Langsung ke konten utama

Penggemar Rujak Buah ? Yuk Hitung Berapa Kalori Rujak Buah

Rujak Buah, siapa yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini. Rujak Buah adalah salah satu makanan yang cukup digemari dan cocok disantap saat cuaca terik panas karena memang paduan buah-buahan dalam rujak buah sangat menyegarkan.

Rujak buah sendiri memiliki cara penyajian yang berbeda-beda ada yang buahnya dipotong-potong ada buah yang diserut. Meski memiliki cara penyajian berbeda, rujak buah tetap enak untuk di konsumsi. Sesuai dengan namanya rujak yang satu ini menyajikan beberapa buah-buahan untuk dinikmati dengan sambal kacang khas rujak buah.

Macam buah yang biasa dipakai untuk membuat menu rujak buah diantaranya adalah mangga muda, nanas, bengkuang, semangka, melon, kedondong, jambu air, belimbing dan dilengkapi dengan kerupuk kali yang digoreng pake pasir. Rujak buah semakin menggoda lidah dengan sajian sambal yang menggugah selera.

Baca juga; Buah Untuk Diet

Sering kali rujak buah menjadi salah satu makanan yang sangat diminati oleh orang yang sedang hamil dan ngidam. Namun Anda tidak perlu khawatir karena memang menu makanan yang satu ini mudah kita jumpai atau bahkan bisa membuatnya sendiri.

Rujak buah memang tidak salah untuk dijadikan salah satu makanan favorit disaat santai, karena terdiri dari banyak buah sudah pasti rujak buah mengandung banyak vitamin. Selain itu banyak manfaat yang bisa kita dapat dari mengkonsumsi rujak buah.

Dibalik pedasnya rujak buah berikut adalah beberapa manfaat yang akan kita dapatkan. Manfaat mengkonsumsi rujak buah yang pertama adalah mencegah sariawan. Vitamin C yang ada pada rujak buah bisa membantu mencegah sariawan maupun panas dalam.

Dengan memakan rujak buah dengan sambal pedas akan mengurangi serangan penyakit jantung maupun stroke. Hal ini dikarenakan cabai dapat membantu mengurangi efek merusak kolesterol dalam tubuh.

Baca juga: Contoh Tabel Kalori Dalam Makanan

Mengkonsumsi rujak buah citarasa pedan juga baik untuk Anda yang sedang menjalani program diet. Karena pedasnya cabai dapat membuat tubuh kita berkeringat dan membakar kalori dalam tubuh sehingga lemak berlebih dalam tubuh bisa berkurang.

Selain itu serta dan vitamin yang terkandung dalam buah-buahan pada rujak sangat baik untuk membantu memperlancar pencernaan. Jadi dengan mengkonsumsi rujak buah bisa membantu mengurangi perut buncit yang berlebihan makanan. Namun tetap harus diingat, jika mengkonsumsi rujak buah dan pedas berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Terlepas dari itu semua, buat Anda pecinta rujak buah pernahkan mencari tahu berapa kalori yang terkandung dalam rujak buah yang sering Anda konsumsi ? untuk mengetahui jumlah enegeri yang Anda dapatkan setelah mengkonsumi rujak buah, yuk simak kalori rujak buah berikut.



Satu porsi atau satu piring rujak buah memiliki jumlah total 228 kalori. Dari total kalori yang terkandung pada rujak buah terdapat 15,5 gram lemak, 14,5 karbohidrat dan 7,6 protein. Adapun rincian prosentase kalori rujak buah adalah 61% lemak, 25% karbohidrat dan 13% adalah protein.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar kalori rujak buah. Dengan mengetahui kalori yang terkandung dalam rujak buah, maka Anda akan mengetahui energi yang Anda dapat sekaligus bisa menakar porsi rujak buah yang Anda konsumsi. Seperti diketahui setiap orang membutuhkan jumlah kalori yang berbeda hal tersebut karena aktivitas setiap orang yang juga berbeda. Semoga informasi kali ini bermanfaat untuk Anda. Baca juga: Dua Buah Ini Berbahaya Untuk Diet Anda


