Tetap Bisa Bakar Lemak Meski Makan Enak Dengan Makanan Berikut

Tetap Bisa Bakar Lemak Meski Makan Enak Dengan Makanan Berikut



Untuk mendapatkan tubuh langsing kita harus berusaha keras, mulai dari menjalankan program diet, olahraga dengan teratur sampai menjauhi makanan enak yang kita suka. Kali ini tim dietkualami.com akan berbagi info penting untuk sahabat yang sedang menjalankan program diet tapi tetap ingin mengkonsumsi makanan yang enak.


Makanan enak yang kita perlukan saat menjalankan program diet adalah harus memiliki efek termogenik atau makanan yang perlu banyak kalori untuk mencernanya. Dengan begitu makanan termoganik ini akan membantu tubuh kita membakar kalori saat mengunyak ataupun mencernanya.

Baca juga: Makanan yang Efektif Membantu Diet dan Membakar Lemak Perut

Manfaat lain dari makanan termoganik adalah mampu mempercepat metabolism tubuh. Lalu makanan enak apa saja yang berefek termoganik dan bias membantu tubuh kita membakar lemak ? berikut adalah sembilan makanan enak dan sehat yang bias membakar lemak;

Almonds dan Kacang-kacangan Lain

Salah satu makanan enak tapi bisa bantu membakar lemak adalah kacang almond dan kacang-kacangan lain. Kacang-kacangan bersifat termogenik karena lebih sulit dicerna ketimbang nasi maupun kentang.

Memakan kacang almond  bisa membuat kita merasa kenyang lebih lama. Sebuah penelitian dari Purdue University menunjukkan bahwa kacang lebih mengenyangkan, dan rasa kenyang yang ditimbulkan dapat bertahan lama dari nasi. 24 buah kacang almond dapat membuat perut kita terasa penh seharian. Tapi selain mengkonsumsi kacang almond kita juga harus makan sayuran dan buah-buahan untuk keseimbangan nutrisi.

Baca juga: Pola Makan yang Sesuai dengan Usia Anda

Minyak Zaitun

Lemak baik sangat dibutuhkan oleh setiap orang sebagai pengontrol rasa lapar. Minyak Zaitun merupakan salah satu minyak terbaik yang dapat membantu menurunkan kolesterol, menurunkan berat badan serta menjaga kesehatan tubuh.

Daging

Untuk program diet kita butuh daging yang rendah lemak. Protein mempunyai efek termogenik sangat tinggi, dimana Anda dapat membakar sekitar 30 kalori daging yang dimakan selama proses pencernaan. Usahakan tidak memakan daging merah seperti Sapi, Kambing, Bebek dan Babi. Cukup konsumsi daging yang berasal dari dada ayam karna mengandung protein tinggi.

Teh Hijau

Teh Hijau dipercaya sangat efektif dalam menurunkan berat badan. Teh Hijau memiliki kandungan EGCG, senyawa yang bisa mempercepat metabolisme ketika Anda sedang mengkonsumsinya. Minum empat cangkir teh hijau rutin setiap hari selama delapan minggu dapat membantu menurunkan berat badan 2,5 kg.

Gandum Utuh

Gandum utuh kaya akan serat yang bisa membuat kita merasakan kenyang lebih lama. Dengan mengkonsumsi gandum utuh, maka tubuh kita dapat membakar kalori dua kali lebih banyak dari biasanya.

Cabai

Kandungan capsaicin dalam cabai dapat membantu memanaskan tubuh dan membakar kalori. Cabai bisa kita konsumsi dengan berbagai cara, dimakan mentah, dimasak, dibikin bubuk atau lainya tetap dapat kita rasakan manfaatnya asalkan capsaicin dalam cabai tidak hilang.

Telur

Kandungan vitamin B12 pada telur sangat diperlukan tubuh untuk memetabolisme lemak. Sebuah penelitian membuktikan, sarapan setiap hari dengan telur dapat lebih cepat menurunkan berat badan daripada mereka yang sarapan dengan menu lain.

Kacang Lentil

Dengan secangkir kacang lentil dapat memenuhi 35 persen kebutuhan zat besi harian. Jika tubuh kita kekurangan zat besi maka akan membuat metabolism melambat sehingga merugikan program diet kita.

Susu Rendah Lemak

Susu memiliki kandungan kalsium dan vitamin D yang begitu penting sebagai pembentukan otot. Dengan otot yang sehat dan kuat akan berguna untuk mempercepat metabolism tubuh.



Baca juga: Diet Sehat dengan Makanan Sehat

Itulah tadi makanan-makanan enak dan sehat yang bisa bantu bakar lemak. Selain mengkonsumsi makanan yang berefek termogenik sahabat juga harus mengimbanginya dengan minum air putih minimal 8 gelas sehari dan olahraga secara teratur.


Scroll to top