Beberapa Olahraga Pilihan untuk Diet Mengecilkan Perut Buncit

Beberapa Olahraga Pilihan untuk Diet Mengecilkan Perut Buncit



Langsing merupakan impian setiap orang, karena selain indah juga nyaman dan untuk menjaga kesehatan.

Dan bagi orang yang memiliki tubuh gemuk khususnya perut yang buncit, tentu akan berusaha untuk mengecilkan perut. Untuk itu, simak saja informasi berikut ini seputar olahraga pilihan untuk mengecilkan perut.

Berjalan Kaki

Olahraga untuk mengecilkan perut yang pertama dan paling mudah serta bisa anda lakukan kapan saja di mana saja adalah berjalan kaki. Berjalan kaki juga merupakan langkah tepat untuk memulai olahraga berta yang lainnya.

Baca juga: 4 Kesalahan Fatal Yang Sering Dilakukan Pelaku Diet

Tidak perlu jauh-jauh, anda hanya perlu berjalan kaki sepanjang 2 atau 3 km, dan jika anda sudah terbiasa dengan jalan kaki, anda bisa menambah panjangnya ukuran sesuai kemampuan anda, namun jangan dipaksakan ya, bisa-bisa kaki anda bisa bengkak. Olahraga lari ini mampu membakar kalori hingga 210 kkal setiap jamnya.

Lari di Tempat

Jika anda orang yang memiliki banyak aktifitas dan tidak memiliki banyak waktu luang untuk olahraga, maka anda bisa menjadikan jalan di tempat sebagai salah satu pilihan olahraga. Selain sederhana, jalan di tempat juga bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. 

Contohnya, di sela-sela waktu luang anda bekerja, atau sambil menonton tv di rumah. Dengan olahraga sederhana ini, anda bisa membakar kalori dalam tubuh hingga 400 kkal per jamnya.

Treadmill

Treadmill atau olahraga stasioner adalah merupakan latihan fisik yang cukup nyaman, karena anda bisa mengatur waktu dan kecepatannya sendiri. 

Namun ketika anda ingin olahraga treadmill anda harus punya alatnya terlebih dahulu atau pergi ke pusat gym. Dan untuk kalori yang dapat di bakar dengan treadmill adalah 660 kkal per jam dengan kecepatan 20,8 km/jam.

Senam

Olahraga senam saat ini banyak dijumpai di sejumlah tempat-tempat olahraga minggu, dan terkadang ada kelompok senam tersendiri. Olahraga senam bermanfaat untuk membakar kalori dengan mudah, namun olahraga ini memerlukan skill.

Olahraga ini selain hampir membuat seluruh bagian tubuh bergerak, juga menyenangkan, karena senam biasanya diiringi dengan lagu yang rancak selain itu olahraga ini juga sering dilakukan secara bergerombol.

Baca juga: Berhasil Turun 20 Kg Setelah Melahirkan, Simak Kisahnya!

Dengan olahraga senam dapat membakar kalori kurang lebih 300 kkal, jumlah yang tidak cukup banyak, namun olahraga ini bisa menjadi awal bagi anda yang belum terbiasa melakukan olahraga berat.

Tenis atau Badminton

Olahraga tenis cukup membutuhkan energy lebih banyak yang seimbang dengan pembakaran kalori yang lebih banyak juga. Sama halnya dengan badminton juga memerlukan energy yang banyak. Tangan mengayunkan raket untuk memantulkan bola atau suttle stok memerlukan energy lebih banyak, apalagi olahraga tenis dengan raket yang lebih berat dan bola yang perlu pantulan.

Pembakaran energy bukan hanya karena ayunan tangan saja, tapi kesigapan dan gerakan tubuh pada saat menerima pantulan bola-bola dari lawan main.



Itu tadi beberapa jenis olahraga pilihan yang bisa anda terapkan dalam program diet anda untuk mengecilkan perut buncit. 

Beberapa olahraga lain, seperti sit up, back up, dan sejenisnya juga bisa membantu mengecilkan perut buncit, namun anda juga harus berhati-hati jika perut anda tidak kuat dengan olahraga ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat anda semua, terima kasih. Baca juga: Turun 148 Kg, Pria Ini Jadi Legenda.



Scroll to top