Postingan populer dari blog ini

Manfaat Produk NiteWorks Herbalife

Produk NiteWork adalah salah satu produk yang paling dinanti-nanti oleh para konsumen dan distributor Herbalife Indonesia. Dulunya produk ini hanya bisa didapatkan di Malaysia, Singapura dan negara-negara lainnya. Kini NiteWorks hadir di Indonesia. Bayangkan, baru soft launching stok produk NiteWorks tiba-tiba sudah back order. Tapi saat ini sudah ada lagi... Launching produk ini sendiri di Indonesia akan diadakan pada bulan oktober 2015 dengan menghadirkan langsung Dokter penemunya. Produk ini ditemukan oleh Dr. Louis Ignarro, P.hD dan menjadi produk unggulan Herbalife setelah Shake Herbalife. Dr. Louis Iqnarro, P.hD telah berkontribusi pada ilmu pengetahuan yang luar biasa. Usahanya dihargai dengan peraihan pemenang hadiah Nobel dalam Psikologi dan Kedokteran tahun 1998 akan penemuan Nitric Oxide dan manfaatnya untuk tubuh manusia. Hasil kerjanya merupakan pencerahan dalam ilmu pengetahuan untuk para peneliti diseluruh dunia. Dia bekerja bersama Herbalife untuk mengembangkan prod

Thermo Tea, Teh Pembakar Lemak Herbalife

Thermo Tea, Teh Pembakar Lemak Herbalife  - Meski olahraga adalah sesuatu yang penting, namun bagi sebagian orang, diet ditambah olahraga akan membuat mereka merasa susah sendiri. Tapi tidak Anda tidak perlu khawatir, Herbalife punya solusi tepat untuk Anda yang malas berolahraga tapi tetap ingin turun berat badan. Teh pembakar lemak dari Hebalife ingin sudah sangat terbukti khasiatnya. Saya sendiri sangat menyukai teh ini. Herbal Tea Concentrate atau yang dikenal dengan sebutan Thermo Tea dari Herbalife ini merupakan  minuman dari daun teh hijau yang kaya antioksidan dan bisa mempercepat metabolisme tubuh Anda. Diracik dengan ramuan kuno yang diolah dan dikemas kembali secara modern Teh pembakar lemak ini juga biasa disebut dengan “aerobic dalam botol” bisa membantu membakar bagi orang-orang yang malas ataupun tidak sempat berolah raga. Fungsi teh ini sangat erat dengan Cell-U-Loss (tablet nutrisi pembakar selulit) yang bersama-sama membakar asam lemak dalam pembuluh darah menja

NRG Tea Herbalife, Manfaat dan Kelebihan Dari NRG Tea Herbalife

Anda suka menikmati teh? Anda perlu coba teh yang satu ini, karena selain nikmat dan menyegarkan juga menyehatkan tubuh.  Yups, teh dari herbalife Narute’s Raw Guarana Herbalife yang popular juga disebut sebagai NRG Tea Herbalife. Yuk kupas habis seputar NRG Tea Herbalife  serta manfaat dan kelebihan dari NRG Tea Herbalife. NRG Tea Herbalife merupakan salah satu produk keluaran dari Herbalife yang sudah banyak dikonsumsi oleh masyarakat. NRG Tea Herbalife terbuat dari teh bernama Guarana yang tumbuh asli di Amerika Selatan. Guarana ini telah banyak dimanfaatkan oleh Amazon India selama berabad-abad. Nah, daun bermanfaat tersebut kini telah terkemas rapi dan higienis dalam NRG Tea Herbalife atau sering juga disebut dengan teh Herbalife, karena memang cara penyajiannya layaknya teh seperti yang sering kita konsumsi. Produk NRG Tea Herbalife memiliki banyak manfaat yakni membantu meningkatkan stamina, membantu meningkatkan energi, meningkatkan daya pikir serta konsentrasi. Sela