Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nutrisi Dalam Ikan Baik untuk Kesehatan Fisik dan Mental!

Nutrisi Dalam Ikan Untuk Kesehatan Fisik Dan Mental 2 Nutrisi Dalam Ikan Baik untuk Kesehatan Fisik dan Mental!

Sebuah studi baru menyebutkan bahwa nutrisi pada ikan membuat seseorang tetap aktif dan memiliki risiko lebih kecil terhadap penyakit medis atau fisik.

Para peneliti dari National Institute of Health and Nutrition di Jepang melakukan analisa pada lebih dari 1.000 pria dan wanita yang diminta mengisi kuesioner khusus untuk menilai kebugaran mental dan fisik.

Pertanyaan kuesioner yang diberikan termasuk pula tentang seberapa mudah mereka menggunakan transportasi umum, membayar tagihan, dan berkunjung ke teman – teman mereka untuk meminta nasihat.

Selain itu, mereka juga ditanyai mengenai apa yang mereka makan setiap hari dan rutinitas mereka sehari – hari.

Para peneliti akhirnya menyimpulkan bahwa para peserta yang mengonsumsi protein hewani lebih banyak dari ikan memiliki risiko lebih kecil mengalami gagal mental dan fisik selama 7 tahun kedepan sebesar 39%.

Pernyataan tersebut diungkapkan setelah peneliti melihat data kuesioner para peserta yang terkait dengan kebugaran dan kesehatan. Selain itu para peneliti juga menjelaskan peran protein yang menjadi kunci untuk membangun otot untuk melindungi cedera atau patah tulang hingga usia lanjut.

Namun sayangnya, tubuh mengalami kesulitan untuk menyerap dan memproses nutrisi protein tersebut seiring bertambahnya usia.

Maka dari itu diperlukan asupan nutrisi protein hewani lebih banyak untuk menjaga kesehatan mental dan fisik di usia lanjut.

Hal ini sangat penting bagi pria, karena pria diketahui lebih rentan mengalami kehilangan otot di usia tua.

Para peneliti juga menyebutkan bahwa kandungan nutrisi dalam ikan seperti omega-3 asam lemak mungkin sangat baik bagi kesehatan tubuh yang dapat mengurangi radang sendi pada otot.
Selain itu, para peneliti mengatakan dalam jurnal yang diterbitkan oleh Journal of the American Geriatrics Society bahwa penurunan fisik dan mental memiliki efek besar pada rumah sakit, sehingga sangat penting untuk mencari cara menjaga para orang tua sehat lebih lama. (DF)
Dapatkan suplementasi Omega-3 terbaik di Dunia ....

Posting Komentar untuk "Nutrisi Dalam Ikan Baik untuk Kesehatan Fisik dan Mental!"