Awas ! Beberapa Kebiasaan Buruk Ini Bisa Sebabkan Program Diet Kamu Gagal

Awas ! Beberapa Kebiasaan Buruk Ini Bisa Sebabkan Program Diet Kamu Gagal



Banyak orang yang merasa tubuhnya gemuk kemudian ingin menguruskan badan, salah satu caranya adalah melakukan diet. Namun diet pun juga tidak mudah, apalagi bagi orang yang sudah memiliki kebiasaan buruk dan nikmat, seperti makan-makanan yang bersantan, kita tahu santan banyak mengandung kolesterol.

Namun, ada juga orang-orang yang memiliki kebiasaan baik, namun tanpa sadar mereka melakukan hal-hal buruk yang bisa menggagalkan proses diet. Untuk itu, anda perlu berhati-hati pada kebiasaan buruk yang mungkin anda lakukan.  

Lalu, apa saja kebiasaan buruk itu, simak ulasannya berikut ini;

Kebiasaan buruk yang pertama yang mungkin anda lakukan adalah anda melewatkan sarapan pagi anda. Mungkin anda merasa bahwa dengan tidak sarapan bisa mengurangi berat badan anda. Dan mulai sekarang anda harus berfikir dua kali ketika anda tidak sarapan, karena saat anda tidak sarapan perut anda di siang hari akan merasa sangat lapar.

Baca Juga: Ini Resep Diet Madu Untuk Menurunkan Berat Badan

Rasa lapar yang berlebihan mengakibatkan anda makan terlalu berlebih, karena beriringan dengan nafsu makan yang meningkat. Namun anda harus pandai memilih menu sarapan, hindari makanan yang terlalu tinggi kalori tapi pilihlah makanan yang bernutrisi tinggi dan rendah lemak. Anda bisa memilih makanan seperti gandum, roti, dan yogurt rendah lemak.

Selain itu, air putih juga akan mendukung program diet anda, dan jika anda kekurangan air putih yang berakibat tubuh menjadi dehidrasi. Air putih penting untuk tubuh, karena sebagian besar tubuh manusia terdiri dari air. Apalagi bagi anda yangs edang diet, penting, karena makanan yang masuk ek dalam tubuh anda berkurang dan untuk itu anda harus minum banyak air putih.

Tipsnya anda hanya perlu mengkonsumsi air putih sebanyak 3 liter per hari, hal ini berakibat anda akan sering buang air kecil, namun anda akan lebih repot jika tidak minum air putih dan diet yang tidak sesuai aturan, dan justru mengarah pada kegagalan diet.

Sebelum tidur hindair makan, dan sebaiknya anda membuat jadwal makan dan patuhi jadwal makan yang anda buat. Jika nafsu makan anda sedang tumbuh, dan anda sedang ingin ngemil, maka ngemil aja makanan yang sehat seperti buah atau sayuran.

Kurang konsumsi sayuran, juga bisa mengakibatkan kegagalan diet. Sayuran memang tidak banyak disukai oleh orang karena rasanya yang hambar, namun justru di dalam sayruan apalagi sayuran organic atau yang ditanam sendiri banyak memiliki manfaat yang baik untuk tubuh dan tentunya untuk mendukung program diet anda.




Salah satu faktof yang menyebabkan kegagalan diet  adalah kurang makan buah. Buah-buahan memang memiliki banyak jenisnya dan banyak rasa, meski demikian masih ada orang-orang yang tidak suka makan buah. 

Baca Juga: Menu dan Cara Membuat Makanan Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan

Mulai sekarang belajarlah makan buah yang bervariasi, misalnya anda bisa membuatnya menjadi jus, salad, atau rujak, selain rasanya enak, buah juga bisa membantu melancarkan pencernaan yang pada akhirnya akan meningkatkan metabolism tubuh dan membuat diet berhasil.

Itu tadi informasi yang bisa dilakukan, semoga dapat bermanfaat buat anda semua, jangan lupa menerapkan metode-metode diet yang sehat dan benar, dan hindari hal-hal di atas agar diet anda berhasil dan tubuh anda lebih langsing. Semoga berhasil, terima kasih.



Scroll to top