Menu dan Cara Membuat Makanan Sehat untuk Menurunkan Berat Badan Alami

Menu dan Cara Membuat Makanan Sehat untuk Menurunkan Berat Badan Alami



Menurunkan berat badan tidak harus mengkonsumsi obat-obatan pelangsing, namuan dengan memperbaiki makanan dan gaya hidup anda sudah cukup membantu untuk mengecilkan badan.

Justru kalau keseringan minum obat pelangsing bisa menyebabkan ketagihan, kita tahu obat-obatan kimia tidak baik jika dikonsumsi dalam jangka panjang karena bisa mempengaruhi kinerja ginjal.
Namun, jangan khawatir, anda bisa menyimak informasi berikut ini, yakni tentang resep membuat makanan sehat yang bisa menurunkan berat badan secara alami.

Cara Mambuat Makanan Sehat Untuk Diet Saat Sarapan

Sarapan merupakan hal penting untuk kita lakukan, agar kegiatan yang kita lakukan sehari-hari berjalan dengan baik tanpa loyo. Namun tidak semua sarapan membuat kita sehat, justru ada yang membuat kita semakin gemuk. Dan sebaiknya bikin sarapan yang sehat supaya tubuh tetap sehat dan tubuh bisa langsing.

Baca juga: Iseng Gym, Danny Berhasil Turun 31 Kg

Hindari sarapan dengan makanan yang banyak mengandung karbohidrat terutama nasi, dan variasikan menu sarapan anda, untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Makanan bertepung seperti mie, pasta, atau roti, banyak mengandung karbohidrat yang kemudian akan diubah oleh tubuh menjadi kalori. Dan jika kalori tidak dibakar oleh tubuh maka akan menumpuk dalam tubuh dan menyebabkan kegemukan.

Sarapan dengan beras merah, 1 butir telur rebus, dan susu bebas lemak, sayur kankung atau bayam, dilengkapi buah apel atau pisang. Anda juga bisa menambahkan 1 iris tempe atau tahu jika anda berkenan. Ini adalah sarapan yang tepat bagi anda yang diet dengan berbagai macam varian makanan sehat dengan jumlah sedikit. 

Baca juga: Sumber Serat Alami Untuk Kesehatan Pencernaan Anda

Jangan lupa minum air putih yang cukup. Selain itu jika di rasa perlu anda bisa mengganti beberapa menu tersebut dengan madu dan buah-buahan.



Makan Siang yang Sehat

Jika di pagi hari, anda sudah sarapan dengan yang sehat, maka siang harinya juga harus makan makanan yangs ehat pula, agar program diet anda berhasil. Anda bisa memulai dengan memilih nasi merah secukupnya (tidak lebih dari 9 sendok). Di siang hari, anda bisa memilih lauk daging ayam tanpa kulit, daging merah bebas lemak, atau ikan.

Anda juga bisa memilih menu makan siang berupa nasi merah beserta beberapa jenis kacang-kacangan yang akan membantu memenuhi kebutuhan serat harian anda. Di siang hari mungkin anda akan merasa haus, dan sebelum menyantap makan siang, alangkah baiknya anda mengkonsumsi buah yang banyak mengandung air, atau minum air putih, hindari minuman dingin apalagi minuman berkaleng.

Menu Makan Malam yang Sehat

Makan malam bisa jadi menjadi hal yang romantic, dan menenangkan. Namun hati-hati dengan makanan yang anda makan di malam hari. Perhatikan menu makan malam anda jika anda ingin diet. Hindari makan karbiohidrat terlalu banyak, dan hindari makanan yang banyak mengandung kalori. 

Baca Juga: Prinsip Dasar Nutrisi Herbalife Untuk Pola Hidup Aktif

Karena di malam hari, kita tidak terlalu banyak membutuhkan energy, atau bahkan. Dan di saat kita tidur, system pencernaan kita melambat, sehingga makanan yang kita makan akan sulit tercerna, pada akhirnya akan menimbun di usus dan menyebabkan perut buncit.

Usahakan makan malam, tidak lebih dari jam 20.00, anda bisa memilih jam makan malam pada pukul 16, 17, atau, 18, atau 19. Pada waktu malam, usahakan makan yang banyak mengandung serat seperti salad buah yang dibubuhi dengan  minyak zaitun. Dan minumnya anda bisa memilih jus segar, atau air putih saja.



Scroll to top