Penggemar Rujak Buah ? Yuk Hitung Berapa Kalori Rujak Buah

Penggemar Rujak Buah ? Yuk Hitung Berapa Kalori Rujak Buah



Rujak Buah, siapa yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini. Rujak Buah adalah salah satu makanan yang cukup digemari dan cocok disantap saat cuaca terik panas karena memang paduan buah-buahan dalam rujak buah sangat menyegarkan.

Rujak buah sendiri memiliki cara penyajian yang berbeda-beda ada yang buahnya dipotong-potong ada buah yang diserut. Meski memiliki cara penyajian berbeda, rujak buah tetap enak untuk di konsumsi. Sesuai dengan namanya rujak yang satu ini menyajikan beberapa buah-buahan untuk dinikmati dengan sambal kacang khas rujak buah.

Macam buah yang biasa dipakai untuk membuat menu rujak buah diantaranya adalah mangga muda, nanas, bengkuang, semangka, melon, kedondong, jambu air, belimbing dan dilengkapi dengan kerupuk kali yang digoreng pake pasir. Rujak buah semakin menggoda lidah dengan sajian sambal yang menggugah selera.

Baca juga; Buah Untuk Diet

Sering kali rujak buah menjadi salah satu makanan yang sangat diminati oleh orang yang sedang hamil dan ngidam. Namun Anda tidak perlu khawatir karena memang menu makanan yang satu ini mudah kita jumpai atau bahkan bisa membuatnya sendiri.

Rujak buah memang tidak salah untuk dijadikan salah satu makanan favorit disaat santai, karena terdiri dari banyak buah sudah pasti rujak buah mengandung banyak vitamin. Selain itu banyak manfaat yang bisa kita dapat dari mengkonsumsi rujak buah.

Dibalik pedasnya rujak buah berikut adalah beberapa manfaat yang akan kita dapatkan. Manfaat mengkonsumsi rujak buah yang pertama adalah mencegah sariawan. Vitamin C yang ada pada rujak buah bisa membantu mencegah sariawan maupun panas dalam.

Dengan memakan rujak buah dengan sambal pedas akan mengurangi serangan penyakit jantung maupun stroke. Hal ini dikarenakan cabai dapat membantu mengurangi efek merusak kolesterol dalam tubuh.

Baca juga: Contoh Tabel Kalori Dalam Makanan

Mengkonsumsi rujak buah citarasa pedan juga baik untuk Anda yang sedang menjalani program diet. Karena pedasnya cabai dapat membuat tubuh kita berkeringat dan membakar kalori dalam tubuh sehingga lemak berlebih dalam tubuh bisa berkurang.

Selain itu serta dan vitamin yang terkandung dalam buah-buahan pada rujak sangat baik untuk membantu memperlancar pencernaan. Jadi dengan mengkonsumsi rujak buah bisa membantu mengurangi perut buncit yang berlebihan makanan. Namun tetap harus diingat, jika mengkonsumsi rujak buah dan pedas berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Terlepas dari itu semua, buat Anda pecinta rujak buah pernahkan mencari tahu berapa kalori yang terkandung dalam rujak buah yang sering Anda konsumsi ? untuk mengetahui jumlah enegeri yang Anda dapatkan setelah mengkonsumi rujak buah, yuk simak kalori rujak buah berikut.



Satu porsi atau satu piring rujak buah memiliki jumlah total 228 kalori. Dari total kalori yang terkandung pada rujak buah terdapat 15,5 gram lemak, 14,5 karbohidrat dan 7,6 protein. Adapun rincian prosentase kalori rujak buah adalah 61% lemak, 25% karbohidrat dan 13% adalah protein.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar kalori rujak buah. Dengan mengetahui kalori yang terkandung dalam rujak buah, maka Anda akan mengetahui energi yang Anda dapat sekaligus bisa menakar porsi rujak buah yang Anda konsumsi. Seperti diketahui setiap orang membutuhkan jumlah kalori yang berbeda hal tersebut karena aktivitas setiap orang yang juga berbeda. Semoga informasi kali ini bermanfaat untuk Anda. Baca juga: Dua Buah Ini Berbahaya Untuk Diet Anda



Scroll to top