perut masih kosong, hal ini berfungsi untuk membersihkan system pencernaan.

Ketika menjalani diet detox, anda juga harus melakukan olahraga secara rutin. Pilih olaharaga yang bisa mengeluarkan keringat, anda bisa memilih lari atau jogging, kardio, atau sprint, dan senam yang bisa membuat seluruh anggota tubuhmu bergerak.

Baca juga: Ini Dia Masakan Indonesia yang Aman Untuk Diet Sehat


Kurangi makanan yang di masak, dan anda justru harus menambah porsi makanan yang mentah, seperti lalapan, atau buah. Anda juga harus minum banyak air putih, minum 2 sampai 3 liter setiap hari. Banyak minum air putih saat diet detox untuk mendukung proses pengeluaran racun yang ada di ginjal.

Selain itu, untuk mensukseskan diet detox, anda perlu juga mendetoks pikiran yakni dengan cara menenangkan diri dan hindari stress.

Dan yang paling penting anda perhatikan saat makan adalah, kunyah makanan itu sampai lembut, hal ini bertujuan untuk memudahkan pencernaan dalam lambung.


Scroll to top