Suka Kopi ? Ini Dia Resep Kopi Untuk Diet dan Menurunkan Berat Badan

Suka Kopi ? Ini Dia Resep Kopi Untuk Diet dan Menurunkan Berat Badan



Banyak orang yang menyukai kopi bahkan sekarnag banyak berdiri kedai-kedai kopi dengan berbagai merek dan berbagai racikan kopi. Namun bagia anda pecinta kopi, kopi bisa digunakan untuk diet lho, khususnya bagi anda yang memiliki tubuh gemuk.

Anda yang memiliki tubuh gemuk dan kebetulan suka kopi, perlu anda tahu bahwa kopi bisa digunakan untuk diet. Selain itu, kopi sering digunakan di dunia kesehatan dan kecantikan seperti masker kopi dan perawatan rambut.

Untuk menjalankan diet kopi juga tidak sembarangan, anda harus bisa mengkonsumsi kopi dengan tepat dan sesuai waktu yang tepat, sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter anda.

Baca Juga: Penggemar Rujak Buah? Yuk Hitung Berapa Kalori Rujak Buah?

Diet yang anda lakukan selama ini mungkin akan memaksa anda dan sedikit menyiksa anda, agar berat badan anda turun. Diet dengan kopi hitam mungkin akan meringankan anda namun jika anda tahu caranya. 

Diet kopi ditujukan untuk menghilangkan lemak jahat dari dalam tubuh yaitu dengan cara memasukkan kopi ke dalam menu makanan sehari-hari.

Telah diketahui oleh banyak orang bahwa kopi banyak mengandung kafein yang bisa meningkatkan metabolism tubuh. Seprti yang kita ketahui bersama bahwa ketika metabolism tubuh meningkat maka secara otomatis kalori yang terbakar dalam tubuh juga meningkat. 

Karena kopi hitam bisa membantu menurunkan berat badan, maka di sini saya akan berbagai resep kopi hitam untuk diet, simak selengkapnya.


Baca Juga: Kalori Nasi Padang Ternyata Sangat Tinggi

Di pagi hari setelah sarapan, sebaiknya anda minum kopi hal ini ditujukan untuk mengurangi nafsu makan. Selain itu, setelah makan siang dianjurkan pula untuk mengkonsumsi kopi ketika anda sedang melakukan diet kopi hitam. 

Sama halnya ketika di minum di pagi hari, minum di siang hari juga bertujuan untuk menekan nafsu makan yang pada akhirnya akan membuat anda tidak ngemil setelah makan siang.

Dan yang paling penting, setelah makan malam pun anda juga harus minum kopi hitam. Minum kopi hitam ditujukan untuk menghindari nyemil saat malam, karena pada umumnya di waktu malam seseorang akan suka ngemil apalagi jika berkumpul dengan anggota keluarga lain atau teman-teman. Setelah minum kopi disarankan anda segera gosok gigi supaya gigi anda tidak kuning karena efek dari kopi.

Dalam mengkonsumsi kopi selama diet kopi anda harus mengurangi gula dan krim jika ingin diet kopi yang anda jalani berhasil. 


Baca Juga: Jumlah Kalori Pizza Dengan Berbagai Toppingnya

Karena kita tahu bahwa gula dan krim manis yang masuk ke dalam tubuh akan menambah kadar gula dalam tubuh, dan jika tidak dibakar kalorinya maka akan tertimbun menjadi lemak. 

Selain itu, mengkonsumsi kopi dengan gula yang sedikit akan membuat and amembatasi diri anda minum kopi dan agar tidak berlebihan, setidaknya minum 200 ml kopi.

Kopi memang bisa melangsingkan badan, namun jangan berlebihan dalam mengkonsumsi kopi. Paling tidak selama satu hari anda mengkonsumsi kopi maksimal 600 ml dibagi menjadi tiga waktu yakni pagi, siang dan malam.

resep kopi untuk diet

Jangan lupa, meskipun setelan sarapan, makan siang, dan makan malam anda sudah minum kopi, anda juga harus minum air. Jika perlu perbanyak minum air putih, apalagi di sela-sela sarapan dan makan siang, atau di sela-sela makan siang dan makan malam. Karena bagaimana pun minum air putih sangat penting, karena tubuh manusia terdiri dari 80% lebih air.


Scroll to top