Pedoman Mengatur Pola Makan

Pedoman Mengatur Pola Makan





Pola makan adalah salah satu faktor penting untuk membentuk otot perut dan memangkas lapisan lemak dalam tubuh. Untuk yang sedang menjalankan program diet atau sedang mengatur pola makan agar terus hidup sehat, maka 4 hal berikut penting untuk diperhatikan

1. Konsumsi Beraneka Ragam Makanan

Konsumsilah makanan sehat yang kaya protein, mengandung lemak baik dan karbohidrat kompleks. Masukkan kacang-kacangan seperti kacang polong, kedelai, almond, hazelnut, dan walnut, juga sumber protein hewani seperti susu ataupun yogurt rendah lemak, ayam, telur, dan daging tanpa lemak, serta sumber protein yang juga kaya lemak sehat seperti ikan. Tambahkan pula sumber lemak sehat seperti minyak zaitun, flaxseed oil, minyak bunga matahari, dan alpukat. Untuk sumber karbohidratnya Musthafa bisa pilih biji-bijian seperti beras merah, gandum, ataupun buah seperti anggur, stroberi, apel, serta sayuran hijau seperti bayam, dan lain-lain.

2. Perhatikan Apa yang Anda Minum

Minuman bersoda, sirup, ataupun minuman beralkohol mengandung kalori yang tinggi tapi sangat rendah kandungan gizinya. Jadi, yang lebih baik adalah beralih ke minuman sehat seperti yogurt drink, jus buah tanpa gula, jus sayuran, susu rendah lemak, dan sebagainya yang akan membantu membentuk otot perut sekaligus memangkas timbunan lemak di tubuh.

3. Jauhkan Diri Dari Stres

Ketika stres, tubuh melepaskan kortisol, suatu hormon yang bertanggung jawab untuk timbunan lemak perut. Oleh karena itu, hindari stres, luangkan waktu untuk menyegarkan diri Musthafa, juga tidurlah yang cukup.

Membentuk perut sixpack memang tidak bisa terjadi secara instan, tetapi dengan disiplin mengatur diet dengan baik, yang tentunya juga barengi dengan berlatih teratur, maka bukan hanya akan berhasil mendapatkan perut sixpack yang diinginkan, tetapi juga akan mendapatkan kualitas kesehatan yang lebih baik, serta bisa menjaga berat badan dan bentuk tubuh ideal untuk jangka waktu yang lama.

Hal-hal diatas harus Anda lakukan karna hidup sehat itu harus dimulai saat ini dan selamanya.

Scroll to top