Tips Cepat Dan Praktis Melangsingkan Perut Dengan Ramuan Tradisional Berikut Ini

Tips Cepat Dan Praktis Melangsingkan Perut Dengan Ramuan Tradisional Berikut Ini



Sejak zaman dahulu, nenek moyang kita sudah mengenal berbagai jenis obat dan ramuan tradisional yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan tubuh. Ramuan tradisional identik dengan bahan-bahan alami yang bersahabat dengan tubuh, dan kemungkinan minim efek samping.

Jika anda pria atau wanita yang memiliki perut buncit, anda perlu menyimak tips membuat ramuan tradisional ini. 

Jangan keseringan dengan obat-obat pelangsing  modern karena tentu obat modern mengandung bahan kimia dan tidak menutup kemungkinan memiliki efek samping yang tidak baik bagi tubuh. Dan, ini dia beberapa ramuan yang bisa mengecilkan perut.

Jahe

Lemak diperut bisa disebabkan oleh makanan berlebih, kurang olahraga, perubahan hormone, dan stress, dan jahe menjawab untuk menyelesaikan masalah tersebut. Rempah jahe mampu membantu meningkatkan suhu tubuh, dan ini akan membantu membakar lemak lebih efektif.

Baca juga: Cara-Cara Diet Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan

Membuat ramuan tradisional ini tidak terlalu sulit, yakni rebus 4 gelas air, kemudian masukkan 2 potongan jahe pada air mendidih hingga 5-10 menit. Anda juga bisa menambahkan irisan lemon serta 1 sdm madu untuk menambah cita rasa.

Kayu Manis

Kayu manis memiliki cita rasa manis, namun rasa manis pada kayu manis tidak menyebabkan tumpukan lemak seperti manisnya pada gula. Kayu manis juga mampu meningkatkan panas dan meningkatkan metabolisme tubuh. Untuk mengkonsumsinya anda bisa menambahkan 1 sdt kayu manis bubuk pada minuman anda seperti kopi, teh, susu, atau sereal anda.

Lemon

Kurangnya metabolism dalam tubuh dapat menyebabkan tumpukan lemak pada tubuh. Di sini perasan lemon dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam hati sehingga dapat meningkatkan kinerja metabolism tubuh. Ketika metabolism tubuh meningkat maka pembakaran lemak akan lebih efektif.

Cara mebuat rmauan tradisional untuk diet yang satu ini juga cukup mudah yakni anda hanya perlu 1 buah lemon kemudian peras dan campur dengan air hangat. Minum ramuan tradisional ini ketika pagi selepas bangun tidur (saat perut masih kosong), dan jangan makan atau minum yang lain dulu selema kurang lebih 30 menit.

Minyak Ikan

Kita tahu, ikan khususnya minyak ikan banyak mengandung omega 3, omega 3 ini mengandung icosapentaonic, linolenic, dan docosahexaenoic, yang dapat menghancurkan lemak di perut. Anda cukup minum 1 sdm minyak ikan dalam sehari, atau anda bisa mengkonsumsi ikan salmon, ikan kembung, ikan tuna, dua kali seminggu saja.

Baca juga: Tips Diet Alami Praktis dan Efektif Tanpa Olahraga

Air Herbal

Kita tahu, hamper 80% tubuh manusia terdiri dari air, dan dalam hari kita harus memenuhi kebutuhan air tubuh secara tepat, tentu yang kita gunakan adalah air yang bersih dan sehat. Untuk membuat minuman herbal yang sehat dan cocok untuk diet, kombinasikan jahe, daun mint, lemon, dan mentimun.

Caranya mudah, anda hanya cukup mencampurkan ke empah macam buah dan rempah tersebut dalam satu wadah, kemudian diamkan selama semalam, kemudian minum di waktu pagi, siang dan malam hari.

Kombinasi dari ke empat bahan tersebut jika dikonsumsi secara tepat dapat membantu menghilangkan lemak diperut lebih cepat.

Teh Hijau

Teh merupakan salah satu daun yang sering digunakan untuk minuman dan banyak mengandung antioksidan. Cara membuat ramuan the hijau ini juga cukup mudah, yakni dengan memasukkan 1 kantong the hijau, 5 lembar daun mint, 1 sdt madu, dan 1 sdt air lemon ke dalam cangkir yang berisi air hangat.



Meminum 4 cangkir the hijau setiap hari secara rutin dapat membantu menurunkan berat badan hingga 6 Kg selama seminggu.  Kenapa bisa efektif? Karena teh hijau ini mengandung katekin atau epigallocatechin-3-gallate yakni fenol alami sebagai antioksidan. Baca juga: Ingin Langsing? Waspada Diet Berbahaya Berikut!


Scroll to top